Edit Foto Online Terbaik

14 Likes Comment
edit foto online

Situs edit foto online terbaik menjadi salah satu fitur yang banyak orang-orang pakai terutama anak muda yang tidak mau ribet ngedit gambar.

Pasalnya, kamu tidak perlu mengunduh bahkan berlangganan aplikasi edit foto untuk bisa mengedit foto menjadi lebih bagus dan sesuai dengan keinginan kamu.

Bagi sebagian orang, mengedit foto menggunakan aplikasi atau pun software editing yang canggih serta fitur yang lengkap merupakan hal biasa, seperti misalnya menggunakan Adobe Photoshop atau pun Lightroom.

Namun, kenyataannya tidak semua orang mampu mengoperasikan software tersebut. Maka dari itu, hadir beberapa situs edit foto online terbaik sebagai salah satu sarana yang bisa banyak orang operasikan dengan mudah.

LINK TERKAIT: Aplikasi Edit Foto Instagram

Situs Edit Foto Online Terbaik dan Free

freepik

Foto bukan sekadar gambar berwarna yang terlukis pada sebuah kertas, melainkan sebuah bentuk representasi diri seseorang, khususnya dalam segi fisik.

Tidak hanya itu, foto juga menentukan kesan pertama atau pun penilaian orang lain terhadap kamu. Untuk itu, mengedit foto menjadi sebuah keperluan bagi sebagian orang.

Selain memberikan kesan yang bagus kepada orang lain melalui kualitas foto, tetapi juga melatih kemampuan mengedit mu agar semakin profesional.

1. PIXLR

edit foto online

Situs edit foto online free terbaik yang pertama adalah PIXLR. Situs keluaran tahun 2008 ini menjadi situs edit wajah online, yang memiliki fitur lengkap serta loading yang cepat. PIXLR juga menyediakan berbagai fitur-fitur yang bisa kamu gunakan layaknya software Adobe Photoshop.  

PIXLR punya beberapa fitur yang bisa kamu gunakan, misalnya yaitu saturation, brightness & contrast dan kolase yang bisa menggabungkan beberapa foto ke dalam satu frame.

Kamu juga bisa membuat gambar menjadi blur, terlihat seperti lukisan hingga mampu menghilangkan bekas jerawat dengan mudah.

2. Befunky

Situs edit foto online gratis terbaik yang kedua adalah Befunky.  Menjadi salah satu situs edit foto online terbaik, Befunky punya beragam fitur edit foto yang cukup lengkap dan sebanding dengan fitur edit foto pada aplikasi-aplikasi smartphone.

Beberapa fitur tersebut di antaranya cropping, merubah setting opacity dan adjust, blur, filter, menambahkan frame serta beberapa fitur lainnya yang bisa kamu gunakan.

Terlebih, fitur Befunky ini cukup mudah dioperasikan, sehingga semua orang bisa menggunakannya.

3. piZap

edit foto online

Sebagai situs edit foto online, piZap menyediakan banyak fitur lengkap yang bisa kamu gunakan.

Mulai dari stickers, variasi fonts, frames, collage layouts hingga image editing yang bisa kamu gunakan untuk membuat cover profile.

Bila kamu bandingkan dengan situs edit foto online lainnya, piZap memiliki keunggulan berupa tools edit foto dengan basic HTML5 yang bisa digunakan dan sangat cocok untuk semua perangkat.

Selain itu, ada pula fitur paint brush yang akan memberikan kesan unik dan menarik pada setiap gambar kamu.

4. PicMonkey

edit foto online

Selain tersedia secara online, PicMonkey juga tersedia di PlayStore atau AppStore, sehingga kamu bisa mendapatkan versi aplikasinya dengan mengunduhnya di smartphone milikmu.

Situs edit foto yang satu ini bisa membuat foto mu menjadi lebih aesthetic, sebab PicMonkey menyediakan efek-efek terbaiknya.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa membuat kolase foto dan menambahkan teks menarik seperti di Tumblr.

Situs edit online yang satu ini mudah sekali kamu gunakan, sehingga semua orang bisa mengoperasikannya tanpa harus memiliki keahlian khusus. Terlebih, situs yang satu ini mampu mengedit foto dengan cepat.

5. Fotor

Situs yang satu ini menyediakan tools edit foto yang memiliki tampilan sederhana dan mudah penggunanya pahami. Tidak hanya itu, Fotor juga tersedia secara gratis, lho!

Sederet filter dan efek pun disediakan Fotor. Selain itu, ada juga tools menarik untuk collage foto yang bisa kamu gunakan.

Terlebih, Fotor juga mampu memproses file RAW tanpa masalah sedikitpun.

Kamu juga bisa menggunakan fotor untuk membuat desain kartu nama, poster, spanduk, frame untuk sosial media, hingga undangan. Sudah jelas, situs edit foto online terbaik yang satu ini sangat berguna.

Khususnya untuk kamu yang bekerja sebagai blogger atau pun digital marketing. Hanya saja, situs edit foto yang satu ini hanya tersedia untuk Windows atau pun browser web smartphone saja.

6. Canva

edit foto online

Situs edit foto online free yang keenam ada Canva. Dimana, situs ini menyajikan tampilan yang sederhana, sehingga sangat mudah untuk kamu gunakan.

Jika kamu punya foto buram atau kualitasnya jelek, kamu bisa mengeditnya pada situs Canva menggunakan fitur penyesuaian cahaya dan filter, sehingga foto mu terlihat lebih terang.

Selain itu, kamu juga bisa memperkecil ukuran atau pun crop foto sesuai dengan ukuran yang kamu inginkan.

Bila kamu ingin menghias foto, bisa menggunakan sticker atau pun icon lainnya yang tersedia pada situs Canva.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan template yang sudah tersedia agar fotomu terlihat lebih menarik.

7. iPiccy

website edit foto online

Situs yang menyajikan tampilan sederhana ini bisa kamu gunakan dengan mudah oleh semua pengguna.

Terlebih, iPiccy tersedia secara gratis sehingga kamu bisa menggunakannya dimana saja dan kapan saja asalkan ada koneksi internet.

Kelebihan dari situs yang satu ini, yaitu adanya fitur dan fitur zoom yang saat kamu klik, nanti gambar kamu akan terzoom dengan besar dan kamu bisa langsung mengedit foto kamu dengan mudah.

Situs yang satu ini juga memberikan kamu akses ke fitur-fitur yang lebih canggih, seperti alat untuk duplikasi, menyesuaikan kurva, fitur untuk menghapus background dan beberapa pilihan lainnya yang bisa kamu gunakan.

Hanya saja, situs yang satu ini menyediakan dua pilihan penyimpanan saja, yaitu JPG dan PNG. iPiccy juga membatasi fitur share yang hanya bisa kamu bagikan ke Facebook.

Baca juga : “Aplikasi Pembuat Vektor di Andoid”

8. Photopea

edit foto online

Ada yang mengatakan bahwa website Photopea ini adalah kembaran dari Photoshop yang dibuat secara online.

Aplikasi yang seperti Photoshop ini menyediakan banyak fitur untuk mengedit foto yang kamu mau, mulai dari spot healing hingga patch tool.

Bagaimana cara edit foto online melalui Photopea.com ini? Mudah saja, kamu hanya perlu mengetikkan alamat websitenya pada browser. Kemudian, kamu bisa mengexport file PSD yang ingin kamu edit.

Oh ya, yang harus kamu ketahui bahwa aplikasi yang satu ini gratis ya. Maka jangan kaget jika ada iklan pada sisi kanan website tersebut.

9. Polarr

situs edit foto online

Aplikasi selanjutnya yang wajib kamu coba adalah Polarr. Ini adalah aplikasi editing foto yang bisa kamu akses melalui web browser, smartphone, maupun laptop.

Aplikasi ini sejatinya gratis, tetapi untuk membuka beberapa fitur yang lainnya. Kamu akan dikenakan biaya tambahan alias berbayar.

Tidak hanya ada berbagai filter yang akan menyulap foto kamu menjadi foto layaknya profesional, kamu juga bisa membuat filter kamu sendiri.

Hal yang menjadi kelebihan pula atas aplikasi edit foto online ini adalah lengkapnya fitur untuk menyunting foto, sehingga kamu bisa mendapatkan foto layaknya seorang yang ahli.

10. LunaPic

edit foto online

Rekomendasi aplikasi edit foto online free yang terakhir adalah LunaPic. Ada banyak fitur yang tersedia dan semuanya sangat mudah untuk diaplikasikan.

Kamu hanya perlu mengunggah foto yang ingin kamu edit dan menemukan peralatan yang kamu butuhkan. Aplikasi ini gratis ya, jadi kamu bisa mengaksesnya tanpa mengeluarkan biaya apapun.

Tetapi, hal yang menjadi kelemahannya adalah jika kamu mengaksesnya melalui ponsel, maka ada beberapa fitur yang tidak bisa kamu akses. Maka, jika kamu ingin versi lengkapnya bisa melalui PC.

Jika kamu mengakses lewat HP, maka kamu hanya akan bisa mengedit dengan sederhana saja. Selain mengedit berbagai gambar, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk menyunting video.

Akhir Kata

Nah, 10 situs edit foto online terbaik free sudah kamu ketahui. Beberapa situs tadi juga memiliki versi aplikasinya yang bisa kamu unduh dalam PlayStore dan AppStore pada smartphone milikmu.

Hanya saja, fitur-fiturnya belum terlalu lengkap. Jika kamu ingin mendapatkan fitur-fitur lengkapnya, kamu bisa berlangganan dengan membayar iuran bulanan menggunakan kartu kredit.

Selamat mencoba dan selamat berkreasi. Oh iya, kalau kamu suka artikel desain, boleh dong klik link berikut ini.

Baca Juga:

Tentang Penulis: Aldo Faisal Umam

I like a teacher who gives you something to take home to think about besides homework.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *