Cara Cek Nomor Hp Telkomsel

15 Likes Comment
cara cek nomor hp telkomsel

Teruntuk para pengguna telkomsel, pada artikel ini saya akan bahas soal cara cek nomor hp telkomsel. Artikel sebelumnya juga telah membahas tentang cara bagi pulsa telkomsel dan cara unreg nomor telkomsel.

Hal yang paling membantu sekaligus menyenangkan pakai operator telkomsel adalah saat berada pada daerah terpencil atau gunung. Saat operator lain tak ada sinyal, telkomsel selalu ada.

Anda yang berada pada daerah terpencil pun masih bisa menggunakan layanan ini untuk mengirim SMS, menggunakan internet, sampai telepon.

Karena Telkomsel salah satu provider terbesar saat ini. Itulah kelebihan bagin para pengguna telkomsel

Bagi Anda pengguna Telkomsel, setiap nomor Telkomsel, apapun jenis kartunya terdapat kekhususan.

Jika Anda membeli nomor dengan kombinasi yang cukup unik dan cantik, maka kemungkinan untuk mengingatkan akan mudah.

Namun, kalau nomornya acak, Anda jadi sulit untuk menghafalnya. Jika kejadian tersebut sering Anda alami. Saat Anda tidak hafal nomor sendiri maka berikut cara cek nomor HP Telkomsel yang bisa Anda gunakan.

cara cek nomor hp telkomsel

Cara Cek Nomor HP Telkomsel Sendiri

Faktanya, tidak semua orang bisa hafal dengan nomornya, apalagi baru saja beli. Kemungkinan besar mereka harus mengingatnya atau mencatatnya pada ponsel.

Jika Anda pengguna kartu Telkomsel, kemuadian bungkus kartu perdana hilang dalam keadaan ingin isi pulsa. Maka dari itu, berikut ini cara cek nomor HP Telkomsel sendiri dengan sangat mudah. Termasuk bagi pengguna Telkomsel yang lupa simpen nomornya sendiri.

1. Dengan Cara Menggunakan Dial

Layanan menggunakan kartu atau dial bisa digunakan untuk mengecek nomor Telkomsel yang lupa. Cara ini hampir sama ketika Anda ingin melakukan pengecekan pulsa.

cara cek nomor hp telkomsel

Cukup lakukan dengan mengetikkan kombinasi nomor, bintang, dan pagar, Anda bisa mendapatkan informasi dengan cepat, berikut cara yang bisa Anda lakukan.

  • Buka halaman atau menu untuk melakukan telepon.
  • Ketikkan *808# lalu tekan Telepon, YES, atau OK.
  • Pop up akan muncul dan berisi nomor yang Anda gunakan saat itu. Segera catat atau lakukan screenshot agar tidak mengulanginya berkali-kali.
  • Kalau Anda malas melakukannya dan butuh cara instan, Telkomsel bisa mengirim SMS berisi nomor yang digunakan. Sayangnya cara ini tidak gratis, layanan ini membutuhkan biaya sebesar lima ratus rupiah

Dial up sebenarnya tidak memakan biaya, karena menjadi bagian dari layanan. Sayangnya, tidak semua orang paham dengan kodenya. Jadi, mumpung ingat, segera tambahan ke dial cepat atau ke kontak.

Selain itu, aturan baru dari Telkomsel juga membuat layanan ini jadi berbayar baik pada kartu prabayar atau pascabayar.

2. Menggunakan SMS

Sudah sejak lama, Telkomsel tidak memiliki lagi layanan cek nomor ponsel dengan SMS seperti operator lainnya. Saat melakukan DIAL UP dan berhasil, nomor akan terkirim melalui SMS.

Jadi, layanan ini ditiadakan walaupun dikenakan tarif tambahan khusus yang tidak banyak yaitu Rp55.

3. Menggunakan Aplikasi

Tahun 2020 sudah identik dengan kemudahan, penggunaan aplikasi akan memudahkan kita dalam mengakses berbagai hal yeng terkait dengan layanan provider kita. Salah satunya adalah untuk mengecek nomor Telkomsel sendiri.

cek nomor telkomsel

Untuk urusan lupa dengan nomor Telkomsel yang Anda pakai, Anda bisa menggunakan aplikasi resminya. Ikuti beberapa langkah berikut ini supaya masalah lupa nomor tidak terjadi lagi.

  • Anda pastikan ponsel sudah memiliki data internet atau terkoneksi dengan jaringan WiFi, hal ini wajib karena kita akan mengunduh aplikasi.
  • Setelah memiliki koneksi, segera unduh aplikasi bernama My Telkomsel dari Play Store. Jika Anda menggunakan Android, dan gunakan App Store jika menggunakan iPhone.
  • Setelah aplikasi terpasang, Anda bisa segera melakukan pendaftaran seperti biasa dan masuk ke bagian depan aplikasi.
  • Jika Anda ingin melihat nomor telepon yang Anda gunakan, Anda harus mengetuk atau klik bagian Informasi. Kemudian, akan tampak nomor telepon beserta pulsa dan masa aktifnya.

Cara tersebut berlaku untuk semua jenis nomor dari Telkomsel. Tidak hanya mereka yang menggunakan Simpati saja. Anda yang menggunakan Kartu As atau Loop juga bisa menggunakan cara yang sama .

Baca Juga: Cara Mengecek Nomor XL Sendiri

Dalam satu aplikasi, Anda bisa menggunakan sampai 5 kartu Telkomsel. Jadi, semua informasinya bisa terlihat dengan jelas. Anda tidak perlu sampai gonta-ganti kartu.

Cukup dari satu tempat saja, maka semua informasi bisa didapatkan. Hal yang paling penting  adalah gunakan aplikasi paling baru.

Aplikasi My Telkomsel tidak hanya digunakan untuk melihat berapa jumlah pulsa yang Anda miliki saja.

Lebih dari itu, ada banyak layanan serta produk yang ada di sini. Anda bisa melakukan pembelian paket data, pulsa, dan promosi lainnya.

4. Via CS Telkomsel

Mengecek nomor Telkomsel yang lupa juga bisa melalui operator atau CS pada provider. Sayangnya, untuk menggunakan layanan ini, Anda wajib memiliki pulsa yang cukup agar bisa melakukan panggilan.

Kalau tidak ada pulsa, alternatifnya adalah dengan beberapa cara yang ada pada artikel ini.

Menghubungi Customer Service bisa dengan menggunakan telepon secara langsung dengan menekan nomor 188.

Selanjutnya, tunggu selama beberapa saat kalau memang sedang antre. Ikuti arahan otomatis dari operator sampai bisa berbicara dengan CS dan mendapatkan informasi terkait dengan nomor.

Layanan ini tidak gratis, biaya per sesi nya adalah sebesar Rp300-400. Layanan ini hanya berlaku di dalam negeri saja. Jika Anda berada di luar negeri, maka nomor nya akan berbeda.

Anda bisa melakukan ke nomor +628110000333 langsung dari HP. Layanan ini juga tidak gratis, dan kemungkinan menggunakan tarif internasional yang cukup mahal per menitnya.

5. Dengan Cara Misscall HP Teman

Apabila Anda merasa malas untuk melakukan beberapa cara sebelumnya, coba gunakan metode terakhir ini. Cara ini bisa dilakukan kapan saja, asal ada teman yang di dekat Anda.

Jika susah dalam mengajak teman, tentu akan kesulitan. Apalagi saat itu ANda sedang keluar rumah dan tidak bisa menghubungi mereka. Kalau sedang bersama teman, coba gunakan beberapa langkah berikut ini:

  • Sebisa mungkin mengetahui juga nomor telepon dari teman, kalau sudah tersimpan akan jauh lebih baik.
  • Apabila tidak ada, bisa minta nomornya terlebih dahulu agar bisa menelpon atau misscall.
  • Pastikan memiliki sisa pula kalau ingin melakukannya, tanpa pulsa sambungan tidak akan terjadi.
  • Segera lakukan panggilan dan minta teman untuk membiarkannya atau menutupnya. Setelah itu, minta nomor yang muncul saat Anda baru saja menelepon.
  • Segera catat dan bisa perlu simpan sebagai kontak.

Anda bisa melakukan cara berikut ini jika teman tidak berada di dekat Anda dan masih memiliki sisa pulsa atau data:

  • Beri tahu teman kalau Anda akan melakukan telepon atau misscall, bilang kalau itu nomor baru atau Anda memang lupa. Lakukan via SMS. Minta juga mereka untuk membaca pesannya dengan baik.
  • Segera lakukan telepon seperti biasa, dan tunggu teman mengirim SMS atau chat untuk memberi tahu berapa nomornya.
  • Segera catat dan bisa perlu simpan sebagai kontak

Penutup

Dari cara mengecek no hp telkomsel tersebut, maka ada hal yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukannya adalah mengetahui ada atau tidaknya data atau pulsa yang Anda miliki.

Apabila sudah memiliki data, Anda bisa mengunduh aplikasi dan mengecek secara online. Hal itu akan lebih mudah untuk dilakukan. Sebaliknya kalau tidak ada data, mengunduh aplikasi akan lebih sulit.

Cara yang bisa Anda lakukan adalah menghubungi CS atau melakukan DIAL. Cara ini berlaku pada semua produk Telkomsel seperti Loop, Simpati, dan As. Sebelum melakukan pengecekan, pastikan kartu sudah terdaftar juga secara resmi.

Baca Juga:

Tentang Penulis: Abdurokhim

Suka menulis dan punya ketertarikan dalam dunia teknologi, bisnis dan desain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *