Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Dan Teraman

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Dan Teraman

Kamu pasti sering mendengar tentang aplikasi pinjaman online yang belakangan ini sendang populer.

Walaupun sudah banyak yang tahu mengenai aplikasi ini, tidak semua orang yang paham tentang aplikasi ini secara mendalam, termasuk risiko yang harus pengguna aplikasi ini hadapi.

Pasalnya, tidak sedikit yang bermasalah dengan pinjaman online ini, sehingga terkesan sebagai hal yang negatif. Banyaknya aplikasi tersebut membuatmu harus pintar-pintar untuk memilih aplikasi pinjaman online terbaik dan teraman.

Otorasi Jasa Keuangan (OJK) kini mempunyai hampir 106 penyedia pinjaman online yang berstatus legal. Selain itu juga, penyedia pinjaman online yang berstatus ilegal sudah mencapai hampir 90.

Apa Itu Pinjaman Online

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Dan Teraman
Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Dan Teraman

Pinjaman online adalah bantuan finansial milik lembaga keuangan yang dilakukan secara online (daring). Biasanya, proses permintaan pinjaman dilakukan menggunakan aplikasi milik lembaga tersebut.

Hadirnya aplikasi pinjaman online terbaik dan teraman ini membuat proses peminjaman menjadi lebih cepat dan tidak memerlukan banyak usaha.

Hal ini menjadi salah satu bukti kemajuan financial technology (fintech). Pasalnya, calon nasabah hanya dengan mengisi folmulirnya secara online hingga mengajukan pinjaman sesuai yang nasabah butuhkan.

Setelah proses pencairan dan persetujuan nasabah tersebut akan menerima pinjaman dana dengan cepat. Didalam artikel ini kami akan membahas tentang aplikasi pinjaman online terbaik dan teraman.

Jenis-Jenis Pinjaman Online?

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik

Pinjaman Online Usaha

Modal usaha untuk kebutuhan bisnis kini bisa anda dapatkan melalui pinjaman online. Dan juga, cara ini lebih praktis jika kamu bandingkan saat meminjam melalui bank. Persyaratan yang kamu butuhkan juga fleksibel sesuai dengan penyedia pinjaman online tersebut.

Pinjaman Online Tunai

Pinjaman online tunai merupakan jenis yang paling banyak orang manfaatkan untuk memenuhi kebutuhannya. Dana yang kamu ajukan bisa langsung cair ke rekening yang kamu berikan saat pengajuan sehingga bisa langsung kamu gunakan.

Prosesnya juva cukup cepat, hanya kurang dari 24 jam. Akan tetapi, dana yang bisa kamu pinjam sangat terbatas dan harus kamu kembalikan dalam waktu yang cepat.

Ciri-Ciri Pinjaman Online Ilegal

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Dan Teraman
Aplikasi Pinjaman Online Teraman

1. Tidak terdaftar di OJK

Ciri yang paling utama dari pinjaman online ilegal ialah tidak terdaftar di OJK. OJK menjadi otoritas yang bertanggung jawab dalam segala kegiatan yang ada di pasar finansial.

Jika layanan yang kamu pilih tidak terdaftar di OJK, maka sudah pasti penyedia pinjaman online tersebut ilegal. Hal yang harus kamu perhatikan adalah kamu jangan tergiur oleh logo OJK.  

Sudah banyak pinjaman online ilegal yang mengenakan logo OJK padahal mereka belum mendapatkan izin dan tidak terdaftar. Oleh karenanya, cara pertama yang paling aman untuk memastikan keaslian layanan pilihanmu adalah dengan mengecek daftar dari OJK secara langsung.

2. Proses Pengajuan yang Terlalu Mudah

Ciri yang kedua adalah proses pengajuan yang terlalu mudah. Layanan pinjaman online ini terkadang tidak mempunyai persyaratan pinjaman online yang sudah ditentukan, karena tidak terdaftar di OJK.

Hal ini bertujuan untuk menggiur orang-orang yang tidak paham mengenai proses pengajuan pinjaman. Dengan persyaratan yang terlalu mudah , orang-orang akan semakin tergiur untuk meminjan yang nantinya akan menjadi korban dari pinjaman online ilegal.

3. Perusahaan Yang Tidak Jelas

Perusahan pinjaman online ilegal sering kali tidak mencantumkan identitasnya dengan jelas. Mereka tidak memiliki alamat yang jelas hingga nama-nama penanggung jawab perusahan tersebut.

4. Tidak Ada Layanan Pelanggan

Ciri-ciri pinjaman online ilegal yang terakhir adalah tidak memiliki layanan pelanggan. Pasalnya mendapatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan bukanlah tujuan utama mereka.

Keuntungan Pinjaman Online

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Dan Teraman
Aplikasi Pinjaman Online

Pinjaman online mempunyai banyak keuntungan untuk pelanggannya mulai dari proses pengajuan yang sangat cepat, persyaratan yang cukup simple dan juga pengajuan yang dapat kamu lakukan secara online.

1. Proses Pengajuan Yang Sangat Mudah

Jika kamu bandingkan dengan pinjaman lainnya, pinjaman online mempunyai proses pengajuan yang lebih mudah. Kamu bisa mengajukan pinjaman melalui smartphone kamu dengan mudah.

Selain itu juga sudah banyak penyedia pinjaman online yang bisa kamu temukan, membuat kamu mempunyai banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan kamu.

2. Pencairan Cepat

Selain proses pengajuan yang mudah, proses pencairan dana penyedia pinjaman online juga terbilang lebih cepat. Dengan kamu memenuhi syarat yang berlaku, kamu bisa berekspektasi untuk memdapatkan dana dalam waktu yang singkat.

Proses pencairan yang sangat cepat ini memjadikan pinjaman online serupa dengan kartu kredit yang bisa kamu andalkan dalam kedaan mendesak muncul.

3. Bunga Yang Murah

Selain proses yang mudah dan cepat, layanan pinjaman online biasanya memiliki besaran bunga yang relatif rendah. OJK sendiri sudah menetapkan maksimal besaran bunga yang hanya 0.8% untuk bunga harian sedangkan untuk bunga bulanan hanya 24%.

4. Persyaratan Yang Tidak Terlalu Ribet

Penyedia pinjaman online biasanya memiliki persyaratan yang relative mudah. Biasanya, syarat yang penyedia tetapkan adalam cukup umur, yaitu minimal 21 tahun, mempunyai pekerjaan yang terbukti dengan slip gaji, dan dokumen-dokumen pribadi seperti KTP.

Baca Juga : Aplikasi Pembuat Logo Squad

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik dan Teraman

Aplikasi Pinjaman Online
Aplikasi Pinjaman

Pembahasan selanjutnya kita akan membahas beberapa aplikasi pinjaman online terbaik dan teraman yang sudah terdaftar di OJK.

Jadi, kamu tidak perlu repot-repot untuk mengecek semua fintech. Dengan hanya menggunakan salah satu fintech yang sudah kami masukan dalam daftar berikut ini.

Kami juga memberikan informasi perihal persyaratan dan informasi penting tentang pinjaman online. Langsung saja simak pembahasannya berikut ini:

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar
Kredit Pintar

Aplikasi pinjaman online terbaik dan teraman yang pertama adalah Kredit Pintar. Kamu pasti sudah sering mendengar tentang aplikasi yang satu ini, bukan? Kredit Pintar sudah hadir dan melayani banyak nasabah dari tahun 2017 dan sudah terkenal dengan bunga tahunannya yang cukup rendah.

Kredit Pintar sangat kami rekomendasikan pasalnya sudah berada di bawah pengawasan OJK. Fintech yang di bawah pengawasan OJK sudah pasti teraman dan terbaik.

Dan juga ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan.  

2. Indodana

Indodana
Indodana

Selanjutnya yaitu aplikasi pinjaman online yang bisa kamu gunakan yaitu Indodana. Pasalnya aplikasi ini sudah berdiri sejak tahun 2017. Indodana juga sudah di bawah naungan OJK sejak tahun 2018.

Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika mengajukan pinjaman di Indodana. Salah satunya yaitu mempunyai cicilan dengan bunga 0% apabila kamu memilih tenor 3 bulan.

Selain itu, masih banyak produk Indodana yang menawarkan berbagai kemudahan dan bisa kamu coba.

3. Akulaku

AkulakuAkulaku
Akulaku

Selain dua aplikasi tadi, aplikasi pinjaman online bernama Akulaku juga menjadi rekomendasi yang kami berikan yang bisa kamu gunakan untuk meminja uang. Alasanya aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang membutuhkan dana cepat.

Aplikasi ini terkenal dengan proses pencairan yang sangat cepat. Kamu juga bisa memilih tenor sesuai kebutuhan, mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan.

Setelah kamu mempunyai Riwayat pinjaman yang bagus pada aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan produk KTA Asetku. Ini menjadi produk pinjaman online yang memiliki jumlah kecil yang cepat cair.

4. Kredivo

Kredivo
Kredivo

Aplikasi pinjaman online selanjutnya adalah Kredivo yang dapat kamu gunakan untuk mengambil pinjaman online.

Kredivo berada di bawah pengawasan OJK dan juga mempunyai produk pinjaman yang sangan beragam. Syaratnya hanya harus memiliki penghasilan minimal Rp3 juta per bulan.

5. Adakami

Adakami
Adakami

Rekomendasi aplikasi pinjaman online terbaik dan teraman yang terakhir adalah Adakami. Aplikasi yang PT Pembiayaan Digital Indonesia tawarkan ini menawarkan pinjaman tanpa agunan.

Dan juga memiliki proses pencairan yang sangat cepat, yakni maksimal 2 hari saja. Selain itu aplikasi Adakami juga sudah berada di bawah pengawasan OJK.

Kesimpulan

Mungkin hanya itu pembahasan yang bisa kami bagikan mengenai aplikasi pinjaman online terbaik dan teraman. Ada banyak aplikasi pinjaman online yang bisa kamu gunakan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan juga menambah wawasan kamu.


Pinjam uang paling aman dimana?

Lembaga perbankan merupakan sumber pinjaman uang yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Mengajukan pinjaman ke bank relatif lebih aman dan terjamin, tetapi sebelumnya kamu harus memenuhi persyaratan yang cukup banyak.

Apakah EASY CASH resmi?

Sebenarnya, Easycash ini aplikasi pinjol legal dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kok. Mengutip laman resminya, EasyCash sudah mendapat izin OJK sejak tanggal 16 Oktober 2020 dengan nomor KEP-49/D.05/2020. 

Pinjam gampang Apakah OJK?

Pinjam Gampang merupakan salah satu aplikasi yang telah terdaftar di OJK. Layanan pinjaman berbasis teknologi informasi ini dikembangkan oleh PT Kredit Plus Teknologi dan telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 13 April 2018.

Aldo Faisal Umam
I like a teacher who gives you something to take home to think about besides homework.