Cara Unreg Kartu Telkomsel

23 Likes Comment
cara unreg kartu telkomsel

Provider Telkomsel memberikan kemudahan penggunanya untuk menghapus registrasi atau unreg kartu SIM yang sudah terdaftarkan. Lalu, bagaimana cara unreg kartu Telkomsel dengan mudah? Makannya simak terus Artikelnya ya.

Telkomsel adalah sebuah penyedia layanan telekomunikasi yang tergolong banyak penggunanya. Telkomsel mempunyai banyak sekali pengguna karena layanannya yang sangat berkualitas.

Jaringan 4G-nya yang kuat, kecepatan internet yang kencang, dan banyak lainnya membuat Telkomsel jadi pilihan pertama oleh masyarakat Indonesia dalam memilih penyedia layanan.

Saat membeli sebuah kartu Telkomsel atau Provider lain pertama kali, kamu wajib untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Lalu, muncul pertanyaan bagaimana caranya untuk melakukan unreg kartu Telkomsel setelah kamu tidak menggunakannya lagi?

Sebagai Provider tertua, Telkomsel memiliki beragam layanan yang bisa membantu kamu melakukan unreg kartu Telkomsel yang kamu gunakan. Nah, buat yang gatau Cara Bagi Pulsa Telkomsel bisa baca artikel berikut ini.

Cara Unreg Kartu Telkomsel Dengan Mudah

cara unreg kartu telkomsel
Freepik.com

Abduweb kali ini akan membahas tentang cara melakukan unreg kartu Telkomsel yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Ada beberapa cara untuk melakukan unreg kartu Telkomsel dengan mudah.

Cara-cara di bawah ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan cukup bermodalkan HP yang kamu gunakan. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot pergi ke Gerai Telkomsel. Berikut dibawah ini adalah cara-cara unreg kartu yang bisa kamu coba sendiri:

1. Melalui SMS

cara unreg kartu telkomsel

Cara pertama yang mudah untuk kamu lakukan dan yang paling umum adalah menggunakan fitur SMS yang merupakan aplikasi bawaan dari HP.

Baca Juga: Cara Unreg Kartu Smartfren

Cara ini banyak sekali digunakan oleh orang-orang saat melakukan unreg kartu Telkomsel mereka. Berikut adalah langkah-langkah Unreg dengan melalui SMS:

  • Buka aplikasi SMS pada smartphone kamu.
  • Masukkan “UNREG#NIK” pada badan SMS. Untuk NIK, masukkan nomor NIK kamu. Contoh: UNREG#12345678910.
  • Kirim ke nomor 4444.
  • Tunggu beberapa saat, kamu akan mendapatkan SMS balasan yang berisi “Terima kasih, SMS Anda telah kami terima.”

Jika berhasil kamu akan mendapatkan SMS lagi yang bersisi bahwa data nomor kartu Telkomsel kamu telah berhasil kamu hapus, Mudah bukan?

2. Melalui Panggilan Telepon

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk melakukan unreg kartu adalah menggunakan fitur panggilan telepon atau dial up yang ada di HP kamu.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan unreg kartu HP melalui fitur panggilan telepon:

  • Buka aplikasi panggilan telepon pada HP kamu.
  • Masukkan *444# sebagai nomor tujuan.
  • Kemudian, nanti akan muncul beberapa pilihan layanan kartu Telkomsel pada layar smartphone kamu. Pilih opsi “3. UNREG.”
  • Setelah itu, nanti kamu akan diminta untuk memasukkan 16 digit NIK yang kamu gunakan.
  • Masukkan NIK kamu, lalu kirim.

Tunggu sebentar hingga layar HP kamu menampilkan informasi bahwa kartu HP yang kamu gunakan telah berhasil melakukan unreg.

Baca juga : Cara Mengecek Nomor XL Sendiri

3. Cara Unreg Kartu Telkomsel Dengan Registrasi

cara unreg kartu telkomsel

ada juga cara registrasi kartu Telkomsel. Cara registasi kartu Telkomsel ada dua cara, yaitu via SMS dan online.

  • Registrasi Via SMS cukup dengan mengetik REG NIK#Nomor KK# dan kirim SMS ke 4444. Contohnya, REG 1234567890123456#3201060401110090#. Cara ini untuk registrasi kartu Telkomsel baru.
  • Sedangkan untuk online, caranya dengan mengunjungi situs Telkomsel. Kemudian, kamu akan disuruh mengisi nomor handphone, nomor kartu keluarga, dan NIK. Setelah semua lengkap, kamu diminta mengklik opsi kirim sehingga registrasi kartu Telkomsel berhasil.

Jika kamu mengalami kegagalan saat melakukan proses unreg kartu, itu artinya kamu salah memasukkan NIK atau sedang ada gangguan jaringan dari Telkomsel sendiri.

Saat melakukan proses unreg, semua paket internet yang kamu gunakan dan juga jumlah pulsa kamu masih tetap utuh. Saat sudah selesai melakukan proses unreg kartu, kamu juga bisa melakukan proses registrasi ulang kartu tadi dengan NIK dan nomor KK yang sama.

Bagaimana jika kamu lupa dengan NIK yang kamu gunakan pada registrasi sebelumnya? Kamu bisa masuk ke situs Resmi Telkomsel dan melakukan login di situs itu.

Kemudian masuk dengan menggunakan nomor Telkomsel yang ingin kamu unreg. Setelah berhasil login, kamu akan mengarah ke layar tampilan utama. Pilih menu “Profil Saya” lalu “NIK/No. KTP” dan tap tombol “Ubah.” Setelah memilih tombol “Ubah,” akan muncul nomor KTP yang kamu gunakan saat registrasi di awal. Kamu bisa ubah nomor tersebut.

Itulah beberapa cara untuk melakukan unreg kartu Telkomsel yang bisa kamu coba sendiri tanpa ribet. Bagaimana cukup mudah bukan? Semoga bermanfaat.

Bagi Pengguna Provider lain boleh baca juga cara unreg lainnya seperti: Cara unreg kartu axis dan cara unreg kartu indosat

Baca Juga:

Tentang Penulis: Aldo Faisal Umam

I like a teacher who gives you something to take home to think about besides homework.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *