Usaha Modal 5 Juta

16 Likes Comment
usaha modal 5 juta

Pada postingan yang lalu saya telah mebahas tentang jenis – jenis usaha yang berjalan dengan modal 10 jutaan. Nah, pada postingan ini saya kembali membahas tentang usaha namun dengan modal 5 juta rupiah

Apakah Anda memiliki niat untuk membuka sebuah usaha agar bisa memiliki penghasilan tambahan? Jangankan Anda saya juga pengen,

Sebenarnya banyak sekali ide usaha yang bisa Anda lakukan selama mau berusaha, sabar, dan tekun untuk merintisnya. Bahkan dengan modal kecil atau rendah.

Di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi usaha modal 5 juta yang bisa coba Anda geluti. Apa sajakah kira-kira? Simak lebih lengkap berikut ini.

Usaha Modal 5 Juta Untung Besar yang Menjanjikan

Usaha memang harus menguntungkan, kalau tidak bisa untuk ya buat apa usaha. Namun tetap banyak faktor yang membuat usaha berjalan untung atau malah rugi.

Nah, berikut ini akan saya bahasa tentang 16 jenis usaha dengan modal 5 jutaan yang bisa jadi referensi Kamu untuk menentukan dan memulai bisnis.

1. Salon Wanita

Usaha pertama dengan modal 5 juta yang bisa Kamu coba adalah membuka salon wanita.

Bagi Anda yang memiliki keahlian untuk memotong rambut ataupun bisa melakukan perawatan rambut lainnya seperti creambath, smoothing, cat rambut dan sebagainya, maka Anda bisa sekali memulai usaha salon wanita.

2. Konter Pulsa

Apabila Anda tinggal di daerah yang padat akan penduduk, maka Anda bisa memanfaatkan daerah tersebut dengan membuka sebuah konter pulsa.

Pulsa dan kuota adalah kebutuhan utama yang banyak orang cari, sehingga dengan modal 5 juta Anda sudah bisa membuka sebuah konter kecil dengan menjual berbagai pulsa, kuota, dan plus dengan aksesoris handphone.

3. Butik Kecil

Siapa bilang modal 5 juta tidak bisa membuat bisnis di bidang fashion? Modal 5 juta bisa  Anda kembangkan menjadi sebuah bisnis butik.

Jadi Anda yang memang suka sekali dengan fashion, bisa manfaatkan hobi Anda ini dengan membuka butik kecil.

Saat permulaan, tidak  perlu banyak koleksi baju, hal yang penting Anda bisa menata koleksi baju secantik mungkin sehingga banyak orang ingin berkunjung.

4. Toko

Membuka toko aksesoris dan souvenir handmade adalah contoh bisnis kerajinan tangan yang bisa digeluti jika Anda memiliki hobi membuat kerajinan tangan.

Manfaatkan hobi Anda ini menjadi sebuah peluang bisnis yang menjanjikan dengan menjual  beberapa macam aksesoris wanita semacam kalung, cincin, tas, gelang dan  gantungan kunci.

5. Toko Kelontong

Modal 5 juta juga bisa Kamu gunakan untuk buka usaha sebuah toko kelontong. Anda bisa memulai usaha ini dari rumah atau bisa juga menyewa ruko dengan harga sewa yang murah.

Cobalah untuk mengisi toko kelontong Anda dengan bahan-bahan pokok seperti beras, mie instan, telur, kecap sampo, sabun dan sebagainya.

Toko kelontong ini tidak pernah sepi oleh pembeli selama Anda bisa menemukan tempat yang yang tepat.

6. Fotocopy

Jika tempat tinggal atau tempat usaha kita dekat dengan lingkungan pendidikan baik sekolah atau kampus atau lingkungan perkantoran. Maka cukup cocok untuk membuat jasa fotocopy.

Usaha ini cocok juga bagi mahasiswa maupun siapapun. Bagi kamu yang mahasiswa bisa coba usaha tersebut. Atau bisa juga baca infomasi lain tentang bisnis untuk mahasiswa.

Berdasarkan hal tersebut, Anda bisa membuka usaha fotokopi. Dengan modal 5 juta, Anda sudah bisa membeli mesin fotocopy dan alat-alat lainnya yang pastinya banyak dibutuhkan.

7. Jual Beli Barang Bekas

Apabila  Anda memiliki barang bekas yang tidak digunakan, jangan dibuang. Anda bisa memanfaatkan barang bekas ini menjadi sebuah aset berharga dengan membuat toko yang menjual barang bekas.

8. Usaha Ternak

usaha modal 5 juta

Usaha  modal 5 juta untung selangit yang bisa dilakukan adalah beternak. Jika Anda memang suka beternak, Anda bisa  membuka usaha ternak.

Dengan modal 5 juta Anda bahkan bisa menghasilkan pendapatan berkali-kali lipat selama Anda mengetahui trik ternak yang tepat.

Ide usaha ternak ini bisa bermacam-macam seperti kambing, ayam, bebek dsb. Membuka usaha ternak juga menjadi usaha modal 5 juta di kampung yang digemari.

Bagi yang ingin usaha ternak, simak informasi 30 jenis usaha ternak yang masih menjanjikan.

9. Warung Internet (Warnet)

Apabila Anda berada di sebuah tempat dengan akses internetnya masih sangat jarang.

Anda bisa manfaatkan sebagai peluang bisnis yang menguntungkan dengan membuka warnet. Modal  5 juta bisa Anda belikan 2-3 PC bekas namun spesifikasinya masih bagus.

10. Warung Soto dan pecel

Jenis usaha kuliner banyak disukai orang. Kuliner khas Indonesia soto dan pecel bisa dijalankan dengan modal 5 juta. Pastikan Anda menemukan lokasi yang tepat agar warung Anda tidak sepi peminat.

11. Membuka Usaha Thai Tea

Thai Tea atau teh khas Thailand, saat ini sangat populer di kalangan anak-anak muda karena rasanya yang menyegarkan.

Nah, Anda bisa membuka kedai Thai Tea, baik itu dengan franchise ataupun membuka usaha sendiri. Cara memulai bisnis trend 2020 ini cukup mudah.

Anda hanya perlu mempelajari resep membuat Thai Tea yang enak, kemudian branding bisnis minuman Anda ini agar sekiranya berbeda dengan merek-merek Thai Tea terkenal lainnya.

12. Jasa Cuci Motor

Usaha satu ini cukup menggiurkan dan bisa menghasilkan pendapatan yang besar apabila Anda bisa menemukan lokasi yang tepat.  Modal 5 juta yang Anda miliki sangat cukup untuk bisa membuka usaha ini.

Belilah  kompresor mesin cuci dengan harga sekitar 4 juta rupiah. Sisanya untuk membeli kebutuhan mencuci motor seperti sabun semir, kanebo, dan sebagainya

13. Jasa Jahit

Apakah Anda bisa menjahit atau pernah mengikuti kursus menjahit? Jika Anda memiliki kemampuan dan bakat pada bidang menjahit, maka Anda bisa memanfaatkan kemampuan Anda ini dengan membuka jasa menjahit.

Untuk membuka usaha menjahit ini tidak memerlukan ruko, Anda bisa membuka usaha Anda dari rumah dengan membeli mesin jahit obras yang hanya berkisar 4 jutaan rupiah.

Nah, sisanya Anda bisa membeli beberapa keperluan menjahit lainnya seperti gunting ,penggaris, kain benang dan sebagainya.

14. Laundry Baju

usaha modal 5 juta

Laundry adalah bagian penting dari kehidupan bagi kebanyakan orang. Selama pakaian bersih diminati, bisnis laundry juga akan demikian.

Lagipula, tidak semua orang memiliki mesin cuci dan pengering sendiri atau waktu dan keinginan untuk mencuci pakaian sendiri. Fakta ini membuat bisnis di industri laundry menjadi pilihan yang bagus untuk dicoba.

Bisnis laundry paling populer dicoba di daerah dengan banyak gedung apartemen atau di lokasi dengan orang-orang yang tidak memiliki mesin cuci atau sibuk akan pekerjaannya.

Anda dapat membuka bisnis laundry yang menawarkan layanan penjemputan dan pengiriman.

15. Laundry Sepatu

Laundry sepatu adalah salah satu bisnis yang paling trending dan menguntungkan saat ini. Industri ini siap untuk tumbuh pada masa depan.

Anda dapat memulai laundry sepatu dengan bergabung pada franchise yang terkenal atau bisa juga mendirikannya sendiri.

Untuk memulai bisnis ini, Anda harus memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang bisnis. Jika Anda memiliki ruang untuk operasional, Anda dapat mengatur bisnis ini dari rumah.

Dalam hal ini, Anda harus menentukan ruang untuk mencuci, penyimpanan, dan pengiriman. Jika Anda tidak dapat memiliki ruang yang besar, Anda bisa menyewa sebuah ruko kecil.

16. Kedai Kopi

Hampir 90% orang Indonesia mengonsumsi kafein setiap hari, baik secangkir kopi, segelas espresso, atau minuman kopi lainnya.

Bagi banyak orang, secangkir kopi adalah pilihan utama mereka dan beberapa bahkan mewajibkan minum beberapa cangkir per hari. Anda bisa membangun sebuah kedai kopi kecil-kecilan yang menawarkan layanan kepada orang-orang dengan cepat.

Sewalah ruko yang minimalis dan beri pelanggan untuk bekerja, bersantai, atau sekedar nongkrong di kedai Anda. Usaha kedai kopi memang sedang menjamur belakang ini. Ini bisa jadi salah satu pilihan mu.

Itulah pembahasan tentang 16 jenis usaha yang bisa Kamu jalankan atau rintis dengan modal hanya 5 jutaan.

Bagaimana? Apakah daftar ide usaha dengan modal 5 juta rupiah tersebut, sudah bisa memberikan gambaran yang jelas terhadap jenis usaha apa yang ingin sekali Anda rintis?

Baca Juga:

Tentang Penulis: Abdurokhim

Suka menulis dan punya ketertarikan dalam dunia teknologi, bisnis dan desain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *