Cara Bagi Pulsa Telkomsel dengan Mudah

8 Likes Comment
cara bagi pulsa telkomsel

Menerima pulsa secara gratis memang paling enak. Untuk tau cara dapat pulsa gratis baca artikel tentang aplikasi penghasil pulsa gratis. Masih soal pulsa, tapi kali ini tentang cara bagi pulsa telkomsel.

Untuk tahu caranya mudahnya secara lengkap, maka baca artikelnya sampai habis ya.

Berbagi pulsa atau kegiatan transfer pulsa antar pengguna provider yang sama merupakan kegiatan yang mudah dilakukan jika teman atau orang lain kehabisan pulsa.

Termasuk salah satu provider terbesar di Indonesia, Telkomsel juga menyediakan fitur tersebut. Namun, tidak sedikit para pengguna yang belum mengetahui apa syarat dan bagaimana cara bagi pulsa Telkomsel.

Pulsa merupakan kebutuhan utama ketika seseorang yang memiliki perangkat telepon atau smartphone, selain data internet. Untuk mendapatkan data internet agar bisa diakses melalui smartphone, seseorang juga membutuhkan pulsa.

Namun lebih dari itu, manfaat pulsa juga didukung dengan fitur sederhana yang diberikan pihak provider seperti transfer pulsa.

Cara Bagi Pulsa Telkomsel

Layanan transfer pusa disediakan Telkomsel guna memudahkan para pengguna dalam hal mengirim pulsa ke orang lain, baik itu teman ataupun keluarga dengan cara yang mudah.

Fitur ini memudahkan seseorang mendapat pulsa, terlebih dalam keadaan yang terdesak atau darurat. Berikut ini beberapa cara bagi pulsa Telkomsel ke Telkomsel.

cara bagi pulsa telkomsel

1. Menggunakan SMS

  • Masuk ke menu SMS pada ponsel yang digunakan.
  • Setelah itu ketikan TPULSA (spasi) nominal dari pulsa yang ingin ditransfer.
  • Kemudian kirim pesan tersebut ke nomor Telkomsel yang ingin ditransfer pulsa.

2. Dial *858*

  • Masuk ke menu panggilan pada ponsel yang digunakan.
  • Tekan *858* (nomor yang akan ditransfer pulsa)*(nominal transfer pulsa)# lalu tekan OK atau panggilan.
  • Setelah itu Anda akan diminta untuk mengonfirmasi terkait persetujuan transfer pulsa ke pengguna Telkomsel lain.
  • Meskipun cara bagi pulsa Telkomsel gratis, Anda harus mengecek kembali sisa pulsa yang ada pada kartu Anda.
  • Pasalnya, jika pulsa yang ada di bawah nominal yang dikirimkan maka proses transfer tentu bisa dipastikan gagal.

3. Dial *858#

  • Masuk ke menu panggilan di ponsel yang digunakan.
  • Ketikan *858# kemudian tekan tombol OK atau panggilan.
  • Setelah itu akan muncul layar pop-op dengan beberapa pilihan, pilih nomor 1 yakni Transfer Pulsa.
  • Masukan nomor pengguna Telkomsel lain yang ingin Anda kirimi pulsa.
  • Setelah itu masukan juga nominal pulsa yang akan dikirim.
  • Tahap terakhir adalah melakukan konfirmasi dan persetujuan yang berisi Anda akan mengirim sejumlah pulsa sesuai dengan nominal yang telah disebutkan kepada pengguna lain.
  • Setelah itu Anda akan mendapat pesan melalui SMS berisi konfirmasi dari pihak Telkomsel terkait berhasil dan tidaknya transfer pulsa.

Syarat dan Ketentuan Bagi atau Transfer Pulsa Telkomsel

cara bagi pulsa telkomsel

Sebelum melakukan transfer pulsa, Anda diharapkan untuk mencermati dan memperhatikan syarat sekaligus ketentuan yang berlaku jika ingin melakukan transfer pulsa antar sesama pengguna Telkomsel.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda mengerti gimana proses transfer pulsa Telkomsel.

  1. Layanan atau fitur transfer pulsa hanya berlaku untuk sesama pengguna provider Telkomsel, seperti di antaranya Simpati, Kartu AS dan Loop.
  2. Minimal nominal transfer pulsa adalah Rp5 ribu dan hanya berlaku dalam kelipatan ribuan, untuk perintah penulisan dalam transfer harap menghilangkan tiga digit nominal angka 0 paling akhir.
  3. Proses transfer pulsa bisa dilakukan jika kedua nomor yang melakukan transaksi ini dalam keadaan aktif.
  4. Transfer pulsa tidak akan memengaruhi masa aktif dan masa isi ulang kartu, hal ini berlaku untuk kedua belah pihak.
  5. Terdapat biaya yang dibebankan kepada pengguna yang melakukan transfer pulsa, yakni sebesar seribu lima ratus.

Biaya Transfer Pulsa

Telkomsel menjadi salah satu provider terbaik di Indonesia, karenanya pelayanan yang diberikan selalu maksimal meskipun para pengguna terpaksa harus mengeluarkan biaya lebih untuk itu.

Termasuk salah satunya pada layanan transfer pulsa, pelanggan akan dikenakan biaya berbeda ketika memanfaatkan fitur ini.

  • Telkomsel akan mengenakan biaya Rp1.850 jika pengguna melakukan transfer pulsa dengan nominal antara Rp5 ribu hingga Rp19 ribu.
  • Pengguna dikenai biaya Rp2.000 jika melakukan transfer dengan nominal antara Rp20 ribu atau lebih dari itu.
  • Nominal transfer setiap nomor adalah Rp5 ribu hingga Rp100 ribu dalam satu kali proses transaksi transfer pulsa.
  • Para pengguna dapat memanfaatkan layanan ini sebanyak 250 kali transaksi pengiriman pulsa kepada sesama pengguna Telkomsel dalam satu hari.

Apakah Bisa Transfer ke XL, Indosar, Axis, 3 (Operator Lain)?

Meskipun merupakan provider kartu unggulan di Indonesia, Telkomsel tidak bisa melakukan transfer pulsa ke operator lain, seperti XL, Indosat, 3, Axis, im3ke Smartfren dan lain sebagainya.

Namun, untuk melakukan proses transfer khusus, perlu memahami beberapa hal dan harus diperhatikan secara cermat, tujuannya agar transfer bisa dilakukan.

  • Pastikan nominal pulsa yang Anda miliki mencukupi untuk melakukan transfer pulsa, minimal pulsa yang ada harus Rp5 ribu.
  • Kartu Telkomsel yang digunakan oleh pengirim masa aktifnya harus dan wajib berstatus aktif untuk melakukan transfer pulsa.
  • Untuk batas maksimal transfer ke kartu lain yang masih satu provider adalah satu juta dan bisa dilakukan dalam satu hari.
  • Jika proses transfer ke sesama pengguna Telkomsel bisa dilakukan tanpa biaya, maka biaya untuk transfer Telkomsel tapi beda kartu dikenakan Rp1.500.
  • Kemudian sisa pulsa si pengirim yang menggunakan kartu Telkomsel seperti SimPATI, Loop dan Kartu AS sama yakni Rp5 ribu.

Fitur transfer pulsa beda operator belum bisa disediakan oleh Telkomsel, artinya Anda hanya bisa mengirim pulsa ke sesama pengguna operator.

Terlepas dari itu, seiring perkembangan teknologi terutama kemajuan smartphone yang sudah tersemat sistem operasi seperti Android dan iOS.

Telkomsel juga menyediakan layanan mengirim pulsa melalui aplikasi, yakni MyTelkomsel. Saya ulangi, hanya bisa dilakukan melalui aplikasi ya, tidak bisa pakai SMS tau Dial.

Cara Bagi Pulsa Telkomsel Malalui Apliaksi MyTelkomsel

cara bagi pulsa telkomsel

Proses mengirim pulsa menggunakan aplikasi ini dibilang merupakan cara paling mudah dan efektif dilakukan. Khususnya bagi para pengguna smartphone berbasis Android dan iPhone.

Kemudahan yang didapat adalah Anda tidak perlu memasukkan kode khusus untuk mengirim pulsa ke pengguna lain, sementara itu berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk transfer pulsa lewat aplikasi. sebagai berikut.

  • Lakukan proses pengunduhan aplikasi MyTelkomsel, aplikasi ini bisa didapat di Play Store dan App Store.
  • Jika aplikasi sudah terpasang langsung buka MyTelkomsel melalui ponsel Anda, login dengan menggunakan nomor Telkomsel yang Anda gunakan.
  • Masuk ke Menu Samping bisa dilakukan dengan menggeser atau mengusap layar ke samping kiri, bisa juga memilih opsi pada Menu.
  • Pilih opsi Beri Hadiah, setelah itu Anda harus memasukkan nomor pengguna yang akan dikirimi pulsa, tempatkan di bawah tulisan ‘Untuk siapa hadiah ini’.
  • Pilih Transfer Pulsa, hingga muncul pilihan nominal besaran pulsa yang akan dikirim, Anda bisa menyesuaikan dan tinggal memilih saja tidak perlu mengetik nominal secara manual.
  • Setelah itu klik Lanjut dan ikuti proses selanjutnya hingga transfer pulsa terkonfirmasi telah berhasil dilakukan dan telah terkirim ke pengguna lain.

Telkomsel merupakan provider yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, tak hanya soal kemudahan dalam transfer pulsa tetapi juga kecepatan mengakses data internet bagi para pengguna smartphone Android dan iOS.

Provider ini juga menyediakan banyak pilihan kartu selain prabayar yang telah disebutkan di atas juga terdapat kartu Halo pascabayar.

Demikianlah sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk dapat melakukan transfer pulsa telkomsel, baik kesesama maupun ke operator lainnya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Tentang Penulis: Abdurokhim

Suka menulis dan punya ketertarikan dalam dunai teknologi, bisnis dan desain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *