Tools Email Marketing Gratisan ini Bisa Diterapkan Untuk Bisnis Anda

11 Likes 1 Comment
email marketing gratis

Sebelumnya telah kita bahas tentang berbagai tools marketing atau alat pemasaran yang bisa kita gunakan untuk menghemat biaya marketing alias gratis. Nah, kali ini masih soal marketing dan tidak jauh dari kata gratis. Apakah itu? Yaitu, Email Marketing Gratis.

Kenapa sih, suka banget bahas yang gratis – gratis?.

Siapa orangnya yang tidak mau gratisan. Walaupun banyak juga yang lebih suka pilih hal yang pro atau premium. Tapi kan, selagi ada yang gratis bolehlah kita coba dulu.

Email marketing adalah email yang berisi pesan promosi atau pemasaran kepada pelanggannya yang dikirim secara otomatis menggunakan tools khusus. Email marketing sudah menjadi instrumen yang berpengaruh dalam kaitan alat bantu pemasaran bisnis. Selain media sosial, website, maupun marketplace.

Banyak pelaku bisnis internet yang getol menggukan email marketing sebagai instrumen pemsaran bisnisnya. Sebut saja seperti Dewa Eka Prayoga dan Rico Huang. Saya hampir sering menerima email marketing dari mereka, dan isinya kerena sekali.

Salah satu yang populer untuk tools email marketing adalah Kirim.Email. Tools ini termasuk yang populer di Indonesia dan banyak digunakan, hanya saja tools ini tidak gratis.

Untuk Anda yang sedang menghemat biaya promosi dan berusaha memaksimalkan potensi bisnis dengan berbagai hal. Maka tools atau alat pemasaran email marketing di bawah ini bisa Anda coba.

1. Mailchim

Mailchimp Email Marketing
Image: Mailchimp.com

Mailchim masuk dalam jajaran tools email marketing yang juga populer di Indonesia. Salah satunya adalah karena dapat diaplikasikan dalam berbagai platform diantaranya WordPress, Twitter, Facebook, Magento, Salesforce, Zendesk, BigCommerce, Drupal, Mandrill, dan Google Analytics.

Mailchim dapat Anda gunakan secara gratis setiap harinya yaitu untuk untuk 2.000 subscriber dan 12.000 email per bulan. Jika Anda ingin menggunakannya secara unlimited maka Anda cukup membayar sebanyak 20 Dollar perbulan.

2. VerticalResponse

Email Marketing Gratis
Image: verticalresponse.com

Dengan VerticalResponse, dapat membantu bisnis Anda membuat dan mengirim bertia dan email yang menarik serta survei secara gratis. Anda juga dapat menggunakan platform pemasaran email ini untuk membuat halaman arahan. VerticalResponse terintegrasi dengan berbagai platform seperti Salesforce, SugarCRM, ZohoCRM, Nimble dan lainnya. Anda bisa menggunakan versi gratisnya dengan limit 1.000 kontak dan 4.000 email perbulan.

3. Benchmark

Email Marketing Gratis
Image: benchmarkemail.com

Sekitar 14.000 email perbulan bisa Anda gunakan untuk mengirim kepada 2.000 subscriber yang disediakan dalam versi gratis oleh Benchmark. Anda dapat menggunakan versi yang lebih maksimal dengan membayar 9,95 Dollar perbulannya. Benchmark memiliki fokus pada email marketing yang sederhana dan menarik dengan desain yang kreatif, user friendly dan tempat yang bersih serta dapat mengirim video.

4. Mailerlite

Image: mailerlite.com

Mailerlite menjadi salah satu email marketing yang cocok bagi bisnis kecil karena fiturnya yang sederhana dan mudah digunakan. Jika dilihat dari harga juga lebih murah dibandingkan email marketing sebelumnya. Anda bisa mengirim email secara unlimited kepada 1.000 pelanggan untuk versi gratis, dan Anda bisa membayar 6,66 Dollar perbulan untuk meningkatkan jumlah pelanggan hingga 5.000.

5. Zoho Campaigns

Image: zoho.com/campaigns

Layanan yang disediakan oleh Zoho Campaigns hampir sama dengan Mailchimp, yakni maksimal email dalam sebulan adalah 12.000 untuk diberikan kepada 2.000 pelanggan atau penerima. Pada versi gratis Zoho Campaign, pengguna dapat mengakses hampir semua fitur layanan email marketing kecuali fitur marketing automation.

Pengguna dapat membuat kampanye email responsif menggunakan templat email siap pakai atau editor drag-and-drop. Zoho Campaigns terindtegrasi dengan ZohoCRM dan G Suite.

Informasi tentang layanan email blast atau email marketing yang dapat Anda dapatkan secara gratis mungkin bisa menjadi solusi. Yaitu untuk menekan biaya promosi agar lebih hemat. Namun, bagi Anda yang mengelola perusahaan lebih besar dan membutuhkan fitur maksimal maka sangat disarankan agar menggunakan layanan yang premium agar hasil nya pun lebih maksimal. Untuk selanjutnya Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:

Tentang Penulis: Abdurokhim

Suka menulis dan punya ketertarikan dalam dunai teknologi, bisnis dan desain

1 Comment

  1. It’s going to be ending of mine day, however before end I am reading this fantastic piece
    of writing to increase my knowledge.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *