Usaha Modal 10 Juta

10 Likes Comment
usaha modal 10 juta

Membangun usaha atau bisnis identik dengan modal. Walaupun tidak semua pakai modal, atau tidak semua usaha harus bermodal besar. Usaha juga bisa dimulai dengan modal 10 juta saja.

Bagi sebagian orang angka modal 10 jutaan ini tergolong besar, namun sebagian lainnya jumlah tersebut tergolong kecil atau rendah.

Nah bagi kamu yang Ingin membuka sebuah bisnis namun modal yang Anda miliki hanya 10 juta, dan bingung apakah bisa membuka usaha modal 10 juta?

Tenang, ada 20 daftar bisnis yang bisa Kamu coba dengan hanya modal 10 juta.  Kira-kira apa sajakah bisnis yang bisa Anda geluti dengan modal tersebut?

Simak selengkapnya pada pembahasan dibawah ini:

Peluang Usaha Modal 10 Juta yang Untung Besar

Dalam artikel ini telah terangkum dari sekian banyak jenis bisnis yang bermodal hanya 10 jutaan. Setidaknya ada 20 jenis bisnis atau usaha yang bisa jadi referensi Kamu.

Apabila modal 10 juta masih terlalu besar buat mua, maka bisa coba bisnis dengan modal hanya 5 jutaan, pada artikel lainnya. Namun pembahasan adalah khusus untuk usaha dengan modal 10 jutaan, Cekidot.

1. Bisnis Waralaba

Peluang usaha dengan 10 juta ini bisa lho Anda gunakan untuk bergabung ke bisnis waralaba.

Saat ini banyak sekali waralaba yang menawarkan kerjasama mulai dari harga 7 hingga 10 juta tergantung Anda ingin bergabung dengan jenis usaha waralaba apa.

Anda bisa berbisnis waralaba makanan ringan atau bisa juga minuman semacam boba atau Thai Tea. Apalagi sekarang semakin berkembang usaha minuman kekinian yang unik dengan prospek usaha yang menguntungkan.

Salah satu usaha warabala dalam bidang kuliner yang termasuk sukses adalah kebab baba rafi. Namun tetap perlu cek apakah modalnya sesuain dengan keuangan Kamu atau tidak.

2. Catering

Jika Anda adalah orang yang jago masak, maka Anda bisa memanfaatkan keahlian Anda ini untuk membuka usaha sebuah catering rumahan.

Kamu bisa memasarkan cateringmu ini ke orang-orang yang pekerja kantoran atau bisa juga ke anak sekolah dan anak kuliah. Dengan modal uang 10 juta itu, Anda bisa membeli berbagai perlengkapan alat memasak.

Bicara soal kue, ada referensi nih bagi yang mau jualan kue atau bisnis jajanan untuk anak SD. Baca artikelnya ya.

3. Kue Kering

Bisnis kue kering ini memang bisnis yang bisa masuk dalam kategori fluktuatif. Ya, karena permintaan kue kering akan tinggi ketika menjelang hari raya Idul Fitri saja.

Namun Kamu tidak boleh berkecil hati, meski peluang untungnya musiman namun peminatnya termasuk tinggi.

Dengan bermodal 10 juta ini, Anda bisa membeli berbagai perlengkapan untuk membeli untuk membuat kue kering seperti oven, mixer, loyang dan berbagai bahan baku untuk membuat kue kering.

4. Warung Ayam Geprek

Siapa yang tidak mengenal makanan bernama ayam geprek? Semua orang pasti mengenal makanan populer 2020 ini bahkan sejak 2019 karena banyak tersebar di berbagai kota mula Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, semua mengenal makanan satu ini.

Bisnis ini sudah mulai menjamur dan mudah ditemui disekitar kita. Itu berarti usaha tersebut memiliki konsumen yang tergolong sangat banyak. Karena termasuk makanan yang sangat disukai.

Nah Anda bisa membuka warung makan ayam geprek dengan modal 10 juta saja.

5. Warung Bakso

Bakso adalah makanan favorit sejuta umat, contoh usaha modal 10 juta pada bidang kuliner ini juga bisa Kamu lakukan.

Belilah gerobak dan sewa ruko kemudian tidak lupa beli bahan baku untuk membuat bakso dan pelajari resep-resep membuat bakso yang enak.

6. Warung Kopi

Hampir semua orang Indonesia ini sangat menyukai kopi. Nah, modal 10 juta ini Anda bisa gunakan untuk membuat warung kopi kecil-kecilan. Warung kopi adalah usaha modal 10 juta di desa dan di kampung yang cukup menguntungkan.

Selain menjual kopi, Anda juga bisa menyajikan beberapa makanan ringan seperti gorengan dan juga makanan-makanan berat seperti nasi telur, mie instan dan sebagainya.

7. Laundry

Buka usaha laundry juga bisa memberi penghasilan yang tinggi mengingat banyak orang tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaiannya sendiri dan mengandalkan layanan yang bisa mencuci dan setrika dengan cepat.

Nah, Anda bisa bisnis laundry dengan modal 10 juta. Belilah 2-3 mesin cuci, setrika dan sisihkan biaya untuk sewa ruko dan juga membeli sabun serta perlengkapan lainnya.

8. Laundry Sepatu

Laundry  sepatu juga menjadi contoh peluang bisnis yang cukup menguntungkan. Mengingat  bisnis laundry sepatu ini jarang sekali ada di kota-kota besar.

Cobalah, untuk belajar teknik membersihkan sepatu yang benar kemudian jika Anda sudah mahir, bukalah jasa laundry sepatu atau bagi sebagian orang terkenal dengan istilah cuci sepatu.

9. Fotocopy

Anda bisa memanfaatkan bisnis fotokopi di tengah wilayah yang dekat dengan kampus, sekolah maupun kantor-kantor.

Mengingat banyak orang-orang kantoran maupun mahasiswa yang akan membutuhkan layanan fotokopi, bisnis ini akan memberi Anda hasil yang memuaskan.

10. Pangkas Rambut

usaha modal 10 juta

Bisnis pangkas rambut ini berbeda dengan barbershop, ya! Apa ya yang membedakan kedua bisnis ini?

Tentu dari fasilitas dan layanannya karena kalau Anda ingin buka barbershop modal 10 juta rupiah saja tidak cukup mengingat sebuah barbershop itu ruangannya nyaman dan ber-AC.

Nah dengan modal 10 juta ini, Anda bisa membuka bisnis sejenis dengan barbershop namun namanya pangkas rambut. Anda hanya membutuhkan alat-alat pencukur dan menyewa ruko.

11. Konter Pulsa dan Kuota

Selama kebutuhan internet di Indonesia ini meningkat dan banyak digunakan maka selama itu pula konter yang menjual pulsa dan kuota banyak dikunjungi.

Anda bisa memanfaatkan kebutuhan orang-orang terhadap internet dengan membuka bisnis konter dan pulsa.

12. Warung Makan Nasi Padang

Contoh peluang selanjutnya adalah membuka Warung Makan Nasi Padang. Siapa sih yang tidak suka dengan masakan Padang yang terkenal enak? Dengan modal 10 juta, Anda sudah bisa membuka warung makan Padang dengan sistem prasmanan.

Tidak perlu membuka warung yang besar dan luas. Bukalah warung makan Padang prasmanan kecil-kecilan dan jika omset yang Kamu hasilkan sudah besar, barulah Anda menyewa ruko yang lebih luas.

13. Toko Kelontong

Usaha modal 10 juta di kampung yang bisa Anda rintis adalah membuat sebuah toko kelontong.

Toko kelontong ini banyak dicari oleh orang-orang dan bisa Anda kelola sendiri di rumah atau bisa juga anda gunakan garasi rumah Anda dengan dan menyulapnya menjadi sebuah toko kelontong.

Anda bisa menjual berbagai kebutuhan pokok rumah tangga yang biasa ada di desa atau di kampung bahkan di kota.

14. Jual Jus Buah

usaha modal 10 juta

Modal 10 juta rupiah juga bisa Anda gunakan untuk membuka usaha jus buah, baik itu jus buah tomat, jus pisang, jus melon, nanas dan sebagainya.

Sebelum membuka usaha, pastikan Anda menemukan tempat yang tepat agar jualan Anda ini bisa laku keras.

15. Usaha Cuci Motor dan Mobil

Untuk memulai usaha cuci motor dan mobil ini pastikan Anda memiliki semua perlengkapan untuk mencuci motor dan mobil kemudian Anda perlu mencari ruko yang strategis agar layanan cuci motor dan mobil Anda ini tidak sepi pengunjung.

16. Toko Baju

Anda  bisa membuka sebuah toko baju kecil-kecilan dengan koleksi baju, rok, gamis hijab dan sebagainya.

Jika uang 10 juta rupiah  tidak cukup untuk menyewa ruko yang bisa dijadikan toko, maka Anda bisa menyulap ruang tengah atau garasi rumah Anda menjadi sebuah toko baju.

17. Warung Mie Ayam

Sama halnya bakso, mie ayam ini juga merupakan sebuah makanan yang banyak disukai oleh berbagai kalangan. Banyak orang yang mengincar makanan mie ayam karena rasanya yang nikmat.

Nah, dengan modal 10 juta ini, Anda sudah bisa membangun warung makan mie ayam yang enak dan lezat. Pastikan Anda mempelajari resep membuat mie ayam yang enak.

18. Warung Soto

Soto  juga menjadi makanan favorit banyak orang. Dengan modal 10 juta, Anda sudah bisa membeli gerobak dan peralatan untuk membuat soto yang enak.

Jika Anda tidak menemukan ruko dengan harga sewa yang murah, maka Anda bisa menjual soto dengan cara keliling atau menetap

19. Warung Makan Penyetan

Warung makan penyetan ini selalu menjadi pilihan banyak orang karena menunya yang sederhana namun sangat nikmat.

Kamu bisa membuka usaha warung makan penyetan dengan menyajikan menu ayam, bebek, tempe, tahu, telur, dan berbagai menu makanan penyetan lainnya.

20. Warung Es Kelapa Muda

Saat musim kemarau dan bulan ramadhan, banyak sekali yang mencari minuman segar dari buah kelapa. Minuman ini bukan hanya menyegarkan namun juga bagus untuk kesehatan.

Jika Anda berada di sekitar kawasan pantai, peluang bisnis kelapa muda bahkan sangatlah bagus dan menguntungkan.

Demikianlah daftar 20 jenis usaha yang dapat berjalan dengan modal usaha hanya 10 jutaan. Bagaimana? Sudahkah Anda menyadari modal yang Anda miliki saat ini cocok untuk membuka jenis usaha apa?.

Penutup

Demikian peluang usaha yang bisa anda mulai hanya dengan modal 10 juta rupiah. Ada sebanyak 20 list ide bisnis beberapa mungkin bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Tentang Penulis: Abdurokhim

Suka menulis dan punya ketertarikan dalam dunia teknologi, bisnis dan desain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *