Pulsa SOS Indosat

pulsa sos indosat

Sudah lama tidak membahas Provider yang satu ini, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara melakukan pulsa SOS indosat Terbaru.

Seperti yang kita ketahui bahwa dijaman ini, smartphone merupakan sebuah alat yang cukup penting bagi sebagian orang.

Terlebih juga banyak kebutuhan kita yang hanya bisa diakses melalui smartphone sehingga membutuhkan pulsa dan kuota internet yang cukup tinggi.

Kebutuhan tersebut pekerjaan, mengurus bisnis online, media sosial, membayar tagihan, aktivitas m banking,  belanja online dan lain sebagainya.

Tapi tenang saja, jika kamu tiba-tiba kehabisan pulsa ataupun paket kuota, pulsa SOS dari Indosat ini bisa menjadi solusi.

Perlu kamu ketahui bahwa Indosat sendiri memiliki fitur yang sangat unik, yaitu fitur Pulsa SOS Indosat yang diperuntukan untuk kamu yang sedang kehabisan pulsa di saat darurat.

Untuk kamu yang masih awam, kami akan memberikan tutorial cara mendapatkan pulsa SOS dengan mudah, simak penjelasan dibawah ini.

Apa itu pulsa SOS indosat?

pulsa sos indosat

Sebelum lanjut ke tutorialnya, saya akan memberikan penjelasan tentang pulsa SOS terlebih dahulu. Pulsa SOS Indosat merupakan sebuah layanan khusus berupa pinjaman berbentuk pulsa yang di buat oleh provider indosat.

Indosat yang merupakan salah satu penyedia layanan internet terbesar di indonesia ini, memang memberikan kemudahan untuk para penggunanya.

Mulai dari promo paket data murah, paket sms, paket telpon, dan kali ini Indosat memberikan fitur pulsa darurat. Akan tetapi, fitur pulsa SOS ini hanya bisa di gunakan oleh pelangan kartu prabayar saja yaitu IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo.

Jadi intinya kamu bisa meminjam sejumlah pulsa di provider indosat ini. Nantinya, pulsa pinjaman tersebut bisa kamu gunakan untuk sms, telpon dan membeli paket internet.

Fasilitas Pulsa SOS ini memang menjadi solusi terbaik untuk para penggunannya saat kehabisan pulsa. Tetapi ada beberapa syarat dan ketentuan agar kamu bisa menikmati fitur Pulsa SOS Indosat.

Syarat dan ketentuan Pulsa SOS Indosat :

  • Pulsa SOS hanya bisa digunakan untuk pelanggan kartu prabayar.
  • Pulsa yang kamu miliki harus dibawah Rp2.500
  • Masa aktif kartu Indosat minimal sudah 3 bulan
  • Jika sebelumnya pernah meminjam pulsa SOS, maka diharuskan untuk mengembalikannya terlebih dahulu dengan cara isi ulang pulsa.

Cara Meminjam Pulsa SOS Indosat

Kamu sudah baca tentang syarat dan ketentuan Pulsa SOS yang kami sebutkan diatas? Jika sudah, kini saatnya kami memberikan cara untuk meminjam Pulsa SOS  Indosat.

Perlu kamu ketahui bahwa ada 2 cara untuk meminjam sejumlah pulsa darurat indosat ini, yaitu melalui kode dial dan kode SMS.

1. Meminjam Pulsa SOS Melalui Kode Dial

pulsa sos indosat

Jika kamu ingin meminjam pulsa darurat melalui kode dial, maka kamu hanya akan memasukan kode di menu panggilan. Simak langkah-langkah berikut ini :

  • Masuk ke menu panggilan
  • Masukan kode dial *505#
  • Tekan OK / YES
  • Kamu akan diberikan beberapa pilihan menu, pilihlah salah satu menu dan ikuti petunjuk yang diberikan.
  • jika sudah, maka pulsa akan segera di proses dan langsung masuk ke nomor indosat kamu.

ARTIKEL MENARIK : “Cara Mengecek Paketan Indosat”

2. Meminjam Pulsa SOS Indosat melalui SMS

Untuk metode yang ini, kamu akan diberikan pesan singkat (SMS) dari indosat yang isinya berupa penawaran pinjaman Pulsa SOS. SMS tersebut akan kamu dapatkan secara otomatis bila pulsa yang kamu miliki benar-benar habis.

Disini, kamu hanya cukup membalas “YA” pada SMS tersebut jika kamu memang benar-benar ingin meminjam Pulsa SOS Im3.

Jumlah pulsa yang bisa kamu dapatkan disini mulai dari Rp2.000 sampai Rp10.000 dengan masa aktif hanya 2 sampai 5 hari saja.

Pinjaman pulsa ini juga akan terikat dengan biaya admin. Biaya admin tersebut cukup bervariasi sesuai dengan jumlah pulsa yang kamu pinjam. Biasanya berkisar antara Rp800 hingga Rp4.000.

Cara Mengembalikan Atau Membayar Pulsa SOS Indosat

pulsa sos indosat

Ingat ya, pulsa SOS Im3 yang kamu pinjam tersebut harus kamu kembalikan. Untuk mengembalikan pulsa sos tersebut, kamu tidak usah susah-susah melakukan transfer ke rekening bank, cukup dengan mengisi ulang pulsa saja.

Saat kamu melakukan pengisian ulang pulsa, maka pulsa tersebut akan otomatis terpotong oleh sistem indosat sesuai dengan tagihan yang kamu miliki ditambah biaya admin.

Jumlah Pinjaman Dan Tarif Komunikasi Dari Pulsa Darurat (Pulsa SOS)

Saat kamu ingin melakukan pinjaman Pulsa SOS Indosat, maka kamu akan dikenakan biaya admin sesuai ketentuan yang berlaku. Kamu hanya bisa meminjam pulsa SOS ini 1 kali saja untuk setiap harinya.

Berikut ini detail tentang jumlah pinjaman dan tarif komunikasi dari pulsa darurat indosat :

Harga Pulsa DaruratBiaya AdminMasa Berlaku
Rp 1,000Rp 4002 hari
Rp 2,000Rp 8002 hari
Rp 3,000Rp 1,2002 hari
Rp 4,000Rp 1,6002 hari
Rp 5,000Rp 2,0005 hari
Rp 6,000Rp 2,4005 hari
Rp 8,000Rp 3,2005 hari
Rp 10, 000Rp 4,0005 hari
Rp 15,000Rp 6,00010 hari
Rp 20,000Rp 8,00015 hari
Rp 30,000Rp 12,00030 hari
Rp 50,000Rp 20,00030 hari
Rp 70,000Rp 28,00030 hari
Rp 100,000Rp 40,00030 hari
Harga Kuota DaruratJumlah KuotaBiaya AdminMasa Berlaku
Rp 2,500700 MBRp 1,0001 hari
Rp 3,5001 GBRp 1,4001 hari
Rp 5,0001 GBRp 2,0003 hari
Rp 5,000500 MBRp 2,0002 hari
Rp 5,5002 GBRp 2,2003 hari
Rp 15,0001 GBRp 6,0007 hari
Rp 15,0002 GBRp 6,00015 hari
Tarif Ke Semua OperatorWaktuTarif
Telepon ke sesama Indosat OoredooPer DetikRp.5
Telepon ke Operator lainPer DetikRp.17
SMS ke Semua OperatorSMSRp.200

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa cara mendapatkan pulsa sos indosat yang sudah saya berikan. Dengan adanya layanan pulsa SOS dari Indosat ini, kamu tidak usah khawatir lagi saat kehabisan pulsa.

Gunakanlah pulsa sos tersebut dengan sebaik-baiknya karena mengingat akan cukup mahalnya biaya admin yang ditentukan oleh layanan pulsa darurat ini.

FAQ

Apa pulsa sos bisa kita bayar dengan metode transfer pulsa?

Tidak, dikutip dari halaman resmi indosat, pembayaran pulsa sos hanya bisa dilakukan dengan metode isi ulang pulsa saja. Pelanggan yang masih mempunyai hutang pulsa sos / pulsa darurat juga tidak bisa menerima transfer pulsa.

Apa yang terjadi jika saya masih memiliki pulsa darurat kemudian saya melakukan isi ulang pulsa?

Saat kamu melalukan pengisian pulsa dan ternyata kamu masih memiliki pulsa sos, maka pulsa yang akan digunakan terlebih dahulu adalah pulsa darurat. Setelah pulsa darurat habis, maka pulsa utama yang akan digunakan.

Bagaimana cara saya berhenti berlangganan pulsa sos indosat?

Mohon maaf, pulsa darurat ini bukan merupakan layanan berlangganan. Jadi, tidak ada perpanjangan layanan di pulsa sos indosat ini.

Aldo Faisal Umam
I like a teacher who gives you something to take home to think about besides homework.