Website Berita Terbaik dan Berkualitas di Indonesia

11 Likes 1 Comment
website berita terbaik indonesia

Informasi saat ini dapat diakses dengan mudah, dimanapun dan kapanpun. Peristiwa yang terjadi beberapa detik sebelumnya langsung bisa diketahui. Salah satu yang membantu kecepatan informasi dapat diterima setiap orang adalah hadirnya media sesial. Selain itu adalah portal berita atau website berita. Dalam artikel ini temen – temen akan ketahui website berita yang terbaik di Indonesia

Setiap pagi siapapun dapat mengetahui apa yang terjadi hanya dengan mengakses dari genggaman. Hanya dengan membuka google feeds, update berita bisa kita dapatkan. Atau dengan mengakses secara langsung pada website berita semisal Detik.com.

Pengguna internet di Indonesia mencapai 150 Juta orang yang artinya sekitar 56% dari populasi penduduk Indonesia. Sedangkan pengguna media sosialnya sudah mencapai 130 Juta orang atau sebanyak 48% dari populasi penduduk Indonesia.

Dari semua pengguna internet tersebut, setiap hari mengakses media sosial maupun website berita. Di Indonesia terdapat sangat banyak website berita yang kredibel dan dapat dipercaya informasinya. Namun, terdapat 5 (lima) website berita yang paling banyak diakses oleh pengguna Indonesia.

5 website berita terbaik di Indonesia tersebut diantara adalah tribunews.com, detik.com. yahoo.com. kompas.com dan news.detik.com. data tersebut diambil dari website similarweb.com. Similarweb sendiri adalah portal yang memberikan informasi yang lengkap tentang trafik suatu website di seluruh dunia.

Selain website berita Anda juga bisa melihat 5 website Travel terbaik di Indonesia berdasarkan lalu lintas kunjungan penggunanya. Berikut adalah kelima website berita terbaik di Indonesia versi similarweb berdasarkan trafik pengguna maupun pengunjung yang mengakses setiap periodenya. Data ini diambil pada periode Mei 2019.

5 Situs atau Website Berita Terbaik

1. Tribunnews.com

webiste terbaik tribunnews.com
Image: Tribunnews.com

Tribun menjadi yang terbaik pertama karena memiliki pengunjung pada bulan Mei sebanyak lebih dari 517 juta pengguna. Jumlah tersebut membuatnya menjadi yang terbanyak dikunjungi untuk kategori media dan berita. Serta membuatnya menjadi terbaik ke empat di Indonesia untuk semua kategori

2. Detik.com

website terbaik detik.com
Image: Detik.com

Setidaknya lebih dari 363 juta pengguna telah mengunjungi Detik.com pada Mei 2019. Hal tersebut membuat Detik ada di posisi kedua untuk kategori website berita. Sedangkan untuk peringkat semua kategori Detik ada di urutan kelima. Setiap harinya tak kurang dari 12 juta pengguna berkunjung ke Detik.

3. Yahoo.com

website terbaik yahoo.com
Image: Yahoo.com

Yahoo memang bukan termasuk website Indonesia melainkan website yang berasal dari Amerika. Namun ternyata Yahoo.com juga termasuk yang banyak diakses juga di Indonesia.

Dalam sebulan menurut laporan pada rekap bulan Mei 2019, Yahoo.com di kunjungi lebih dari 3,9 milyar pengguna di seluruh dunia. Yahoo berada diperingkat 10 traffic terbaik di Indonesia sedangkan untuk kategori berita ada di posisi ketiga.

4. Kompas.com

webiste terbaik kompas.com
Image: Kompas.com

Posisi keempat ditempati oleh Kompas.com yang telah dikunjungi oleh penggunanya sebanyak 150 juta pada laporan bulan Mei 2019. Artinya setiap harinya 5 juta pengguna mengunjungi Kompas.com. Untuk peringkat web secara global di Indonesia Kompas.com ada di uruan keenam.

5. News.detik.com

webiste terbaik newsdetik
Image: News.detik.com

website terbaik kelima yang di bahas dalam artikel ini website Detik mendominasi dengan berada pada peringkat kedua dan kelima. Subdomain Detik.com yakni news.detik.com menjadi website berita dengan traffic tertinggi dan masuk dalam 5 (lima) besar. Jumlah pengunjung selama bulan Mei 2019 adalah sebanyak 101 juta pengguna.

Informasi ini diambil secara langsung melalui analisis yang dilakukan oleh Similarweb.com selama periode bulan Mei 2019. Bisa jadi kemungkinan dibulan berikutnya akan berubah. Semua website di atas diberi peringkat atau ranking sesuai dengan junlah traffic yang terhitung setiap bulannya.

Baca Juga:

Tentang Penulis: Abdurokhim

Suka menulis dan punya ketertarikan dalam dunai teknologi, bisnis dan desain

1 Comment

  1. I’m not that much of a internet reader to bbe honest but your blogs really nice, keep it up!I’ll
    go ahead and bookmark your site to coke back later on. Cheers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *