Aplikasi Remot TV untuk Semua Merek

13 Likes Comment
aplikasi remot tv

Kehilangan remot TV adalah masalah yang sering terjadi. Sungguh menjengkelkan, apalagi di saat sedang butuh. Namun sekarang, Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada aplikasi remot TV yang bisa dipasang di smartphone masing-masing.

Selama ini hanya ponsel atau HP Xiaomi yang bisa dipakai sebagai remot baik untuk TV maupun AC. Karena Xiaomi telah memiliki fitur IR Blaster.

Tapi persoalanya tidak semua punya HP Xiaomi.Maka Solusinya bisa pakai sejumlah Aplikasi android yang bisa digunakan sebagai remot TV.

Banyak sekali jenisnya, tapi yang bagus untuk Anda gunakan hanya sedikit. Beberapa aplikasi remot tersebut akan dijelaskan dalam artikel ini secara lengkap.

Aplikasi Remot TV Serbaguna (Universal) Terbaik

Pada umumnya, aplikasi remot ini tidak hanya digunakan untuk TV saja melainkan AC, kamera, proyektor hingga lampu rumah. Yaitu dengan ponsel smartphone android yang memiliki fitur remot.

Terlebih dahulu Anda harus memastikan apakah smartphone sudah mendukung atau belum fitur IR blaster seperti yang ada di Xiaomi.

Tapi tenang, jika perangkat belum mendukung, masih bisa menggunakan aplikasi tanpa infra red, dan hanya mengandalkan sambungan bluetooth atau WiFi saja. Yuk, simak apa saja aplikasi remot TV serba bisa di bawah ini:

1. Universal TV Remot

aplikasi remot tv

Universal TV Remot adalah aplikasi yang mendukung tools di Hp Android dan mengubahnya seperti remote TV. Aplikasi ini dikembangkan oleh Twinone, dengan penawaran user interface sangat sederhana. Tombolnya bisa diganti sesuka hati dengan background berwarna abu-abu, yang tidak menyilaukan mata.

Cara menggunakan Universal TV ini juga sangat mudah. Anda hanya tinggal mencari model atau merek TV yang dimiliki. Seperti Sharp, LG atau yang lainnya. Sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan banyak fitur namun anti ribet.

Untuk download aplikasi Universal TV Remot, silahkan klik link downloadnya dibawah ini:

Nama AplikasiUniversal TV Remote
DeveloperTwinone
Total Download1 Juta +
Rating Aplikasi3,8 dari 4,0
Versi Terbaru1.7.01
Kapasitas4,8 Mb
Link DownloadKlik Download

2. Aplikasi Remot TV dari Google Home

aplikasi remot tv

Fungsi utama dari aplikasi ini adalah mengontrol Google Chromecast dan Google Home. Beberapa fitur yang ditawarkan adalah memilih saluran, lagu, film dan gambar dan bisa digunakan untuk HP apapun.

Namun, kekurangannya ketika satu saluran sudah dipilih, Anda tidak bisa menggantinya dengan yang lain dengan volume yang tetap secara otomatis.

Untuk info detail tentang aplikasi ini dan link untuk downloadnya, cek tabel dibawah ini.

Nama AplikasiGoogle Home
DeveloperGoogle LLC
Total Download100 Juta +
Rating Aplikasi4,1 dari 4,0
Versi Terbaru2.22.1.11
Kapasitas11 Mb
Link DownloadKlik Download

3. Remote Control Universal TV

aplikasi remot tv

Sebenarnya, aplikasi ini hampir mirip dengan beberapa perangkat sebelumnya. Hal yang membedakannya adalah dirilis dari developer yang berbeda.

Anda bisa mengatur volume suara, mengubah saluran dan menyesuaikan pengaturan sesuai dengan yang ada pada sistem TV. Namun, tidak semua merk bisa dikelola oleh aplikasi ini, hanya tertentu saja.

Anda bisa melihat info lebih detail dan bisa mendownloadnya melalui link pada tabel dibawah ini.

Nama AplikasiRemote Control untuk TV
DeveloperVsray Technology
Total Download10 Juta +
Rating Aplikasi4,3 dari 4,0
Versi Terbaru3.0.2
Kapasitas5,3 Mb
Link DownloadKlik Download

4. Android TV Remote Control

aplikasi remot tv

Dibuat oleh Google LLC. Sesuai dengan namanya, memang khusus didesain untuk mengontrol TV melalui HP masing-masing. Entah itu merek Vivo, Oppo, Sony dan lainnya.

Anda hanya tinggal menyambungkannya ke smart TV. Denganberbekal fitur yang beragam dan menarik, Anda bisa memerintahkan pencarian channel hanya dengan suara. Cara kerjanya hampir sama seperti google voice, tunggu sebentar prosesnya dan nikmati acara idaman.

Untuk aplikasi ini tentu bisa dicoba, silahkan klik link download aplikasi Android TV Remote Control dibawah ini:

Nama AplikasiAndroid TV Remote Control
DeveloperGoogle LLC
Total Download10 Juta +
Rating Aplikasi3,5 dari 4,0
Versi Terbaru1.1.0.3876957
Kapasitas6,7 Mb
Link DownloadKlik Download

5. Anymote Universal Remote + Wifi Smart Home Control

aplikasi remot tv

Aplikasi ini  tidak akan mengontrol perangkat dengan sambungan infra merah. Melainkanyang tersambung dengan WiFi saja.

Developernya adalah Color Tiger yang sebelum diluncurkan, perangkatinisudah diuji coba dengan beberapa smartphone, salah satunya adalah Samsung. Namun tidak bisa digunakan untuk Huawei, Vizio,  dan LG.

Anda bisa mendapatkannyaaplikasiini di Play Store. Ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar kok, hanya 15 MB saja, sehingga tidak akan memakan memori internal Anda. Hebatnya, aplikasiinisudah didownload lebih dari 10 juta orang.

Bagaimana, apakah ingin mencobanya?. Silahkan bisa download aplikasi Anymote Universal Remote + Wifi Smart Home Control dengan klik link download dibawah ini:

Nama AplikasiAnyMote Universal Remote + WiFi Smart Home Control
DeveloperColor Tiger
Total Download10 Juta +
Rating Aplikasi3,8 dari 4,0
Versi Terbaru4.6.9
Kapasitas14 Mb
Link DownloadKlik Download

6. Mi Remote Control

aplikasi remot tv

Seperti namanya, aplikasi ini digunakan untuk smartphone semerk saja, yaitu Xiamoi. Sehingga tidak bisa didownload secara bebas di Play Store. Namum, juga tidak dapat digunakan untuk Android merek lainnya, ya.

Aplikasi ini memiliki fungsi yang cukup banyak, diantaranya adalah mengatur smart TV yang langsung terhubung dengan WiFi. Selain TV juga dapat difungsikan untuk STB, AC dan lainnya.

Dapatkan informasi detail serta link untuk mendownload aplikasi Mi Remote Control pada tabel dibawah.

Nama AplikasiMi Remote controller
DeveloperXiaomi Inc
Total Download50 Juta +
Rating Aplikasi4,1 dari 4,0
Versi Terbaru5.8.5.6G
Kapasitas36 Mb
Link DownloadKlik Download

7. Remote Control for All TV

Walaupun tidak bisa mendeteksi channel melalui ucapan suara sang pengguna. Aplikasi ini tetap layak utuk digunakan. Karena memiliki beberapa kelebihan.

Kelebihannya lebih simple, karena memiliki fitur yang sama dengan remote biasa, seperti bisa untuk mengatur volume, tombol on/off, mengganti channel dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kompatible dengan smart TV merek Panasonic, Polytron, Toshiba, Sharp. Apabila merek TV Anda tidak ada dalam list, maka bisa meminta update dari developer.

Bagaimana keren kan?, simak detailnya di bawah ini. Untuk mendownload bisa klik link downloadnya juga di bawah ini.

Nama AplikasiRemote Control for All TV
DeveloperCartrell Technologies
Total Download500 Ribu +
Rating Aplikasi3,7 dari 4,0
Versi Terbaru1.0
Kapasitas3,8 Mb
Link DownloadKlik Download

8. Aplikasi Remot TV dari Asmart Remote IR

aplikasi remot tv

Aplikasi ini dikembangkan oleh NXRSsoft, tidak hanya digunakan untuk mengoperasikan televisi saja. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk AC, kamera DSLR, proyektor dan masih banyak lagi yang lainnya.

Fitur andalannya adalah settop box, mampu mengubah TV LED menjadi smart TV. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hanya membutuhkan modul IR blaster.

Termasuk aplikasi terbaik bukan?. Untuk mendownload klik linknya pada tabel detail aplikasi di bawah ini.

Nama AplikasiASmart Remote IR
DeveloperNXRsoft
Total Download5 Juta +
Rating Aplikasi3,3 dari 4,0
Versi Terbaru1.4.9
Kapasitas24 Mb
Link DownloadKlik Download

9. TV Remote Control for Samsung (IR – infrared)

aplikasi remot tv

Bagi Anda pengguna Samsung TV dan kebetulan kehilangan remotnya. Maka aplikasi ini bisa membantu. Aplikasi remot TV ini compatible dengan TV Samsung dari tahun 2007 hingga sekarang.

Aplikasi ini menggunakan inframerah yang sama dengan remot aslinya. Bisa dikatakan hampir sama persis. Jarak inframerah masih berfungsi pada ukuran 3 sampai 15 kaki.

Software remot yang dikembangkan oleh blackslash ini mendukung penggunaan HP Samsung seperti tipe Galaxy dan beberapa merek smartphone lainnya.

Informasi detail bisa diliat pada tabel, dan link download juga bisa Anda klik dalam tabel di bawah ini.

Nama AplikasiTV Remote Control for Samsung (IR – infrared)
DeveloperBlackslash
Total Download1 Juta +
Rating Aplikasi3,3 dari 4,0
Versi Terbaru1.0.16-release
Kapasitas6,8 Mb
Link DownloadKlik Download

10. Remote Control for TV

Namanya memang hampir sama, tetapi dari segi fitur ataupun ikon berbeda. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi remot TV offline yang tidak membutuhkan koneksi internet.

Sehingga, Anda tidak perlu membayar tagihan paket data dan dapat digunakan untuk merek TV lama. Contohnyaseperti Akira, Panasonic Tabung, Polytron Tabung, Niko, Mito, Mitochiba atau merek lainnya tanpa parabola.

Jadi tunggu apalagi, segera buka Play Store dan unduh sekarang juga. Aplikasi ini sudah dipercaya juga ribuan orang yang berlangganan perangkat home theatre.

Nama AplikasiRemote Control for TV
DeveloperUniversal Electric Appliances
Total Download1 Juta +
Rating Aplikasi3,9 dari 4,0
Versi Terbaru2.4.2
Kapasitas5,2 Mb
Link DownloadKlik Download

Lihat lebih detail informasi tentang aplikasi ini pada tabel di bawah, dan download softwarenya melalui link download di bawah ini.

11. Unified Remote Full

aplikasi remot tv

Menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang menggunakan home theatre PC di rumah. Fitur yang dimilikinya bisa untuk mengatur windows, MAC ataupun Linux.

Berbagai macam channel bisa Anda tonton hanya dengan bantuan aplikasi ini. Sudah dilengkapi dengan perintah suara, android wear, NFC dan lain-lain.

Sejauh ini, penggunanya memberikan respon yang baik. Dibuktikan sudah diinstal lebih dari 500 ribu orang. Anda bisa mendapatkannya hanya dengan membayar Rp74.000 saja.

Tapi untuk versi gratisnya tetap bisa didownload dengan kata kunci “Unified Remote” tanpakata Full.

Cek dulu detail infonya sebelum mendownload, bisa lihat sekaligus klik link downloadnya pada tabel dibawah ini.

Nama AplikasiUnified Remote Full
DeveloperUnified Intens
Total Download Berbayar500 rb +
Total Download Gratis10 Juta +
Rating Aplikasi4,6 dari 5,0
Versi TerbaruBervariasi sesuai Perangkat
KapasitasBervariasi sesuai Perangkat
Link Download BerbayarKlik Download
Link Download GratisKlik Download

12. SURE

aplikasi remot tv

SURE sangat layak untuk dicoba. Fitur yang ditawarkan sangat beragam dan menarik. Anda bisa mengganti channel hanya dengan suara. Juga tersedia fitur pengatur media, dalam artian Anda bisa memutar lagu, video, foto atau lainnya dari HP ke TV.

Untuk cara menyambungkannya sangat mudah. Hanya tinggal mengaitkan Wifi TV ke HP, atau bisa juga melalui DLNS. Bagaimana cukup bagus, kan?

Untuk info lebih detailcek pada tabel berikut. Bisa juga didownload melalui link download yang ada dalam tabel berikut.

Nama AplikasiSURE – Smart Home and TV Universal Remote
DeveloperSURE Universal Ltd
Total Download10 Juta +
Rating Aplikasi3,6 dari 5,0
Versi Terbaru4.24.129.20200311
Kapasitas63 Mb
Link DownloadKlik Download

13. LG TV Plus

aplikasi remot tv

Tidak perlu susah mencari aplikasi remot TV Android tanpa WiFi untuk LG, karena sudah ada aplikasi ini. Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk  merek TV lainnya, seperti Aquos, Digitec, Xhina, Changhong, Matrix, Mithociba, Nagoya, Juc, Votre dan lain sebagainya.

Fitur yang terkenal adalah mini TV, yang membuat Anda bisa melihat acara apa saja hanya dari ponsel.

Lihat lebih detail informasi tentang aplikasi ini pada tabel di bawah, dan download softwarenya melalui link download di bawah ini.

Nama AplikasiLG TV Plus
DeveloperLG Electronics, Inc
Total Download10 Juta +
Rating Aplikasi3,7 dari 5,0
Versi Terbaru5.0.5
Kapasitas34 Mb
Link DownloadKlik Download

Sekarang, Anda bisa memilih mana aplikasi yang paling cocok baik dengan atau tanpa WiFi. Sekedar tips, pilihlah yang memiliki fitur lengkap, dan bisa digunakan oleh beberapa teknologi sekaligus.

Jadi, Anda tidak perlu menginstall aplikasi yang berbeda. Lebih menghemat memori dan paket data, kan?

Lihat informasi tentang aplikasi lainnya di abduweb.com dengan cara klik link berikut.

Baca Juga:

Tentang Penulis: Abdurokhim

Suka menulis dan punya ketertarikan dalam dunai teknologi, bisnis dan desain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *