Cara Mengecek Paketan Axis

17 Likes Comment
cara mengecek paketan axis

cara mengecek paketan axis dan mengaktifkan kuota axis kini sudah menjadi kebiasaan orang-orang terutama yang menggunakan smartphone.

karena Internet adalah suatu hal yang sudah menjadi kebutuhan pokok. supaya mendapatkan internet pada ponsel yang kamu gunakan mestinya harus memasang kartu perdana.

Salah satu kartu perdana yang cukup terkenal adalah kartu Axis. Ketika memakai kartu axis pasti kamu perlu mengetahui cara cek pulsa atau hanya sekedar untuk cek nomor bukan? Baca disini.

Beberapa cara dapat kamu lakukan ketika akan mengecek pulsa, kuota, masa aktif kartu, atau lainnya. Cara cek kuotanya sendiri terkadang beberapa orang tidak mengetahui.

Tidak hanya itu, panduan mengaktifkan paket data juga perlu kamu tahu. Kali ini Abduweb akan membahas cara mengecek paketan Axis, cara mengaktifkan paket data dan paket internet axis terbaru.

Cara Mengecek Paketan Axis

Cara Mengecek Paketan Axis
freepik.com

Setiap kartu perdana yang kamu gunakan pastinya memiliki cara berbeda dalam pengecekannya. Beberapa kartu perdana menyediakan banyak cara sebagai alternatif jika terdapat kesulitan dalam mengecek pulsa, kuota, maupun masa aktif.

Seperti contoh pada kartu eksis yang menawarkan beberapa cara dalam mengecek kuota, ada 5 cara mengecek paketan kartu eksis atau Axis berikut:

1. Cara Mengecek Paketan Axis Via SMS

Cara Mengecek Paketan Axis

Pertama cara cek kuota Axis dengan menggunakan SMS, cara ini merupakan cara yang mudah menurut penulis. Mengecek kuota dengan SMS tidak ada biaya, jadi tidak perlu khawatir pulsa berkurang. Bagi pengguna kartu Axis yang tidak memiliki pulsa juga dapat melakukan pengecekan kuota lewat SMS.

Langkah mengecek kuota pada kartu Axis yaitu:

  • pertama buka menu pesan terlebih.
  • Kemudian, ketik “Kuota” pada kolom isi pesan,
  • lalu kirim ke nomor 123.
  • Pastikan mengirim pesan dengan menggunakan kartu Axis yang ingin kamu ketahui kuotanya.
  • Selanjutnya tunggu beberapa saat hingga mendapat pesan berisi pemberitahuan jumlah kuota dari Axis.

2. Cara Cek Kuota Axis Lewat Telepon

Cara Mengecek Paketan Axis

Cara ini merupakan cara yang paling umum menurut banyak orang. Segala jenis HP dapat melakukan pengecekan dengan cara ini. Cara ini sudah terkenal oleh banyak pengguna.

Langkah cek kuota axis lewat panggilan telepon yaitu:

  • pertama pastikan berada panggilan telepon dalam ponsel.
  • Kedua, tekan *123# pada menu telepon
  • Setelah itu tekan Yes atau Oke atau tombol telepon.
  • Ketiga, pilih nomer 7 atau nomer yang menunjukkan pilihan MyInfo.
  • Keempat, pilih nomer 3 atau nomer yang menunjukkan pilihan Cek Kuota Paket.
  • Kelima, pilih opsi yang menunjukkan paket yang ingin kamu cek atau sesuai paket yang digunakan.

Setelah itu tunggu sampai Axis menunjukkan informasi kuota. Pastikan ketika mengecek *123# berada pada kartu Axis yang ingin kamu ketahui jumlah kuotanya. Jika terdapat kesalahan dalam menggunakan dial up hingga 3 kali berturut-turut dapat berakibat pada pemblokiran.

3. Cara Mengecek Paketan Axis Lewat Aplikasi Android

Cara Mengecek Paketan Axis
Download Aplikasi

Pada HP Androi dapat menggunakan aplikasi untuk mengecek kuota yaitu axis net. Cara pada ponsel Android hampir sama dengan ponsel IOS. Hanya berbeda pada tempat download aplikasinya saja. Pastikan aplikasi yang ada pada ponsel sudah upgrade sesuai tingkatan Android yang kamu gunakan.

Baca Juga: Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri

Berikut langkah yang harus kamu lakukan untuk cek kuota eksis atau Axis di aplikasi menggunakan ponsel berbasis Android.

  • Pertama, buka Play Store untuk mendownload aplikasi Axis Net.
  • Kedua, jika sudah mendownload selanjutnya adalah masuk ke aplikasi, tekan sign in jika sebelumnya sudah daftar. Jika belum pernah daftar maka tekan sign up untuk mendaftarkan data.
  • Ketiga, jika sudah masuk maka tekan simbol Home yang terdapat pada layar untuk mengetahui kuota.

Pada menu awal akan menampilkan sejumlah data seperti informasi akun, paket layanan, notifikasi, dan promosi. Pengecekan dengan aplikasi pastinya pengguna harus memiliki koneksi internet untuk mengakses aplikasi Axis Net.

4. Cara Mengecek Paketan Axis Lewat Aplikasi IOS

Download aplikasi

Semua provider pasti memiliki aplikasi sendiri untuk memudahkan pengguna dalam mengatur kartu perdana yang hampir semua dapat kamu lakukan pada aplikasi tersebut. Bagi pengguna kartu perdana Axis yang menggunakan HP berbasis IOS dapat menggunakan aplikasi Axis Net.

Berikut langkah yang harus kamu lakukan untuk cek kuota eksis atau Axis di aplikasi menggunakan ponsel berbasis IOS.

  • Pertama, download aplikasi Axis Net dalam AppStore.
  • Kedua, jika sudah mendownload selanjutnya adalah masuk ke aplikasi, tekan sign in jika sebelumnya sudah daftar. Jika belum pernah daftar maka tekan sign up untuk mendaftarkan data kamu.
  • Ketiga, jika sudah masuk maka tekan simbol Home yang terdapat pada layar untuk mengetahui kuota.

Pada menu awal akan menampilkan sejumlah data seperti informasi akun, paket layanan, notifikasi, dan promosi. Pengecekan dengan aplikasi pastinya pengguna harus memiliki koneksi internet untuk mengakses aplikasi Axis Net.

 5. Cara Cek Kuota Axis Lewat Operator

Cara satu ini masih sedikit dilakukan oleh beberapa pengguna untuk mengecek kuota. Jika melakukan cara pengecekan dengan layanan operator ada biaya sebesar Rp800,- untuk sekali panggilan. Akan tetapi jika tidak berbicara dengan customer servis Axis maka tidak ada biaya. Pada layanan operator pengguna kartu dapat mengetahui beberapa informasi malalui pesan otomatis sesuai kebutuhan.

  • Buka menu panggilan pada ponsel, lalu tekan 838.
  • Setelah itu telpon menggunakan nomer Axis,nanti terdapat pesan suara otomatis dari Axis.
  • Untuk mengecek kuota bisa menekan angka 5 pada ponsel atau pilihan informasi nomer.
  • Tunggu sampai pesan suara otomatis berhenti, lalu tekan nomer 1.

Pada langkah ini paling baik digunakan jika beberapa cara gagal dilakukan. Pada layanan operator ini bisa menghubungkan ke customer service jika memang diperlukan.

Cara Mengaktifkan Internet Axis

Cara Mengecek Paketan Axis

Jika membeli paket data atau internet Axis bermacam-macam bentuknya. Pada pembelian paket data dalam bentuk kartu perdana atau voucher Axis perlu melakukan beberapa hal. Berikut cara mengaktifkan kuota internet Axis.

1. Voucher

  • Pertama gosok hologram untuk mendapat nomer pada voucher.
  • Lalu tekan *838*(16 digit nomer HRN)# lalu tekan OK atau Yes atau tombol telepon.
  • Tunggu hingga mendapat notifikasi, akukan hal tersebut di dial phone. Pastikan nomer Axis masih dalam masa aktif.

2. Kartu Perdana

Pengaktifan internet dalam bentuk kartu perdana harus melakukan registrasi. Registrasi dapat dilakukan dengan mengikuti prosedur yang akan muncul pada ponsel. Dapat juga melakukan registrasi lewat SMS bagi pengguna baru.

  • Tulis dengan format DAFTAR#(NOMER NIK)#(NOMER KK) kirim ke 4444.
  • Bagi pengguna lama bisa registrasi dengan format ULANG#(NOMER NIK)#(NOMER KK) kirim ke 4444. Setelah itu paket data dapat digunakan.

Paket Internet AXIS Terbaru 2020

Anak perusahaan XL Axiata ini sudah meluncurkan layanannya sejak tahun 2008 dan cukup banyak dari masyarakat Indonesia, terutama kalangan remaja yang menggunakan layanannya.

Hal ini karena Axis kerap meluncurkan paket data internet dengan harga yang terjangkau dan beragam promo menarik. Sama seperti layanan operator pada umumnya, jaringan internet seluler Axis sekarang ini juga sudah berjalan pada jaringan 4G LTE.

Bonus Unlimited Gaming tanpa Kuota

Kamu dapat mengaktifkan paket Game bonus kuota unlimited di aplikasi AXISnet. Dengan mengaktfikan bonus ini, kamu akan mendapatkan paket game 1 GB per hari untuk bermain beberapa aplikasi game tertentu.

Aplikasi game yang dimaksud adalah Freefire, Mobile Legends, AOV, Vainglory, L2R, ModernCombat5, HAGO, ASPALT9, dan Nimo TV.

1. Paket Warnet Axis

Seperti namanya, paket Warnet Axis mirip dengan internetan di warung internet. Kamu bisa membeli paket data jam-jaman dengan harga yang relatif terjangkau. Artinya, saat kepepet butuh internet dan kantong sedang kosong, paket Warnet Axis ini bisa jadi solusi.

Menurut Axis, Paket Warnet ini cocok buat kamu yang ingin akses apa saja, semaunya, sebebasnya dalam jam-jam tertentu.

2. Paket Bronet Axis Kuota 24 jam

Ini merupakan paket internet yang dibanderol dengan harga terjangkau. Paket ini bisa menjadi pilihan menarik buat kamu yang punya bujet tipis untuk membeli paket internet.

Kini, paket Axis Bronet sudah tersedia untuk 24 jam, tanpa dibagi menjadi dua timeband. Paket ini dibagi menjadi harian, mingguan, dan bulanan.

3. Paket BOOSTR

Paket yang satu ini cocok bagi kamu yang hobi menonton video secara streaming dan berselancar dalam media sosial. Ada dua paket yang axis tawarkan, yakni untuk video dan media sosial.

Paket ini menyediakan kuota terpisah untuk beberapa platform video streaming dan media sosial. Dengan demikian, kuota yang kamu pakai menonton tidak akan mengganggu gugat kuota utama.

Selain itu, paket ini tersedia juga untuk game dan paket petang dengan harga dan benefit yang sama dengan BOOSTR Music. Game yang didukung adalah Mobile Legends, AOV, Modern Combat Blackout, FreeFire, Vain Glory, Hago, dan Asphalt Legends.

kamu bisa juga baca-baca artikel seputar unreg kartu, Misalnya cara unreg Indosat, Kartu Telkomsel maupun Smartfren. tinggal klik saja link nya.

Demikian lah, bagaimana cara mengecek paketan axis aigo dan beberapa informasi yang bermanfaat untuk kamu yang mungkin saja dapat berguna.

Baca Juga:

Tentang Penulis: Aldo Faisal Umam

I like a teacher who gives you something to take home to think about besides homework.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *