Ide Jualan Makanan Online

ide jualan makanan online

Usaha makanan memang menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah sepi pasarnya, apalagi kalau kamu punya ide jualan makanan online yang kekinian.

Kenapa tidak pernah sepi? Karena makanan adalah kebutuhan manusia yang harus dipenuhi. Mulai dari makanan pokok sampai dengan cemilan sehari hari bisa kamu manfaatkan sebagai peluang usaha.

Tidak bisa dipungkiri bahwa hampir semua keperluan bisa didapatkan secara online bahkan makanan juga bisa dijual secara online.

Ide jualan makanan online kekinian yang terus mengalami perkembangan dengan munculnya berbagai menu dan rasa makanan.

Rekomendasi Ide Bisnis Makanan Online Kekinian, Tahun 2021

ide jualan makanan online
freepik

Jika Kamu masih belum yakin, karena tidak tahu makanan apa yang cepat laris, berikut beberapa ide jualan makanan online kekinian:

1. Frozen Food, Pasti Laris

Punya usaha makanan online tantangannya yaitu pengiriman untuk konsumen yang cukup jauh dari tempat Kamu. Tenang, Frozen food bisa jadi salah satu pilihan yang tepat.

Beragam bahan olahan makanan yang sudah dikemas dan dibekukan akan jauh lebih awet dan tidak mudah basi selama penyimpanannya dilakukan dengan tepat.

Kamu bisa memilih frozen food seperti daging sapi atau ayam, kentang, tempura, atau bakso untuk dipasarkan secara online.

BACA JUGA : “Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Terbaru 2021”

2. Menu Makanan Sehat

ide jualan makanan online

Jika Kamu ingin turut dalam mempromosikan gaya hidup sehat lewat bisnis makanan online, Kamu dapat memilih menu-menu sehat untuk makanan Kamu.

Walaupun beberapa makanan sehat ini harganya cukup mahal, namun masih banyak orang yang membeli karena mereka paham beberapa bahan dasar menu sehat memang mahal.

3. Coba Jualan Salad Buah

Menu yang satu ini termasuk makanan yang populer. Cemilan dengan bahan dasar buah-buahan segar yang disiram dengan mayonaise dan biasanya ditaburi keju, salad jadi salah satu menu cemilan sehat yang paling sering dipesan secara online.

Cara membuatnya juga relatif mudah dan cepat, cocok jika Kamu ingin menjadikan bisnis makanan online ini sebagai bisnis sampingan.

4. Aneka Cokelat & Permen

ide jualan makanan online

Beberapa bisnis makanan online menjual cokelat dan permen di lapaknya, dan Kamu juga bisa melakukan ini.

Banyak juga yang menjual brand-brand cokelat dan permen yang sulit di dapat di beberapa di Indonesia.

Termasuk beberapa brand impor. Kamu dapat mencoba ide ini untuk membuat bisnis Kamu lebih menarik.

5. Minuman Kekinian / yg Sedang Booming

Selain makanan, Kamu juga bisa untuk menjadikan minuman sebagai menu utama bisnis makanan online Kamu.

Apalagi menu minuman kekinian seperti Smoothies, Thai Tea, boba atau yang sedang trending saat ini. Minuman kekinian ini biasanya memiliki bahan-bahan dasar yang sederhana dan mudah dibuat.

6. Jualan Online Katering Bento

Membahas ide jualan makanan online kekinian, pasti ada katering di dalam daftar panjang ini. Usaha katering ini dapat Kamu buat jadi lebih menarik dengan mengemas makanan dengan gaya bento.

Kamu juga dapat membuat daftar jenis menu bento untuk katering Kamu, agar konsumen dapat memilih menu yang sesuai dengan seleranya.

7. Ide Jualan Makanan Online Kekinian – Aneka Keripik

Olahan cemilah yang satu ini banyak disukai oleh dari semua kalangan dari mulai kecil sampai dewasa. Kamu bisa berjualan seperti Pisang, Tempe, atau keripik yang belum pernah ada orang lain buat.

Kamu bisa memberikan beberapa varian rasa agar keripik buatan Kamu tidak terkesan sama dengan yang lainnya.

8. Jualan Online Kue Kering

ide jualan makanan online

Tidak hanya laku keras saat hari-hari raya besar. Kue kering atau cookies juga bisa orang cari untuk kepentingan acara-acara keluarga seperti pernikahan, atau syukuran sebagai sajian untuk tamu.

Kamu dapat mengambil peluang ini untuk memulai bisnis makanan online Kamu sendiri dengan berbagai varian jenis kue kering yang enak dan unik.

9. Ide Jualan Makanan Online Usaha Catering

Ide jualan makakan online selanjutnya adalah catering, memang sangat digemari oleh para pengusaha makanan karena keuntungannya besar.

Jika rumah Kamu dekat dengan wilayah perkantoran Kamu bisa membidik mereka yang jarang memasak untuk makan siang.

Jika Kamu bisa memasak atau mempunya rekan yang bisa diajak kerjasama untuk membuka usaha, kenapa tidak Kamu mencoba jenis usaha ini.

Buat menu yang menarik dan unik kemudian tawarkan kepada kantor-kantor yang belum punya langganan catering.

10. Aneka Lauk Olahan Kering

Jika frozen food merupakan aneka olahan beku, ada produk makanan lain yang bisa kamu jual online yaitu lauk olahan kering.

Seperti sambal cumi, sambal siap makan, bandeng presto dan lauk olahan kering lainnya. Pengemasan yang bagus bisa membuat lauk olahan kering ini tahan lebih lama dan siap dikirim kemana pun.

Keuntungan lauk olahan kering ini adalah siap makan sehingga sesuai dengan gaya modern.

11. Jualan Makaroni Kering atau Basah

Makanan yang satu ini memang terlihat kecil, namun dengan ini makaroni menjadi salah satu makanan yang laris di Indonesia. Makaroni tersaji dengan berbagai varian seperti kering, basah, bahkan kuah.

Bagaimana tidak, kamu bisa dijumpai disekitar seperti di warung pinggir jalan, bahkan sampai ke restoran.

Cemilan ini memang jadi makanan favorit untuk jadi selingan, jadi Kamu bisa coba untuk berjualan makaroni sekarang.

Artikel Menarik : “Usaha Yang Langka Tapi Menguntungkan”

12. Ide Jualan Makanan Online Dengan Aneka Puding

ide jualan makanan online

Makanan terakhir yang bisa jadi ide jualan makanan online adalah puding. Supaya lebih menarik, kamu bisa menambahkan beberapa topping untuk pudingmu.

Kamu bisa juga membuat puding dalam berbagai ukuran. Bisa yang dijual dalam cup kecil, atau bahkan sampai puding di sebuah loyang kue.

Akhir Kata

Demikianlah rekomendasi ide jualan makanan online kekinian dengan untung besar yang bisa kamu lakukan.

Setelah Kamu menjalankan sebuah bisnis, pastikan juga pengelolaan keuangan Kamu dengan baik ya, supaya tahu berapa keuntungan dan juga pengeluaran yang keluar.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Aldo Faisal Umam
I like a teacher who gives you something to take home to think about besides homework.