Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk

cara mengatasi voucher indosat tidak masuk

Cara mengatasi voucher Indosat tidak masuk ke nomor HP kamu sebenarnya cukup mudah dan simpel sekali. Untuk selengkapnya kamu bisa ikuti cara saya berikut ini ya.

Terhubung dengan internet seperti sekarang ini sudah banyak membantu dan memudahkan para pengguna smartphone. Baik dalam mengisi paket internet sampai pulsa yang dibutuhkan.

Tapi, ternyata masih ada banyak yang menggunakan kartu voucher Indosat dengan alasan lebih praktis dan mudah mereka gunakan kapan pun.

Sayangnya, terkadang mereka mengalami masalah voucher Indosat tidak masuk atau kode voucher Indosat gagal saat mau dipakai. Tenang, semua masalah ada solusinya kok.

Voucher Indosat Tidak Bisa Digunakan

cara mengatasi voucher indosat tidak masuk

Jika kamu pengguna lama layanan provider Indosat Ooredoo, tentu saja tahu ada produk yang berupa voucher paket internet.

Muncuknya voucher ini pada awal supaya para pengguna jadi lebih leluasa dalam melakukan isi ulang paket ke nomor Indosat masing-masing.

Namun jika kamu sudah mencoba berbagai cara untuk memasukkan kode voucher Indosat dengan benar tetapi mengalami masalah kode voucher Indosat tidak bisa masuk atau gagal, berikut ini cara atasinya.

Baca Juga : “Paket Internet Indosat Murah”

Syarat Pengisian Voucher Indosat

  • Nomor Indosat harus dalam keadaan aktif, atau masa aktif berlaku. Karena jika nomor sudah dalam masa tenggang biasanya pengisian voucher tidak akan masuk.
  • Pastikan juga jika nomor Indosat kamu tidak dalam masa berlanggan paket internet lainnya. Jika masih ada, kamu bisa melakukan UNREG terlebih dahulu dengan cara ketik UNREG dan kirim ke 363.
  • Apabila voucher Indosat yang kamu beli adaah voucher paket data, pastikan minimal pulsa Rp 1.000, karena biasanya pihak Indosat tidak akan merespon voucher yang kamu masukan saat pulsa Rp 0.
  • Nomor Indosat sudah diregistrasi di 4444.

Syarat tersebut bisa kamu pastikan terlebih dahulu sebelum melakukan isi ulang voucher pulsa atau data internet. Untuk cara mengatasi voucher Indosat tidak masuk kamu bisa melakukan langkahnya berikut ini:

Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk

Cara mengatasi gagal registrasi voucher Indosat Ooredoo sebenarnya mudah untuk kita lakukan.

Walaupun beda jenis paket internet Indosat Ooredoo yang kamu gunakan, tetapi cara yang digunakan juga hampir sama meskipun jenis paketnya berbeda lho.

Berikut ini adalah langkah untuk mengatasi voucher Indosat tidak masuk selengkapnya:

  1. Masuk ke menu Pengaturan atau setting pada smartphone kamu.
  2. Selanjutnya pilih menu Jaringan dan klik pengaturan jaringan data atau Cellular Data Options.
  3. Ubahlah jaringan smartphone kamu menjadi jaringan 2G atau GSM Only.
  4. Setelah itu lakukan transaksi pengisian paket internet Indosat lagi, setelah sebelumnya gagal kamu lakukan.

Jika melihat dari langkah dan cara mengatasi voucher Indosat tidak masuk tersebut, menjelaskan salah satu penyebab tidak masuknya voucher Indosat karenakan jaringannya 4G LTE.

Sehingga koneksi internetnya bisa kamu ubah menjadi jaringan 2G atau GSM Only terlebih dahulu. Supaya saldo voucher bisa terlebih dahulu masuk ketika berada dalam jaringan yang paling bawah.

Untuk Langkah-langkah lebih detailnya bisa menghubungi Call Center Indosat pada nomor 815 dengan biaya Rp400 per panggilannya bagi nomor prabayar dan gratis untuk nomor pascabayar.

Tambahan: Cara Memasukkan Voucher Indosat Ooredoo

Kalau masih belum tahu cara memasukkan kode voucher Indosat untuk isi ulang paket internet atau pulsa. Atau mungkin juga takut melakukan kesalahan sampai menyebabkan kode voucher Indosat tidak masuk.

Jangan khawatir, Kamu bisa mengikuti langkah dan cara lengkapnya melalui artikel berikut ini yang sudah Saya rangkum secara lengkap.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai cara mengatasi voucher Indosat tidak masuk terbaru 2021 secara singkat dan mudah.

Setelah mencoba mengatasi kode voucher Indosat tidak masuk tadi, mungkin kamu juga bisa coba cara mendapatkan pulsa gratis dari Indosat.

Semoga artikel tadi bermanfaat untuk kamu yang tidak ingin lepas dari dunia internet. Terimakasih

Sumber : anakpelajar.com

Aldo Faisal Umam
I like a teacher who gives you something to take home to think about besides homework.