Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

10 Likes Comment
cara memperpanjang masa aktif telkomsel

Bagaimana sih cara memperpanjang masa aktif telkomsel 1 bulan, 6 bulan, 1 tahun, bahkan lebih secara gratis? Pada artikel ini saya akan membahasnya secara lengkap.

Setiap provider tentu menerapkan masa aktif untuk produk simcard yang mereka luncurkan, tidak terkecuali Telkomsel. Masa aktif ini, nantinya dipakai untuk melihat apakah pengguna simcard, aktif menggunakan simcard-nya atau tidak.

Dan jika ternyata setelah melewati masa aktif pelanggan tidak melakukan aktivitas apapun dengan maka bisa terblokir.

Nah, Telkomsel sendiri seperti diketahui punya 3 produk kartu prabayar yaitu simPATI, AS, dan LOOP. Namun, ketiga kartu tersebut ternyata punya  cara yang berbeda untuk memperpanjang masa aktifnya.

Karena itu, di sini saya ingin berbagi informasi tentang cara perpanjang masa aktif Telkomsel baik kartu simPATI, LOOP dan AS.

Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel

cara memperpanjang masa aktif telkomsel

Meski cara perpanjang masa aktifnya berbeda-beda, tapi untuk cara mengecek masa aktif kartu Telkomsel sama saja baik itu kartu AS, LOOP dan simPATI.

Cara yang paling praktis, yaitu menggunakan aplikasi khusus bernama MyTelkomsel yang bisa Kamu unduh dan install melalui Google Playstore maupun App Store.

Nantinya setelah melewati proses registrasi akun, di aplikasi MyTelkomsel Kamu bisa melihat semua informasi kartu Telkomsel Kamu mulai dari jumlah pulsa hingga masa aktifnya.

Artikel menarik lainnya : “Cara Tukar Poin Telkomsel Dengan Berbagai Hadiah”

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Loop, As, & Simpati

Seperti yang saya tuliskan di awal, bahwa ada perbedaan kebijakan yang diterapkan Telkomsel untuk masa aktif setiap produk simcard mereka.

Selain itu, cara memperpanjang masa aktif masing-masing produk kartu sim dari Telkomsel juga berbeda-beda.

Karena itu agar Kamu mendapatkan wawasan yang lengkap, berikut akan saya ulas secara rinci perihal cara perpanjang masa aktif kartu simPATI, LOOP, dan AS.

1. Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel (AS)

cara memperpanjang masa aktif telkomsel

Meski satu perusahaan  dengan simPATI, tapi cara memperpanjang masa aktif kartu AS berbeda dengan simPATI.

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah masa aktif kartu AS yaitu seperti berikut ini.

1. Perpanjang Masa Aktif Kartu AS Dengan Cara Mengisi Pulsa

Cara pertama dan paling mudah untuk mendapatkan tambahan masa aktif adalah dengan melakukan pengisian pulsa pada kartu AS Kamu.

Seperti biasa, masa aktif yang akan Kamu dapatkan bergantung jumlah pulsa yang Kamu isi.

Untuk mendapatkan masa aktif tambahan selama 7 hari, Kamu cukup mengisi pulsa dengan nominal Rp. 5000. Tapi jika ingin masa aktif yang lebih lama misalnya 30 hari, Kamu perlu mengisi pulsa dengan nominal Rp. 50.000.

2. Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel As 1 Tahun Dengan Pulsa

Tambahan masa akif untuk kartu AS juga akan Kamu dapatkan selama Kamu aktif menggunakan pulsa yang ada di kartu Kamu minimal Rp. 500.

Perlu kamu ingat, setiap menggunakan pulsa minimal Rp. 500, masa aktif akan bertambah selama 30 hari dihitung sejak masa aktif sebelumnya sudah habis.

2. Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu simPATI

Untuk pengguna kartu simPATI dari Telkomsel, Kamu bisa melakukan perpanjangan masa aktif melalui 3 cara. Yaitu dengan membeli masa aktif, mengisi pulsa dan juga bisa mengaktifkan kartu simPATI Kamu yang sudah mati.

Berikut detail langkah-langkah yang bisa Kamu ikuti untuk memperpanjang masa aktif kartu simPATI:

1. Cara Perpanjang simPATI Dengan Membeli Masa Aktif

Yang pertama Kamu bisa membeli paket masa aktif untuk memperpanjanga masa aktif kartu simPATI Kamu. Langkah-langkahnya yaitu:

  • Buka telepon lalu ketikkan USSD *999# dan lakukan panggilan.
  • Pada menu yang muncul, pilih menu paket lainnya ketik 3 lalu kirim.
  • Setelah itu pilih menu nomor 5 atau menu lainnya.
  • Kemudian Kamu harus memilih menu lainnya beberapa kali sampai muncul menu paket masa aktif. Silahkan pilih menu paket masa aktif tersebut.
  • Di jendela menu berikutnya akan ada pilihan masa aktif yang bisa Kamu beli berikut harganya mulai dari paket 7 hari hingga 90 hari. Silahkan pilih salah satu.
  • Terakhir, Kamu akan dikirimim SMS konfirmasi jika sudah selesai diproses.

Perpanjang masa aktif kartu Telkomsel dengan cara membeli paket masa aktif ini hanya tersedia untuk kartu simPATI saja. Sedangkan untuk kartu LOOP atau AS, pilihan ini tidak tersedia.

BACA JUGA : “Cara Transfer Kuota Telkomsel”

2. Perpanjang Masa Aktif simPATI Dengan Membeli Pulsa

Berikutnya Kamu juga akan mendapatkan masa aktif tambahan saat melakukan pengisian pulsa. Kamu cukup membeli pulsa dengan nominal tertentu dan masa aktif kartu Kamu akan bertambah sesuai jumlah pulsa yang Kamu beli.

Misalnya jika mengisi pulsa dengan nominal Rp. 5000, tambahan masa aktif yang akan Kamu peroleh adalah 7 hari.

Sedangkan jika ingin memperpanjangan masa aktif kartu simPATI selama 1 tahun, Kamu harus mengisi pulsa dengan nominal Rp. 1.000.000.

3. Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel LOOP

cara memperpanjang masa aktif telkomsel

Kartu LOOP lebih diminati oleh anak-anak muda yang membelinya untuk dijadikan kartu khusus internet. Karena memang, kartu LOOP ini punya berbagai macam paket internet Telkomsel harga murah.

Kalau Kamu adalah salah satu pengguna kartu simPATI LOOP, Kamu bisa perpanjang masa aktif kartu ini dengan cara sebagai berikut.

1. Dengan Pengisian Pulsa

Untuk cara pertama ini tidak jauh berbeda dengan cara diatas yaitu kartu AS dan simPATI.

Caranya yaitu silahkan isi pulsa pada kartu LOOP Kamu, maka masa aktif pun akan ditambahkan dengan durasi yang menyesuaikan nominal pulsa.

Kalau ingin mendapatkan masa aktif selama 7 hari, silahkan isi pulsa sekitar Rp. 5000 hingga Rp. 50.000.

Tapi jika ingin memperoleh tambahan masa aktif kartu LOOP selama 1 tahun, Kamu perlu mengisi pulsa dengan nonimal di atas Rp. 500.000.

2. Dengan Pemakaian Pulsa

Cara kedua ini sama dengan kartu AS di atas yaitu Kamu hanya perlu memakai pulsa untuk mendapatkan tambahan masa aktif.

Perlu kamu tahu, minimal pulsa yang harus dipakai bukan lagi Rp. 500 melainkan Rp. 5000. Dari pemakaian pulsa minimum tersebut, kartu LOOP Kamu akan bertambah masa aktifnya selama 30 hari.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel yang Sudah Habis

cara memperpanjang masa aktif telkomsel
sumber : freepik

Metode ini dapat dilakukan oleh semua jenis produk Telkomsel seperti Kartu As, simPATI, LOOP, Flash, dan Halo.

Adapun cara mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang sudah kadaluarsa atau expired yaitu dengan membawa nomor kartu Telkomsel tersebut ke gerai GraPARI setelah 15 hari melewati masa tenggang.

Biasanya kartu prabayar yang telah mati dan berhasil diaktifkan kembali akan berubah menjadi kartu pascabayar. Ini juga berlaku buat operator Telkomsel.

“Cara Transfer Pulsa Indosat Ke Telkomsel, Terbaru 2021”

Akhir Kata

Demikianlah bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu telkomsel 1 bulan, 6 bulan, 1 tahun dengan mudah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau ingin memberi saran, silahkan tulis pada kolom komentar ya. Semoga apa yang saya berikan bisa bermanfaat dan terimakasih.

Baca Juga:

Tentang Penulis: Aldo Faisal Umam

I like a teacher who gives you something to take home to think about besides homework.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *