Kartu Ucapan Online Gratis

17 Likes Comment
kartu ucapan online abduweb

Bikin desain kartu ucapan sekarang lebih simpel, mudah dan gak ribet. Yes, karena bisa pakai website atau situs pembuat desain kartu ucapan online. Bukan hanya itu, menariknya adalah karena buatnya gratis.

Nah, biasanya kartu ucapan ini seringkali kita butuhkan pada saat bertepatan dengan moment tertentu. Seperti untuk ucapan selamat pernikahan, selamat natal, tahun baru, lebaran, hari ibu, ulang tahun dan hari besar serta penting lainnya.

Supaya kita tetap bisa memeberikan kesan lebih, maka kartu ucapan harus didesain dengan menarik. Penggunaan kartu ucapan online ini bisa bisa jadi solusi bagi kamu yang tidak mahir soal desain, sama seperti saya.

Sebelum saya masuk ke penjelasan soal tempat atau website atau situs yang memiliki fasilitas design kartu ucapan secara online dan gratis, simak dulu penjelasan lengkap soal desain kartu ucapan pada artikel lainnya.

Baca artikel berikut ini biar paham dulu soal kartu ucapan.

Desain Kartu Ucapan yang Menarik

Oke, berikutnya boleh kamu simak ulasan lengkap dibawah ini soal webiste dan situs yang bisa kamu gunakan untuk membuat kartu ucapan secara online.

Situs Pembuat Kartu Ucapan Online Gratis

Setidaknya terdapat situs online sebanyak 5 website yan bisa kamu jadikan tempat membuat desain kartu ucapan yang keren dan menarik.

Info ini sangat cocok bagi kamu yang kurang bisa desain karena caranaya sangat mudah cukup pilih template dan lakukan editing secukupnya serta sesuaikan kebutuhan dan bisa langsung kapa pakai desainnya. Lebih lengkap dibawah akan saya jelaskan juga cara edit desainnya.

1. Canva

kartu ucapan online canva2

Melalui platform canva kamu bisa memilih untuk menggunakan aplikasi mobile androidnya atau bisa juga dengan situs onlinenya atau websitenya, karena Canva memiliki 2 paltform.

Tentu itu tergantung selera, yang pasti Canva ini keren banget dan bisa kamu andalkan untuk membuat kartu ucapan yang menarik.

Bagi yang belum tau soal Canva, saya sudah sering ulas di beberapa postingan sebelumnya soal Canva. Jadi lakukan search pada kolom pencairan atau ke menu Design untuk tahu soal Canva.

Canva menyediakan sangat banyak pilihan desain kartu ucapan selamat, seperti selamat natal, selamat tahun baru, selamat ulang tahun dan lainnya. Cara pakainya mudah sekali, ikuti langkah berikut.

  1. Buka situsnya dengan klik url berikut ini: Canva.
  2. Kamu akan masuk langsung ke halaman khusus kartu ucapan.
  3. Pilih salah satu template (pilih yang free ya)
  4. Lakukan editing pada teks atau gambarnya.
  5. Kamu bisa langsung download.
  6. Mudah, keren, menarik dan gratis
kartu ucapan online canva

2. Postermywall

kartu ucapan online postermywall

Situs yang satu ini adalah postermywall.com, nampak kedengaran asing bagi para pemula. Akan tetapi di postermywall ini kamu bisa menemukan 12,210+ Templat Kartu Ucapan Online.

Selama sebuah desain masih menggunakan template maka ini termasuk mudah, dengan disediakannya belasan ribu contoh desain kartu ucapan yang bisa kamu pakai secara gratis loh ya.

Cara pakainya bagaimana?, ini jelas mudah banget. Kamu cukup ikuti langkah singkat membuat desain kartu nama berikut ini:

  1. Pertama silahkan buka situsnya pada link berikut: Postermywall.
  2. Selanjutnya kamu akan melihat banyak template design kartu ucapan.
  3. Pilih satu satu template kartu ucapan yang cocok
  4. Lakukan editing pada dashboar (akan banyak tools editing)
  5. Ubah teks dan ornamen gambarnya lalu unduh

3. BeFunky

kartu ucapan online

Situs pembuat kartu ucapan secara online berikutnya adalah Befunky. Website Befunky menawarkan banyak sekali desain template kartu ucapan dengan desain yang menarik.

Ada banyak pilihan template desain kartu ucapan yang diberikan befunky, yaitu Invitation, birthday, valentine, mother’s day, dan winter holiday.

Template kartu ucapan tersebut bisa langsung kamu edit diwebsitenya, untuk langkah – langkah menciptakan kartu ucapan dengan bantuan situs befunky ikuti caranya berikut ini:

  1. Pertama silahkan buka situsnya pada link berikut: Befunky.
  2. Selanjutnya kamu akan melihat banyak template design kartu ucapan.
  3. Pilih menu All Even and Card yang ada di sebelah kiri layar
  4. Setelah itu pilih kategori kartu ucapan, saya contohkan Valentine (lihat gambar diatas)
  5. Pilih satu satu template kartu ucapan yang cocok
  6. Lakukan editing pada dashboar (akan banyak tools editing)
  7. Ubah teks dan ornamen gambarnya lalu save
kartu ucapan online befunky

Sebagai informasi, dalam situs befunky akan banyak template yang berbayar yang bertanda bintang. Maka pilih saja yang free (gratis) pada gambar yang tidak bertanda bintang.

4. Greetings Island

Pembuat Greetings Card online berikutnya adalah situs Greetings Island. Website ini bisa menjadi alternatif untuk membuat desain kartu ucapan yang keren dan desainnya menarik.

Karena di Greetings Island memberikan pilihkan desain dengan template yang modern dan kekinian, jadi cocok buat kamu yang ingin mengucapkan pesan istimewa kepada seseorang dengan bantian Greeting Island.

Kamu bisa mulai menciptakan desain kartu ucapan secara online sendiri tanpa harus login atau memiliki akun, tetapi disarankan login terlebih dulu supaya mendapatkan fitur yang lebih baik. Untuk caranya ikuti langkah berikut ini:

  1. Buka situsnya dengan klik tautan berikut: Greetings Island
  2. Kemudian pilih menu cards, lalu pilih kategori kartu ucapan yang kamu inginkan
  3. Sebagai contoh saya pilih Birthday -> For Her
  4. Lalu muncul banyak pilihan desain kartu ulang tahun
  5. Pilih salah satu desain saja, maka kita akan diarahkan ke tampilan editing
  6. Klik Customize, Lakukan editing sesuai kebutuhan
  7. Seperti ganti teks, ganti warna, masukan gambar
  8. Kemudian bisa kamu download atau share

Seperti situs lainnya, di Greetings Island juga memberikan pilihan desain yang gratis dan yang premium. Kali ini sebagai contoh kita hanya pilih desain yang free ya.

5. SmileBox

Situs desain kartu ucapan online terakhir adalah Smilebox. Website ini terbilang keren karena bisa membuat desain kartu ucapan yang tidak biasa. Yaitu kita bisa menambahkan Background Music dan Gambar Bergerak.

Menggunakan smilebox disarankan kamu harus login terlebih dulu menggunakan akun gmail atau facebok, dan daftarkan dengan akun free membership saja cukup. Kalo ingin lebih powerfull bisa daftarkan akun berbayar.

Kamu bisa mengirimkan hasil editan foto kolase dan video ucapan dengan disertai musik kepada teman teman mu dengan menggunakan smilebox. Cara pakainya cukup mudah, ikuti langkah berikut ini:

  1. Buka situsnya dengan klik tautan berikut: SmileBox
  2. Silahkan login terlebih dulu dengan akun gmail atau facebook
  3. Pada menu filter sebelah kiri layar pilih Cards
  4. Pilih salah satu template yang kamu sukai
  5. Lakukan proses editing dengan berbagai menu yang tersedia
  6. Seperti memasukan teks, icon, logo, image hingga musik
  7. Terakhir, simpan, unduh atau share hasilnya
kartu ucapan online

Penutup

Demikianlah 5 (lima) situs atau website yang menyediakan pembuatan kartu ucapan online, sangat membantu bagi kamu yang ingin menciptakan desain kartu ucapan tanpa mahir design.

Cara membuatnya yang cukup mudah sehingga bisa dilakukan oleh siapapun. Mulai cipatakn sendiri desain kartu ucapan mu dengan bantuan situs kartu ucapan online.

Baca artikel menarik lainnya tentang desain kartu nama: Contoh Desain Kartu Nama Tinggal Edit.

Baca Juga:

Tentang Penulis: Abdurokhim

Suka menulis dan punya ketertarikan dalam dunia teknologi, bisnis dan desain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *