5 Website Travel Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

13 Likes Comment
webiste travel terbaik

Trend liburan saat ini menjadikan startup maupun bisnis online travel yang menyediakan tiket perjalanan bahkan dengan segala penunjangnya menjadi banyak diminati. Banyak website travel yang telah berkembangan di Indonesia. Baik yang dimiliki orang Indonesia atau lokal maupun asing.

Penting untuk menjadi pertimbangan bagi setiap pengguna yang inggin menggunakan jasa online travel ini dengan melihat kredibilitas websitenya. Salah satu pertimbangan yang mendasar adalah jumlah banyaknya peminat yang menggunakannya dan review positif yang diberikan banyak penggunanya.

Salah satu hal yang bisa membuat sebuah website dikatakan baik adalah dari traffic yang berjalan setiap hari di website tersebut. Nah, informasi yang disajikan dalam artikel ini akan membantu Anda untuk melihat bahwa terdapat 5 webiste travel terbaik di Indonesia.

Seperti kita ketahui bahwa salah satu perusahaan online travel di Indonesia yang terbesar adalah Traveloka. Dan tentu satu dari kelima website tersebut adalah Traveloka. Namun ada website lainnya yang turut memberikan persaingan yang katat dalam bisnis online travel.

5 website travel terbaik di Indonesia ini dilakukan pemeringkatan berdasarkan kuantitas atau jumlah traffic setiap bulannya. Traffic tersebut di rekap pada periode Mei 2019 yang di analisis oleh Similarweb.com.

Selain web travel anda perlu tahu tentang 5 website berita terbaik di Indonesia. Berikut ini 5 website travel terbaik di Indonesia yang di analisis berdasarkan jumlah dan banyaknya pengunjung pada Mei 2019.

5 Website atau Situs Travel Terbaik

1. Traveloka.com

web travel traveloka
Image: Traveloka.com

Sepanjang bulan Mei 2019 Traveloka.com telah dikunjungi lebih dari 31 juta pengguna. Jumlah tersebut menjadikan Traveloka sebagai web travel yang paling banyak dikunjungi atau perinkat pertama dalam hal traffic terbanyak. Bahkan untuk kategori web travel Traveloka berada di peringkat ketujuh.

2. Booking.com

website travel booking.com
Image: Booking.com

Peringkat dalam kategori travel seluruh dunia Booking.com menjadi yang nomor 1 (satu). Sedangkan di Indonesia banyak juga pengguna yang mengakses Booking.com namun masih kalah oleh Traveloka secara traffic yang menjadikannya diurutan kedua untuk wilayah Indonesia.

Booking.com adalah website travel yang berbasis di Rusia yang dikunjungi sebanyak 434 juta pengguna diseluruh dunia

3. Pegipegi.com

website travel pegipegi
Image: Pegipegi.com

Setelah web travel dari Rusia merebut posisi kedua, kali ini kembali web Indonesia yakni Pegipegi.com yang menyusul di urutan ketiga. Pegipegi terhitung hingga akhir Mei 2019 telah dikunjungi sebanyak 7,6 juta pengguna. Pegipegi masih kalah jauh dari dua website sebelumnya untuk kategori web travel dunia karena hanya berada diperingkat 22.

4. Agoda.com

Website travel agoda
Image: Agoda.com

Selain Booking.com terdapat web travel asing lainnya yang juga banyak dikunjungi oleh pengguna di Indonesia yaitu Agoda.com. Agoda sebagai website yang berbasis di Thailand cukup sukses berada di lima besar traffic tertinggi di Indonesia untuk kategori travel yakni pada peringkat keempat.

Periode bulan Mei 2019 lalu Agoda sudah dikunjungi lebih dari 47,9 juta pengguna di seluruh dunia dan membuatnya berada di peringkat keempat web travel dunia.

5. Tripadvisor.co.id

website travel tripadvisor
Image: Tripadvisor.co.id

Website Tripadvisor.co.id berbasis di Indonesia, namun induknya adalah Tripadvisor.com berasal dari Amerika. Di Indonesia Tripadvisor.co.id berada diurutan kelima untuk pemeringkatan berdasarkan jumlah kunjungan.

Setidaknya Tripadvisor sudah dikunjungi oleh penggunanya sebanyak 5 juta. Dan secara global tripadvisor.co.id berada pada urutan ke 191.

Informasi tentang 5 website travel terbaik di Indonesia di atas bisa menjadi referensi bagi Anda untuk mengetahui kualitas web travel berdasarkan jumlah pengguna maupun kunjungannya. Perlu diketahui bahwa pemeringkatan dilakukan berdasarkan data traffic untuk bulam Mei 2019.

Baca Juga:

Tentang Penulis: Abdurokhim

Suka menulis dan punya ketertarikan dalam dunia teknologi, bisnis dan desain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *