Google Cloud Gratis Selamanya

google cloud gratis selamanya

Bagaimana cara agar dapat google cloud gratis selamanya? Mudah kok, silahkan simak artikel ini sampai habis.

Pasti kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google. Banyak sekali aplikasi buatan Google ini seperti Google foto, Google Film, Google Maps, dan masih banyak aplikasi-aplikasi lainnya.

Nah saat ini Google meluncurkan program terbarunya yaitu Google Clound Platform, tentunya masih banyak orang  yang asing dan tidak tahu dengan program yang satu ini.

Google Cloud merupakan program terbaru dari waralaba Google. Program ini menyediakan agar kita bisa mendapatkan VPS  gratis dari Google.

Tentunya program baru yang dihadirkan oleh Google ini tidak semata-mata dibuat tanpa ada keuntungan bagi penggunanya. Fitur ini bisa membuat penggunanya menyimpan data secara online.

Bagi yang belum mengetahui apa itu Google Clound, VPS, dan sebagainya. maka tidak usah khawatir dibawah ini akan dijelaskan secara tahap per tahapannya.

Bagi yang penasaran bagaimana mendapatkan Google Cloud Gratis Selamanya, maka kita simak penjelasan dibawah ini.

Google Cloud Gratis Selamanya

google cloud gratis selamanya

Banyak sekali tahapan tahapan agar dapat google cloud gratis selamanya. Dengan itu sudah seharusnya membaca artikel ini sampai bawah agar menghindari kesalah pahaman serta kekeliruan.

Sebelum kita membahas tentang tema diatas, tentunya kita harus mengetahui dulu Apa itu Google Cloud beserta sistem didalamnya. Agar kita bisa menjalankan tahapannya secara baik dan benar.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Google Suite

Apa itu Google Cloud?

Sebelum ke cara google cloud gratis selamanya, ada baiknya kita bahas dulu apa itu google cloud ya.

Kebanyakan orang masih belum mengetahui apa itu Google Cloud, Google Cloud merupakan program milik Google yang berfungsi sebagai layanan komputasi cloud dengan infrastruktur yang pasti sama dengan yang sedang digunakan oleh Google secara Internal seperti Google Search atau Youtube.

Jadi kesimpulannya, Google Cloud itu sebuah program yang membuat kita bisa menyimpan data secara online di penyimpanan buatan Google ini.

Banyak orang juga yang belum mengetahui VPS, karena tidak semua orang mendalami ilmu tentang dunia internet. Simak penjelasannya di bawah ini.

Apa itu VPS?

google cloud gratis selamanya

Virtual Private Server (VPS) bisa disebut juga Virtual Dedicated Server (VDS), merupakan sebuah virtual server yang dihadirkan bagi pengguna sebagai Dedicated Server.

Satu komputer biasanya memeliki beberapa VPS, masing-masing komputer pastinya memiliki beberapa VPS.

Tergantung dengan sistem operasi (OS) di komputer yang menjalankan perangkat lunak hosting untuk pengguna tertentu.

VPS ini memiliki beberapa fungsi tersendiri, layaknya sebuah komputer PC VPS bisa digunakan untuk menginstal OS, sebagai penyimpanan data, dan masih banyak fungsi lainnya.

VPS juga bisa digunakan sebagai berikut:

  1. Digunakan dalam Web Server untuk menggantikan fungsi hosting.
  2. Berfungsi sebagai RDP atau bisa disebut Server Remote Dekstop.
  3. Host server digunakan untuk VPN
  4. Juga sebagai Storage Server

Dan masih banyak lagi sebenarnya fungsi dari VPS ini sesuai dengan sistem operasi komputer masing-masing.

Maka dari itu langsung saja kita ke tahap selanjutnya yaitu bagaimana cara membuat akun Google Clound. Karena belum tentu semua orang bisa membuatnya.

Cara Membuat Akun Google Clound Gratis Selamanya

Hal ini juga menjadi sangat penting karena menjadi langkah awal untuk mulai mengaplikasikan Google Clound ini. Berikut ini adalah cara membuat akun Google Cloud yaitu:

  1. Masuk/Sign up ke akun Google yang kita miliki, jika belum memiliki akun maka bisa mendaftar terlebih dahulu.
  2. Lalu buka Google Clound Platform Console pada situs console.cloud.google.com
  3. Jika kita belum memiliki akun, maka harus mendaftarkannya di Google Clound Platform, klik tulisan Signup For Free Trial di pojok kanan atas.
  4. Isi formulir data yang diberikan seperti alamat, kontak, dan metode pembayarannya, disini kita akan diberikan $300 oleh Google untuk mengetahui performa dapur pacu miliknya.
  5. Setelah data terisi semua, klik Start My Free Trial.
  6. Maka pendaftaraan akun kita berhasil, dan bisa digunakan.

Setelah membuat akun maka langsung saja ke Cara Cloud Gratis Selamanya, tentunya proses ini membutuhkan tahapan yang lumayan rumit.

Cara mendapatkan vps gratis 2021

Untuk membuat VPS ini,hal pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke Menu Computer Engine > VM Instance, dan apabila kita belum membuat project maka kita haruss membuat project terlebih dahulu.

Tetapi jangan risau kita akan mencantumkan secara rinci bagaimana tahapannya dibawah ini.

  • Hal pertama adalah Create Instance.
  • Name : isi sesuai dengan instance kita.
  • Region : us-west1 oregon.
  • Zone : us-west1-b.
  • Machine Type : (micro 1 shared vCPU) Ram 512 mb.
  • Boot Disk : sesuai dengan selera masing-masing. Misal Ubuntu 01
  • Boot Disk Type : standard persitenr disk.
  • Size : 30 gb.
  • Service Account : Computer Engine Default.
  • Acces Scope : Allow Default Acces.
  • Firewall : checklist http dan https.
  • Create.

Setelah melewati semua tahapan itu dan instance telah dibuat, maka kita akan diberikan IP internal dan IP eksternal, yang mana IP eksternal itu kita hubungkan dengan nama domain kita.

Dan dengan melakukan cara tersebut kita sudah bisa memiliki akun Google Clound VPS selamanya.

Itulah beberapa tahapan agar kita bisa membuat Google Cloud Gratis Selamanya, dengan mengikuti tahapan diatas tentunya akan sangat menguntungkan bagi kita. Google menyediakannya secara Cuma-Cuma sangat menarik bukan.

Cara Transfer Saldo Google Play Ke Akun Lain

Akhir Kata

Mungkin itu saja, cara agar google cloud gratis selamanya ini tentunya sangat bermanfaat bagi pengguna internet yang sedang mendalami hosting.

Google terus mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru agar bisa terus memudahkan penggunanya untuk bisa terus mengakses internet sepuasnya. Ditambah menguntungkan penggunanya juga menguntungkan bagi pihak Google sendiri.

Semoga dengan membaca artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Terima Kasih.

Aldo Faisal Umam
I like a teacher who gives you something to take home to think about besides homework.