Download Adobe Ilustrator Portable Dan Cara Instalasinya

8 Likes Comment
Download Adobe Ilustrator Portabel

Dilema untuk memiliki aplikasi terbaik adalah terkadang terkendal hanya karena kapasitas yang telalu besar. Jika kita download Adobe Ilustrator versi fullnya maka kita akan melihat kapasitasnya yang lebih dari satu giga, misalnya saja Adobe Ilustrator CS 6 kapasitasnya sekitar 1,8 Gb.

Solusi yang mungkin bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan versi aplikasi portabel, yang secara fitur tidak terlalu jauh berbeda dan masih memiliki fungsi yang sama. Aplikasi portabel juga lebih ringan karena tidak tertanam pada sistem komputernya.

Adobe Ilustrator Portable
Sumber: Softgudam.com

Aplikasi ini bisa kita gunakan untuk membuat desain vector, desain cover, membuat kartu nama dan lainnya. Untuk membantu teman – teman silahkan bisa ikuti cara downloadnya dan cara installnya karena ini sangat mudah.

Cara Download Aplikasi Adobe Ilustrator Portable

Untuk mendapatkan file aplikasi Adobe Ilustrator Portable caranya sangat mudah. Anda tinggal download melalui link dibawah ini. Setelah Anda klik kemudian akan diarahkan pada halaman download Google Drive. Klik icon download pada pojok kanan atas, maka Adobe Ilustrator Portable CS6 berhasil Anda download.

Klik link Download

Cara Install Aplikasi Adobe Ilustrator Portable

Selanjutnya setalah Anda berhasil download Aplikasi di atas, maka copy file dari folder download kemanapun, Misal pada Local Disk C, Local Disk D dan lainnya. Atau Anda juga bisa simpan pada folder yang lebih spesifik.

Proses instalasi hasilnya tidak akan tertanam pada sistem, hanya tertanam pada folder posisi Aplikasi berada. Langsung kita mulai instalasinya, ikutin langkahnya.

Masuk pada folder tepat aplikasi berada. Ekstrak file ke folder karena masih dalam format zip.

Instal Adobe Ilustration Portable
Sumber: Abduweb.com

Hasilnya, akan ada file hasil ekstrak dengan format aplikasi. Klik kanan pada file tersebut kemudian pilih run as administrator, kemudian klik yes.

Install Adobe Ilustration Portable
Sumber: Abduweb.com

Maka selanjutnya akan muncul jendela tampilan instalasi. Klik next dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

Pilih lokasi folder penyimpanan aplikasi Adobe Ilustrator yang akan diinstal, jika sudah sesuai klik instal.

Sumber: Abduweb.com

Proses instalasi mulai berjalan dan tunggu sampai selesai prosesnya, tunggu beberapa saat sampe progressnya selesai.

Sumber: Abduweb.com

Instalasi telah berhasil, selanjunya ada bisa klik Run Adobe Ilustrator jika mau langusng dibuka saat itu juga. atau klik finish.

Sumber: Abduweb.com

Selanjutnya untuk dapat membuka aplikasinya lagi Anda masuk ke folder awan (tempat aplikasi poetable berada). Lalu pilih dan buka yang berbentuk folder kuning.

Sumber: Abduweb.com

Setelah masuk ke folder yang akan muncul 1 file dan 2 folder di dalamnya. Kita pilih yang berbentuk file, lakukan dengan cara klik dua kali.

Sumber: Abduweb.com

Langkah pamungkas adalah menunggu sampai aplikasi Adobe Ilustrator terbuka dan siap untuk di pakai.

install adobe ilustrator portable
Sumber: Abduweb.com

Baca Juga:

Tentang Penulis: Abdurokhim

Suka menulis dan punya ketertarikan dalam dunai teknologi, bisnis dan desain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *