Cara Bayar Angsuran Fif Lewat M Banking Bca

cara bayar angsuran fif lewat m banking bca

Cara bayar angsuran fif lewat m banking bca – Dalam perkembangan Teknologi saat ini tentunya masyrakat lebih menyukai hal-hal yang praktis dan yang lebih mempersingkat waktu.

Salah satu perkembangannya adalah dengan hadirnya Mobile Banking yang  dipergunakan untuk mempermudah transaksi sehari – hari entah itu finansial maupun non finansial.

Bank Central Asia atau yang lebih kita kenal dengan Bank BCA saat ini juga merilis produk layanan Mobile Banking tersebut yang dinamai M Banking BCA.

Hal ini merupakan upaya pihak Bank BCA untuk mempermudah nasabahnya melakukan transaksi mulai dari pembayaran, angsuran, tagihan, dan masih banyak lainnya.

Fitur pembayaran angsuran salah satunya bisa digunakan untuk membayar angsuran kredit Federal Internatinational Finance atau yang kita kenal dengan singkatan FIF.

FIFGROUP merupakan perusahaan Pembiayaan di Indonesia yang melayani untuk pembiayaan Motor, Mobil, Investasi, Modal Kerja, dan juga Pembiayaann Multiguna.

Karena mudah dalam persyaratan Kredit dan aman tentunya, FIF menjadi perusahaan Kredit yang banyak digunakan oleh Masyarakat Indonesia.

Disamping mudah untuk pembayaran angsuran juga bisa dilakukan di banyak tempat seperti melalui Kantor FIF, ATM, M Banking, gerai Alfamart atau Indomaret, juga para nasabahnya mendapatkan bunga yang ringan.

Dengan menjadi perusahaan yang lumayan besar di Indonesia, membayar angsuran FIF saat ini bisa melalui M Banking BCA. Karena Banyak nasabah BCA yang menggunakan jasa Kredit dari FIF ini.

Oleh karena itu dibawah ini akan menjelaskan bagaimana Cara Bayar Angsuran Fif Lewat M Banking Bca, karena masih ada orang yang belum mengetahui caranya.

Cara Bayar Angsuran Fif Lewat M Banking Bca

cara bayar angsuran fif lewat m banking bca

Ada beberapa cara bayar angsuran fif lewat m banking bca, kita tinggal hanya mengikuti tahapan per tahapannya di bawah ini dengan baik dan benar.

1. Membuka Aplikasi Mobile Banking BCA

Hal pertama yang harus dilakukan oleh kita adalah dengan mengunduh dan menginstal aplikasi M Banking BCA yang bisa diperoleh di Play Store pada Smartphone atau Ponsel kita.

Dalam aplikasi  tersebut sudah tersedia berbagai macam fitur yang memudahkan transaksi nasabah BCA, maka dari itu hal ini menjadi langkah pertama agar bisa membayar angsuran FIF lewat M Banking BCA.

Setelah proses unduh selesai maka kita akan disuguhkan beberapa pilihan Menu, lalu kita pilih Menu m-BCA.

 2. Memasukkan Kode Akses

cara bayar angsuran fif lewat m banking bca yang kedua yaitu kita diharuskan menginput/memasukkan Kode Akses M Banking BCA, setelah memasukkan kode tersebut langsung saja kita klik Login.

3. Memilih m-Payment

Setelah Login M Banking BCA berhasil,maka akan muncul berbagai macam pilihan Menu seperti m-Transfer, m-Saldo, m-Payment, dan masih banyak lainnya.

Untuk keperluan yang akan kita lakukan yaitu membayar angsuran FIF adalah dengan memilih Menu m-Payment.

4. Pilih Menu Pinjaman

Setelah mengklik m-Payment, maka disana ada berbagai macam pilihan menu khusus yang disediakan oleh Bank BCA untuk membayar berbagai macam pembayaran dan tagihan.

Lalu selanjutnya adalah kita pilih Menu dengan tulisan Pinjaman.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan M Banking Bca

5. Memilih Nama Tujuan Perusahaan

Setelah memilih Pinjaman Maka berikutnya adalah kita harus memilih Nama Perusahaan, dengan mengklik ikon panah pada bagian Nama Perusahaan tersebut.

Kemudian kita memilih perusahaan yang akan kita tuju yaitu FIF.

6. Isilah Nomor Pelanggan

Setelah kita mengisi FIF sebagai nama perusahaan, selanjutnya adalah kita diharuskan mengisi Nomor Pelanggan atau Nomor Kontrak kita dengan FIF.

Caranya yaitu dengan mengklik bagian Input No.Pelanggan, lalu kita masukkan Nomor Kontrak yang kita buat dengan pihak FIF pada kolom yang sudah tersedia. Setelah diisi selanjutnya klik “OK”.

7. Menekan Klik Tombol Send

Cara bayar angsuran fif lewat m banking bca yang selanjutnya yaitu mengisi nomor Kontrak yang harus sudah dipastikan dengan benar untuk menghindari kegagalan transaksi.

Maka selanjutnya adalah dengan mengklik tombol Send pada bagian pojok kanan atas Aplikasi M Banking BCA.

8. Detail Tagihan Pembayaran

Berikutnya kita akan ditampilkan perihal detail tagihan yang akan kita bayar, biasanya menampilkan total tagihan, nama, dan banyak informasi lainnya.

Setelah kita cek dan benar sesuai dengan apa yang akan kita bayar maka selanjutnya tekan OK untuk melanjutkan prosesnya.

9. Masukkan PIN Untuk m-BCA

Setelah detail tagihan pembayaran diperlihatkan lalu kita klik OK, maka di tahap berikutnya kita harus memasukkan PIN m-BCA, masukkan PIN secara benar agar tidak menganggu proses transaksi pembayaran.

Setelah yakin PIN ang dimasukkan tidak salah kemudian kita klik OK, dan otomatis pembayaran angsuran FIF akan diproses.

10. Pembayaran Angsuran Berhasil

Cara bayar angsuran fif lewat m banking bca yang terakhir adalah pembayaran angsuran berhasil.

Jika Pembayaran Angsuran Berhasil dilakukan maka kita akan mendapatkan notifikasi yang berisi bahwa m-Payment telah berhasil dilakukan.

Maka angsuran FIF kita sudah selesai dibayarkan melalui M Banking BCA sehingga kita tinggal menyiapkan angsuran di bulan berikutnya, sangat mudah sekali bukan kawan.

Cara Hapus No Rek M Banking BCA

Keuntungan Menggunakan m Banking BCA

Setelah membahas tuntas cara bayar angsuran fif lewat m banking bca, tidak lengkap rasanya kalau tidak bahas keuntungannya.

Ada beberapa keuntungan yang bisa kita peroleh ketika menggunakan M Banking BCA untuk pembayaran angsuran FIF ini.

Tentunya hal ini menjadi kelebihan tersendiri untuk Bank BCA. Berikut ini adalah keuntungannya.

1. Lebih Hemat Waktu

cara bayar angsuran fif lewat m banking bca

Tentunya hal ini psti didapatkan oleh kita karena kita hanya perlu melakukan pembayaran dengan akses Smartphone saja tanpa harus pergi jauh jauh ke kantornya atau  ke tempat lainnya.

Hanya membutuhkan Jaringan Internet yang baik maka kita sudah mendapatkan efisiensi waktu yang sangat baik.

2. Tanpa Biaya Admin

Salah satu keuntungan yang kita dapatkan yaitu Bank BCA tidak mengenakan biaya admin untuk pembayaran angsuran FIF. Kita hanya perlu membayar angsuran sesuai dengan nominal yang muncul di layar Ponsel kita.

Pembayaran yang dilakukan juga pastinya menguntungkan pihak BCA juga karena orang sudah memakai aplikasinya untuk transaksi.

3. Pembayaran Lebih Cepat

cara bayar angsuran fif lewat m banking bca

Pastinya hal ini didapatkan oleh kita karena dengan menggunakan perantara Ponsel saja kita sudah bisa membayar jumlah nominal angsuran kita pada FIF.

Dan kita bisa meScreenshot bukti yang sudah dibayarkan ketika sewaktu – waktu ditanya oleh pihak FIF. Sangat untung sekali bukan melakukan pembayaran menggunakan M Banking ini.

Itulah tahapan per tahapan perihal Cara Bayar Angsuran FIF Lewat M Banking Bca, juga ditambah dengan keuntungan yang kita dapatkan ketika menggunakan M Banking BCA tersebut.

Artikel Terkait : Cara Memindahkan M Banking BCA Ke Hp Lain

Akhir Kata

Demikian beberapa cara bayar angsuran fif lewat m banking bca yang bisa kamu lakukan.

Dengan hadirnya Mobile Banking yang dihadirkan oleh banyak Bank di Negara Indonesia tentunya membuat efektivitas bagi penggunanya. Sehingga Masyarakat menjadi lebih mudah dan cepat melakukan transaksi.

Selain digunakan untuk membayar angsuran FIF, m-Banking BCA ini juga bisa digunakan pada perusahaan kredit lainnya seperti ADIRA, BAF, dan masih banyak lainnya.

Semoga dengan membaca artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua, khususnya bagi pengguna M Banking BCA.

Terima Kasih.