Aplikasi Rooting Android Terbaik

     Android menjadi sebuah perangkat keras yang bisa diutak-atik sesuai dengan kebutuhan, termasuk melakukan root Android. Sekarang ini ada banyak sekali aplikasi rooting Android terbaik yang bisa dicoba. Biasanya cara ini dilakukan untuk memasang berbagai aplikasi standar pada Google Play Store.

Tidak hanya itu saja, pengguna juga dapat melakukan root di Android untuk melakukan penginstalan aplikasi yang lain agar lebih leluasa. Sebenarnya melakukan root hanya untuk kebutuhan tertentu saja. Namun jika sekiranya membutuhkannya maka bisa dengan bantuan aplikasi khusus.

Baca Juga : Aplikasi Karaoke Semua Lagu

Daftar Aplikasi Rooting Android Terbaik

Aplikasi Rooting Android Terbaik 

Jika membutuhkan aplikasi untuk melakukan rooting, maka tidak perlu khawatir, karena ada banyak sekali aplikasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Masing-masing mempunyai kelebihan, kekurangan serta fitur yang beragam. Untuk lebih jelasnya berikut ini penjelasan berikut:

1. Kingo Root – Aplikasi Rooting Android Terbaik 

Aplikasi rooting Android yang pertama yaitu Kingo root yang terbilang baru jika kita bandingkan dengan aplikasi yang lainnya. Namun dari segi kemampuannya pastinya tidak dapat terkalahkan dari pendahulunya. Kingo root ini mempunyai kegunaan yang hampir mirip seperti aplikasi root untuk komputer.

Akan tetapi untuk kingo root ini sudah men-support ketika kita gunakan pada perangkat Android. Dengan begitu maka terdapat beberapa model HP yang menggunakannya untuk dijadikan sebagai root karena daya tarik dan kualitas yang dimilikinya.

Ukuran dari aplikasi ini tidaklah terlalu besar yaitu 6,23 MB. Sehingga untuk smartphone dengan kapasitas rendah pun tidak perlu khawatir saat ingin menggunakan aplikasi Kingo root.

2. SuperSU – Aplikasi Rooting Android Terbaik 

Aplikasi Rooting Android Terbaik 

Aplikasi root android terbaik 2019 SuperSU ini dapat bisa kamu gunakan untuk meningkatkan performa di Smartphone. Hal ini sesuai dengan namanya atau aplikasinya yang memberikan penawaran berupa fitur rooting secara normal dan menyeluruh.

Tentu saja hal ini menjadi pilihan yang terbaik karena pengguna dapat menentukan pilihan sesuai keinginan dengan bebas. Sehingga jika menginginkan HP Android bekerja dengan cepat dan performanya juga bagus maka dapat mengandalkan aplikasi SuperSU ini.

3. Root Checker – Aplikasi Rooting Android Terbaik 

Aplikasi rooting android terbaik ini sangat berguna bagi seseorang yang ingin melakukan pembelian HP bekas. Untuk aplikasi root checker ini menyediakan berbagai fitur yang sangat menarik. Baik itu dari halaman history maupun pilihan bahasa.

Sehingga sangat direkomendasikan sekali bagi calon pembeli HP bekas untuk melakukan pengecekan apakah proses rooting telah berhasil atau belum. Jika sekiranya berniat ingin menggunakan aplikasi ini maka bisa segera mencarinya di Google Play Store.

4. Aplikasi One Clik Root

Aplikasi Rooting Android Terbaik 

Aplikasi root Android terbaik selanjutnya yaitu bernama One Click Root yang menjadi aplikasi paling populer, khususnya di kalangan pengguna smartphone Android. Jika menggunakan aplikasi ini maka pengguna dapat menambahkan kinerja dari ponsel tersebut agar menjadi lebih cepat dan tangguh.

Terutama saat menjalankan aplikasi yang sebelumnya tidak berjalan seperti seharusnya. Aplikasi ini memiliki proses yang memang cukup mudah, karena pengguna hanya cukup menghubungkan Android ke bagian root now yang terdapat di aplikasi tersebut.

5. Nexus Root Toolkit

Aplikasi ini sesuai dengan namanya karena ditujukan kepada pengguna Android yang menggunakan merek Nexus. Cara penggunaan aplikasi setelah root android terbaik ini cukuplah praktis, yaitu pengguna cukup dengan melakukan penginstalan saja.

Sementara untuk prosesnya sangatlah mudah dengan bantuan PC. Jika sudah maka bisa langsung melakukan root HP. Bagi pengguna HP dengan merek Nexus bisa mencoba mendownload dan menginstal aplikasi ini.

6. Aplikasi Flashify – Aplikasi Rooting Android Terbaik 

Aplikasi root Android selanjutnya yaitu flashify yang menjadi aplikasi sederhana, akan tetapi memberikan fitur yang cukup beragam. Tampilannya yang sederhana justru memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Terutama pemula yang belum terbiasa menggunakan aplikasi root Android.

Pengguna dapat melakukan berbagai macam flashing pada beberapa macam room yang sudah terdownload pada recovery image maupun zip file. Aplikasi ini juga  sekaligus membuat backup Android yang secara penuh.

Selain itu pengguna juga dapat melakukan back up internal memory. Termasuk semua partisi ataupun penyimpanan ke SD card.

7. Baidu Root – Aplikasi Rooting Android Terbaik 

Aplikasi Rooting Android Terbaik 

Baidu Root termasuk sebagai aplikasi rooting android terbaik tanpa pc work 100 yang bisa orang-orang gunakan pada segala jenis merk HP Android. Ternyata aplikasi root ini juga bisa digunakan bagi pengguna yang ingin melakukan rooting di Android 2.2 sampai 4.4.

Sedangkan untuk menggunakan aplikasi rooting android terbaik cukup mudah. Sehingga dapat menggunakannya sendiri tanpa bantuan orang lain.

8. Aplikasi Root Chat

Aplikasi rooti hp android terbaik selanjutnya yaitu root chat. Selanjutnya adalah aplikasi yang memiliki banyak fitur dan tentunya memudahkan para penggunanya.

Jika menggunakan aplikasi ini maka performa ponsel jauh lebih tangguh dari yang sebelumnya. Sementara pengguna dapat menjalankan berbagai jenis aplikasi dengan mudah dan ringan. Silahkan mencoba dan rasakan kemudahan melakukan rooting melalui aplikasi root chat.

9. Aplikasi 360 Root

Aplikasi Rooting Android Terbaik 

Saat pertama kali menggunakan aplikasi rooting ini maka pengguna baru mungkin akan sedikit merasa kebingungan. Hal ini karena pilihan yang disematkan pada aplikasi ini menggunakan bahasa Cina.

Apabila berkeinginan melakukan rooting dengan bantuan aplikasi ini maka harus mentranslatekan bahasa Cina ke bahasa Indonesia terlebih dahulu.

Tugas pengguna yang ingin melakukan routing yaitu cukup dengan memilih icon gembok saja dan akan secara otomatis aplikasi langsung melakukan proses rooting.

10. Aplikasi Busy Box

Pada saat melakukan rooting pada hp maka kami rekomendasikan untuk menggunakan aplikasi root android terbaik tanpa pc, karena untuk caranya sangatlah mudah dan juga cepat. Setiap perintah yang ada di dalamnya tidak akan membuat penggunanya merasa kebingungan.

Alasannya karena tampilan dari aplikasi rooting androit terbaik ini sederhana dan user friendly. Pengembang dari aplikasi ini yaitu stericson yang telah memberikan berbagai pilihan fitur standar dan unik agar bisa mengoptimalkan HP Android.

11. Universal Androot

Aplikasi Rooting Android Terbaik 

Ini termasuk sebagai aplikasi untuk Android yang terbaik, mudah kamu gunakan dan cukup handal. Bagaimana tidak? Aplikasi ini mempunyai ukuran 1 MB dan bisa menjadi rekomendasi aplikasi bagi pengguna yang ingin melakukan routing lebih dari 250 smartphone.

Contohnya seperti Motorola, Google, HTC maupun yang lainnya. Hal menariknya lagi ternyata aplikasi ini dapat secara langsung terinstal melalui smartphone. Dengan begitu maka pengguna tidak lagi merasa ribet karena tidak membutuhkan perangkat komputer.

12. Towelroot – Aplikasi Rooting Android Terbaik 

Towelroot mempunyai performa yang handal dan juga tangguh sebagai aplikasi root android dengan pc terbaik. Selain itu Towelroot juga cukup ringan jika jika kita bandingkan dengan jenis aplikasi yang sebelumnya.

Sebenarnya untuk aplikasi ini tidak dapat kamu gunakan untuk melakukan routing di setiap merk HP Android. Sehingga jangan heran apabila smartphone mengalami kegagalan saat root. Artinya bahwa smartphone tersebut tidak didukung atau tidak disupport oleh aplikasi ini.

Sebelum melakukan root pastinya harus mengetahui apa saja resikonya. Jika menginginkan proses rooting yang cepat, mudah dan tidak banyak resiko maka bisa mencoba salah satu dari sekian banyaknya aplikasi rooting androit terbaik yang ada di atas.

Akhir Kata

Telah kami sebutkan 12 rekomendasi aplikasi rooting android terbaik 2022, silahkan kamu coba aplikasinya dan temukan aplikasi yang cocok dengan kebutuhan kamu.

Aldo Faisal Umam
I like a teacher who gives you something to take home to think about besides homework.