Cara Mengetahui Nomor Smartfren

6 Likes Comment
cara mengetahui nomor smartfren

Smartfren bukan operator baru, tapi masih banyak saja yang belum tahu bagaimana cara mengetahui nomor smartfren sendiri, khususnya mereka pengguna yang baru beralih ke Smartfren.

Faktanya, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk melihat nomor Smarftren Kamu sendiri.

Munculnya Smartfren sebagai operator besar di Indonesia membuat perusahaan ini berusaha untuk memberikan layanan yang terbaik bagi para penggunanya. Termasuk layanan untuk mengecek nomor pengguna sendiri.

Cara Mengetahui Nomor Smartfren Sendiri Yang Lupa

cara mengetahui nomor smartfren

Dibawah ini saya akan memberikan beberapa cara untuk mengetahui nomor smartfren sendiri, jadi pilih saja cara mana yang paling mudah menurut kamu.

1. Cara Mengetahui Nomor Smartfren Via Dial Up

Cara paling mudah yang bisa Kamu gunakan untuk mengetahui nomor Smartfren adalah melalui kode dial atau USSD.

  • Tekan *995# pada menu panggilan di smartphone
  • Pilih tombol OK/ YES/ CALL.
  • Tunggu beberapa saat, kemudian nomor Smartfren milik Kamu akan muncul pada layar smartphone Kamu beserta dengan informasi lainnya.

Selain itu, ada kode dial atau UUSD lain yang dapat Kamu gunakan :

  • Tekan *123# pada menu panggilan di smartphone
  • Pilih tombol OK/ YES/ CALL.
  • Klik “Info Kamu” (biasanya nomornya akan berbeda di setiap smartphone)
  • Klik “Cek Pulsa” (biasanya nomornya akan berbeda di setiap smartphone)
  • Setelah semua selesai, akan tampil nomor Smartfren milik Kamu beserta dengan jumlah pulsa dan masa aktifnya.

Baca Juga : “Cara Unreg Kartu Smartfren, Terbaru 2021”

2. Cara Mengetahui Nomor Smartfren Via SMS

cara mengetahui nomor smartfren

Cara ke-2 yang dapat Kamu coba adalah dengan menggunakan SMS. Tenang saja, karena cara ini dapat digunakan secara gratis tanpa di pungut biaya apapun.

  • Ketik “Info” pada menu SMS di smartphone Kamu dan kirim ke nmor 995
  • Tunggu beberapa waktu hingga Kamu mendapatkan pesan secara otomatis dari Smartfren yang berisi informasi mengenai kartu Smartfren milik Kamu, termasuk nomor kartu yang sedang Kamu gunakan tersebut.

3. Cara Lihat Nomor Smartfren Dengan Aplikasi MySmarfren

Sebagai salah satu layanan operator yang cukup besar di Indonesia, Smartfren juga punya banyak fasilitas ataupun layanan yang bisa diakses oleh penggunanya secara digital melalui aplikasi My Smartfren. Berikut cara mengetahui nomor smartfren lewat website:

  • Download aplikasi My Smartfren di Play Store atau App Store.
  • Setelah selesai, buka aplikasi dan lakukan pendaftaran melalui email dengan mengisi semua kolom yang tersedia hingga akun Kamu ter verifikasi.
  • Jika telah berhasil terverifikasi, maka Kamu langsung bisa masuk ke aplikasi dan melihat semua informasi mengenai kartu Smartfren milik Kamu, selain itu tersedia juga berbagai jenis layanan lain yang dapat Kamu gunakan.

4. Cara Mengetahui Nomor Smartfren Melalui Website

cara mengetahui nomor smartfren

Selain menggunakan aplikasi, Kamu juga bisa melakukan cara mengetahui nomor smartfren menggunakan website resmi dari My Smartfren.

Seperti pada aplikasi My Smartfren, Kamu harus daftar terlebih dahulu. Kalau sudah melakukan pendaftaran, selanjutnya ikuti panduan caranya berikut ini :

  • Pertama, buka browser di hp kamu
  • Jika sudah, silahkan kunjungi alamat web di https://my.smartfren.com/
  • Kemudian login memakai username dan password yang sudah Kamu buat di akun Smartfren sebelumnya.
  • Jika belum mempunyai akun Smartfren, lakukan registrasi terlebih dahulu. Caranya cukup masuk ke pilihan “Daftar”. Kemudian isi data diri lengkap dan ikuti semua instruksi yang ada.
  • Setelah selesai mendaftar, selanjutnya Kamu bisa login. Kalau sudah login Kamu akan melihat berbagai macam informasi terkait nomor Smartfren yang Kamu gunakan. Tidak terkecuali informasi tentang sisa pulsa Smartfrenmu.

5. Cara Mengetahui Nomor Smartfren Sendiri via Bantuan Operator

Cara mengetahui nomor Smartfren selanjutnya yang dapat Kamu gunakan adalah dengan menghubungi customer service sang operator.

Dalam usaha memberikan pelayanan yang baik, Smartfren menyediakan layanan customer service yang siap siaga membantu.

Semua keluhan ataupun pertanyaan dari para penggunanya, termasuk pertanyaan untuk mengetahui nomor telepon Smartfren milik Kamu.

  • Tekan nomor 995 atau 500 pada menu panggilan di smartphone Kamu
  • Setelah itu Kamu akan terhubung dengan customer service Smartfren. Customer service tersebut juga akan menanyakan keluhan ataupun keperluan yang yang Kamu butuhkan
  • Tanyakan informasi tentang kartu Smartfren yang Kamu gunakan. Jangan lupa untuk mencatat nomor tersebut.

6. Cara Melihat Nomor Smartfren dengan SMS atau Telpon ke Teman

cara mengetahui nomor smartfren

Bisa di katakan bahwa ini merupakan salah satu cara simple untuk mengetahui nomor smartfren yang hampir dilakukan oleh semua orang.

Kamu hanya perlu menghubungi atau mengirim SMS kepada orang terdekat Kamu dan meminta tolong untuk mencatat nomor telepon yang Kamu gunakan.

7. Cara Mengetahui Nomor Smartfren Via Aplikasi WhatsApp

Dalam setiap smartphone, meng-install aplikasi WhatsApp merupakan kebutuhan primer. WhatsApp adalah salah satu yang sering digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Enaknya jika kamu telah terhubung dengan aplikasi WhatsApp, kamu bisa mengetahui nomor HP yang dipakai saat mendaftar WhatsApp.

Cara mengetahui nomor Smartfren melalui aplikasi WhatsApp adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp. Dengan pencet ikon titik 3 di pojok kanan atas.

Selanjutnya, pilih menu “Settings” atau “Setelan” kemudian tap profil foto dan nama kamu. Setelah itu, kamu akan tahu nomor Smartfren yang ada pada bagian paling bawah.

Cara ini merupakan cara sangat mudah dan simpel untuk mengetahui nomor Smartfren lewat aplikasi WhatsApp.

Artikel Menarik : “Cara Mengecek Paketan Murah Smartfren”

8. Cara Mengetahui Nomor Smartfren Mifi

cara mengetahui nomor smartfren

Cara tadi yang sudah kita bahas hanya berlaku bagi yang menggunakan nomor Smartfren sebagai kartu reguler. Lalu bagaimana jika menggunakannya sebagai nomor modem MiFi?

Untuk pengguna MiFi Smartfren maka bisa mengecek nomor dengan mengakses http://192.168.0.11/, kemudian masukan username: admin dan kata sandi: admin.

Sebelum mencoba cara ini, pastikan MiFi telah terhubung dengan jaringan modem Smartfren.

Mode MiFi menjadi favorit banyak orang, dengan modem tersebut kamu bisa pasang wifi dirumah tanpa kabel secara mudah.

Apalagi harga paket data dari Smartfren juga terjangkau dan tersedia paket khusus dengan jaringan 4G yang cepat dan murah.

Selan itu, Smartfren juga memiliki jangkau sinyal yang sangat luas sehingga koneksi internet yang didapatkan sangat cepat dan stabil.

Tambahan : Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Smartfren

cara mengetahui nomor smartfren

Kalau sudah tahu nomor Smartfrenmu sendiri dan Kamu ingin melakukan pengecekan masa aktif kartu Smartfren juga sangat mudah dilakukan. Berikut ini :

1. Cek Masa Aktif Kartu Smartfren dengan Kode USSD

Cara yang biasanya dilakukan dan paling mudah adalah dengan metode USSD dial code, sama seperti cara cek nomor Smartfren di atas. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Ketik kode *999# pada menu panggilan Hp-mu, lalu tekan call atau Ok.
  • Selanjutnya tunggu beberapa saat, sampai muncul menu pop up notifikasi yang berisi jumlah pulsa, nomor telepon serta masa aktif kartu Smartfrenmu.

2. Cek Masa Aktif Kartu Smartfren Melalui Layanan Line Telepon

Cara cek masa aktif kartu Smartfren yang bisa Kamu lakukan lainnya ialah dengan menggunakan layanan line telepon. Adapun caranya sebagai berikut :

  • Silahkan buka menu  panggilan, lalu tekan nomor 99  9 dan tekan call atau Ok.
  • Ikuti semua petunjuk yang tersedia oleh operator sampai Kamu bisa mengecek sisa pulsa beserta masa aktif Smarfren yang Kamu gunakan. Adapun langkah pengecekan pulsa beserta masa aktif yang bisa Kamu lakukan ialah cukup dengan menekan nomor 1.

Akhir Kata

Mengetahui nomor kartu yang sedang digunakan memang sangat penting, karena nomor tersebut perlu saat melakukan pengisian pulsa ataupun membeli paket data.

Untungnya cara mengetahui nomor smartfren sangat mudah, kamu hanya perlu mencoba salah satu tutorial di atas supaya bisa mengetahui nomor yang sedang digunakan sekarang. Selamat mencoba dan terimakasih.

Baca Juga:

Tentang Penulis: Aldo Faisal Umam

I like a teacher who gives you something to take home to think about besides homework.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *