Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri

cara mengecek nomor axis sendiri

Ada berbagai cara mengecek nomor axis sendiri, contoh melalui sms, telepon, kode, aplikasi, dan lainnya. Kamu bisa memakai cara mana saja yang menurut kamu paling mudah dan cepat.

Axis merupakan salah satu provider yang menawarkan layanan dengan harga terjangkau di Indonesia, mulai SMS, telepon, sampai Internet dan banyak event-nya lho.

Berkat penawaran menarik ini bisa dibilang AXIS juga memiliki pelanggan yang cukup banyak di tanah air. Ada banyak cara yang coba diberikan oleh penyedia layanan operator telekomunikasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Hal ini jelas dilakukan dengan tujuan untuk membuat pelanggan merasa puas dan tetap loyal dengan produk yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.

Kamu tentu harus mengetahui nomor kartu AXIS Kamu, bukan? apalagi disaat sedang penting-pentingnya butuh nomor Hp. Sayangnya, tidak semua orang hafal nomor kartu yang mereka gunakan.

Oleh karena itulah, pada artikel ini, Abduweb akan menjelaskan cara mengecek nomor axis sendiri dengan mudah dan cepat. Buat kamu pengguna XL bisa baca artikel cara mengecek nomor XL berikut ini.

Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri dengan Cepat

Buat kamu yang memakai kartu atau nomor AXIS, tapi bingung cara melakukan pengecekannya, Kamu bisa mendapatkan informasinya di sini. Nah, ada 5 cara yang dapat Kamu lakukan untuk mengecek nomor AXIS yang Kamu gunakan. Berikut ini penjelasannya :

1. Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri Via Dial

Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri

Cara pertama yang paling mudah dan yang umum digunakan adalah menggunakan Menu Panggilan atau Dial. Tidak hanya ada satu cara, tapi ada beberapa cara untuk melakukan pengecekan pada menu Dial ini, di antaranya:

  • Cara paling simpel yaitu kamu masuk ke menu panggilan. Kemudian tekan *2# setelah itu tekan OK/YES. Tunggu beberapa saat hingga tampilan layar akan menunjukkan nomor Axis yang sedang kamu gunakan.
  • Buka menu panggilan. Kemudian tekan *123*7*5#. Maka akan langsung ditampilkan nomor Axis yang kamu gunakan.
  • Hampir sama dengan cara diatas. Masuk terlebih dahulu ke menu panggilan. Setelah itu ketik *123*10#. Kemudian tekan OK/YES. Beberapa saat kemudian layar akan menampilkan nomor Axis kamu.

2. Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri Via Operator

Cara berikutnya untuk cara mengecek nomor axis sendiri yaitu via Operator yaitu dengan menghubungi pihak call costumer service AXIS atau mengirim email ke pihak operator AXIS. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan dibawah ini.

  • Call Center

Kamu bisa menghubungi nomor 838 agar tersambung ke call center atau customer service dari AXIS dimana Kamu akan dikenakan tarif Rp800,00 per panggilan.

  • Nomor PSTN

Bagaimana jika Kamu tidak langsung memakai nomor AXIS untuK menghubungi operator? Nah, Kamu dapat menggunakan nomor PSTN yaitu 0838 8000 838.

  • E-mail dan Media Sosial

Selain kedua cara diatas, Kamu dapat mengirim pesan ke operator AXIS via E-mail melalui email ini cs@axisnet.id. Atau Kamu bisa menghubungi customer service AXIS melalui media sosial yaitu Twitter dengan akun khusus AXIS yaitu @ask_AXIS.

3. Via Web

Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri

Selain dua cara di atas, kamu juga bisa mengecek nomor Axis sendiri dengan mengunjungi website resmi dari Axis yaitu my.axisnet.id

  • Buka Web Browser kamu. Lalu kunjungi situs https://my.axisnet.id/.
  • Login dan kamu akan diarahkan langsung pada halaman utama yang disitu akan muncul nomor Axis yang kamu gunakan.

Namun jika menggunakan cara. Pastikan paket data yang digunakan adalah paket internet Axis yang akan kamu cek nomornya. Dan juga telah mendaftarkan nomor tersebut.

Bagi kamu yang belum memiliki akun, kamu bisa membuatnya dengan melakukan pendaftaran sebagai berikut :

  • Kunjungi my.axisnet.id pada browser kamu.
  • Kemudian pilih opsi Daftar Baru.
  • Setelah itu isi form pendaftaran dengan nomor Axis / MSISDN kamu, di ikuti email, serta captcha yang tertera, kemudian Kirim.
  • Kemudian kamu akan menerima pesan sms dari Axis yang berisi password yang akan kamu gunakan pada saat login nanti.

Setelah registrasi berhasil, otomatis kamu akan langsung diarahkan ke form login. Masukkan nomor Axis kamu, password ,serta captcha. Kemudian Login. Setelah berhasil login. Kamu bisa melihat nomor Axis yang kamu gunakan pada layar utama.

4. Via Aplikasi AXISnet

Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri
Download : Klik disini

Cara selanjutnya untuk mengecek nomor axis sendiri adalah dengan menggunakan aplikasi AXISnet yang bisa kamu download di Google Play Store maupun App Store.

Cara ini terbilang praktis bagi pengguna smartphone. Karena kamu hanya perlu mendownload dan menggunakan aplikasi dengan cara sebagai berikut :

  • Install aplikasi AXISnet.
  • Buka aplikasi AXISnet, kemudian login menggunakan nomor telepon atau bisa juga melalui facebook.
  • Di halaman utama, kamu akan melihat nomor yang digunakan.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa cek kuota, membeli paket internet, mengisi pulsa. Serta masih banyak fitur menarik lainya di dalam aplikasi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya : “Cara Pinjam Pulsa Axis Dengan Mudah”

5. Via Miscall

Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri

Cara yang satu ini mengharuskan kamu memiliki pulsa agar dapat melakukan sms atau panggilan ke nomor lain.

Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu melakukan panggilan atau mengirim sms ke nomor lain. Secara otomatis nomor Axis kamu akan tertera pada handphone yang kamu sms atau miscall tersebut.

Sekian pembahasan tentang cara mengecek nomor axis sendiri di handphone dengan mudah dan cepat. Baiklah, semoga pembahasan yang telah dijelaskan diatas bermanfaat dan selamat mencoba.

Aldo Faisal Umam
I like a teacher who gives you something to take home to think about besides homework.