Cara Mengecek Poin Indosat

13 Likes Comment
cara mengecek poin indosat

Untuk cara mengecek poin indosat oooredoo bisa dilakukan dengan beberapa cara, untuk yang tidak tahu simak artikel ini sampai habis ya.

Poin Indosat merupakan sebuah poin yang diberikan oleh Indosat yang fungsinya untuk ditukarkan dengan berbagai macam bonus.

Untuk mengecek poin indosat yang kamu miliki, bisa menggunakan cara cek poin senyum Indosat.

Provider indosat ooredoo ini menawarkan jaringan komunikasi bagi para pengguna hp dengan memberikan pilihan pasca bayar maupun prabayar.

Untuk pilihan prabayar indosat ooredoo memberikan pilihan paket-paket hemat sesuai kebutuhan penggunanya, bisa berupa paket internet, sms bahkan telepon.

Banyak sekali penawaran atau layanan yang diberikan oleh provider ini untuk menarik para pelanggannya. Penawaran ini berupa program poin senyum indosat, yang banyak penggunanya tidak tahu bahwa kalau mengisi pulsa dapat poin tersebut.

Keuntungan dari Poin Senyum indosat ini yaitu kamu bisa mendapatkan berbagai macam produk dari Indosat seperti sms, telepon, perpanjangan masa aktif kartu, dan kuota internet secara gratis.

Poin senyum indosat ini bisa didapatkan ketika kamu melakukan pembelian pulsa indosat, mentari dan matrix. Untuk mengikuti program poin senyum indosat ini kamu juga harus mendaftarkannya terlebih dahulu.

Dan kamu harus rajin mengecek poin yang terkumpul supaya poin yang kamu miliki tidak hangus. Jadi pada pembahasan kali ini saya akan memberikan cara mengecek poin indosat ooredoo.

Poin Senyum Indosat Itu Apa Sih?

cara mengecek poin indosat

Poin senyum indosat adalah program yang memang dikhususkan untuk pada pengguna indosat Ooredoo. Lalu bagaimana cara mendapatkan poin senyum indosat? Susah saya katakan di awal.

Jika kamu ingin mendapatkan poin senyum indosat maka salah satu caranya adalah dengan mengisi pulsa. Dengan begitu kamu akan mendapatkan poin dan poin ini juga bisa kamu tukarkan, sebelum menukar kamu harus daftar dulu ya.

Cara Mendaftar Poin Senyum Indosat Ooredoo

Jika kamu ingin mendaftarkan bisa dengan nomor indosat yang kamu miliki. Caranya juga cukup mudah lho dengan 2 cara, berikut caranya :

1. Cara Daftar Poin Senyum dengan Kode USSD

  • Untuk daftar Buka aplikasi telepon
  • Kemudian ketikkan  *1237887#
  • Silahkan ikuti instruksi dari operator

2. Cara Daftar Poin Senyum dengan SMS

cara mengecek poin indosat
  • Buka aplikasi SMS
  • Buat pesan baru
  • Tulis SENYUM Kemudian kirim 7887
  • Selesai

Cara Mengecek Poin Senyum Indosat Ooredoo

Belum banyak yang tahu bagaimana cara mengcek poin indosat, padahal caranya mudah sekali.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi SMS kemudian membuat pesan baru, ketikkan 7887 lalu pada bagian pesan tulis POIN setelah itu kirim. tunggu beberapa saat sampai ada balasan dari operator.

Artikel Menarik Lainnya : “Cara Pinjam Pulsa Indosat, Anti Gagal”

Cara Menukarkan Poin Senyum Indosat Ooredoo

cara mengecek poin indosat

Kamu bisa menukarkan poin senyum dengan berbagai hadian. Seperti bonus nelpon, sms bahkan internet gratis lho.

1. Tukar Poin Indosat Dengan SMS

Jika kamu memiliki poin indosat sebesar 50 poin kamu bisa lmenukarkannya dengan SMS, dengan jumlah segitu kamu akan mendapat 60 SMS gratis.

Untuk bisa menukarkan poin senyum indosat dengan SMS minimal kamu mempunyai 25 poin dan akan mendapat 30 SMS gratis.

Penukaran poin indosat berlaku kelipatannya misalnya kamu punya 150 poin dan ingin menukarkannya maka kamu akan mendapat 180 SMS gratis.

Cara tukarnya juga mudah Ketik SMS spasi Jumlah Poin (poin yang ingin ditukarkan) kirim ke 7887. Contohnya Ketik SMS 50 kirim ke 7887.

2. Tukar Poin Indosat Dengan Bonus Telepon

Untuk menukarnya minimal 25 poin indosat dan kamu akan mendapat 10 menit gratis nelpon. Cara ini berlaku kelipatannya misalnya kamu punya 400 poin maka kamu bisa menukarkannya dengan nelpon gratis dengan durasi 160 menit.

Paket nelpon gratis ini bisa digunakan hanya pada sesama indosat saja. Cara daftarnya kamu masuk ke aplikasi SMS kemudian ketik MENIT Spasi POIN kemudian kirim ke 7887.

3. Tukar Poin Indosat Dengan Perpanjang Masa Aktif

Kamu juga bisa menukarkan poin dengan memperpanjang masa aktif kartu indosat.

Walaupun sebenarnya ada cara lain untuk memperpanjang masa aktif seperti transfer pulsa indosat, isi pulsa dan juga penukaran poin senyum indosat.

Contohnya jika kamu jarang mengisi pulsa indosat sehingga kartu indosat kamu masa aktif dan kamu mempunyai POIN senyum indosat kamu bisa menukarkannya.

Dengan 25 Poin kamu bisa memperpanjang masa aktif kartu indosat kamu selama 7 hari dan berlaku kelipatannya. Caranya kamu juga sama menggunakan aplikasi SMS ketik MA Spasi Poin kirim ke 7887.

4. Tukar Poin Indosat Dengan Kuota Internet Gratis

Kamu juga bisa mendapatkan paket internet murah dari Indosat Ooredoo dengan cara menukarkan poin senyum :

  • Kuota internet sebanyak 30 MB harga Rp2.900 / hari, 150 poin. Ketik SMS : KUOTA 2K kirim ke 7887.
  • Kuota internet sebanyak 60 MB harga Rp3.900 / hari, 200 poin. Ketik SMS : KUOTA 3K kirim ke 7887.
  • Kuota internet sebanyak 150 MB harga Rp10.900 / bulan, 500 poin. Ketik SMS : BULANAN 10K kirim ke 7887.
  • Kuota internet sebanyak 250 MB harga Rp10.900 / minggu, 550 poin. Ketik SMS : KUOTA 10K kirim ke 7887.
  • Kuota internet sebanyak 2 GB harga Rp49.000 / bulan, 2500 poin. Ketik sms : KUOTA 49K kirim ke 7887.

Perlu kamu ketahui bahwa kamu bisa mendapatkan 1 poin hanya dengan melakukan isi ulang pulsa minimal Rp1.000 .Jika kamu mengisi ulang pulsa sebesar Rp5.000 maka poin yang akan kamu dapatkan adalah 5 poin.

BACA JUGA : “kode Paket Internet Indosat Murah”

Akhir Kata

Demikianlah artikel mengenai cara mengcek poin senyum indosat ooredoo dengan mudah. Jangan lupa untuk selalu melakukan mengecek poin indosat secara berkala supaya poin kamu tidak hangus karena sudah kadarluasa.

Selamat mencoba dan terimakasih.

Baca Juga:

Tentang Penulis: Aldo Faisal Umam

I like a teacher who gives you something to take home to think about besides homework.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *