Aplikasi Pelacak Nomor HP Terbaik di Android

20 Likes Comment
aplikasi pelacak nomor hp

Semua orang pasti menginginkan HP-nya aman dari pencuri. Sekaligus mengetahui apakah sang pacar setia atau tidak. Salah satu caranya menginstall aplikasi pelacak nomor HP terbaik dan terbaru.

Saat penipu atau pencuri berhasil membawa HP kita maka masih ada kesempatan bagi kita untuk melacak keberadaanya. Yaitu kita membutuhkan aplikasi yang dapat melacak no HP kita.

Selain itu, saat Anda menemui perlakuan teror dari nomor yang tidak dikenal juga bisa Anda lacak keberadaanya. Dengan begitu setidaknya ada informasi bagi kita tentang pemilik nomor tersebut.

Selain melacak nomor HP, kita juga bisa melacak HP yang hilang. Bagaimana caranya?. Saya sudah tulis di artikel lain, baca artikel cara melacak HP yang hilang.

Mari kita lanutkan. Ada banyak aplikasi yang dapat melacak nomor HP di Android, yang dalam artikel ini saya kumpulan menjadi 13 aplikasi. Jika Anda penasaran apa saja yang recommended simak pembahasan dari awal hingga akhir ya.

Aplikasi Pelacak Nomor HP Tanpa Diketahui

Saat ini, kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi memberikan kemudahan bagi semua orang secara cepat dan tepat.

Mulai dari mengirim pesan hingga melacak di mana keberadaan lokasi seseorang atau handphone. Penasaran bagaimana caranya ini dia aplikasi pelacak nomor HP terbaik yang bisa Anda coba.

1. Google Find My Device

Aplikasi Pelacak Nomor HP

Aplikasi pertama yang bisa dicoba adalah google find my device buatan resmi dari Google. Anda bisa melacak lokasi perangkat yang hilang secara tepat dan langsung. Jika lokasinya sudah dinonaktifkan, maka Anda bisa melihat lokasi terakhirnya.

Fungsinya juga seperti maps, terdapat navigasi untuk menuju perangkat yang sudah hilang. Sebelum lebih jauh, Anda harus melakukan hapus atau kunci perangkat yang sudah tersambung sebelum disalahgunakan oleh orang lain.

Nama AplikasiGoogle Find My Device
DeveloperGoogle LLC
Rating Ulasan4,4
Ukuran File3,8Mb
Versi Terkini2.4.029
Total Download100.000.000+
Link DownloadKlik Download

2. Whatsapp Web

aplikasi pelacak nomor hp

Siapa bilang WhatsApp web hanya berfungsi untuk chattingan saja? Sebenarnya juga bisa digunakan untuk melacak nomor HP.

  • Pertama kali yang harus dilakukan adalah membukanya melalui PC. Langsung buka pesan terakhir yang dikirimkan oleh target. Apabila pesan sudah berlalu misal 3 hari sebelumnya, maka lebih baik meminta target mengirim pesan. Tujuannya untuk mendapatkan alamat IP.
  • Setelah  itu tekan Ctrl+Alt+Del secara bersamaan, Anda akan dibawa masuk pada task manager.
  • Ketuk windows+R.
  • Tuliskan cmd dan enter.
  • Tunggu hingga muncul command prompt. Jika sudah maka ketik netstat dan enter.
  • Alamat IP akan muncul dan catat.
  • Mulailah tracking lokasi di alamat https://www.ip-adress.com/ip_tracer/.
  • Masukkan IP yang sudah didapatkan sebelumnya

3. Whoscall

Aplikasi Pelacak Nomor HP

Aplikasi pelacak nomor HP dan lokasi selanjutnya adalah Whoscall. Dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang ada di Taiwan yaitu Gogolook. Tujuannya untuk mengidentifikasi panggilan dari nomor yang tidak terdaftar dalam kontak.

Anda bisa mengatur, memblokir, menetapkan kata kunci dan database offline. Aplikasi juga bisa diunduh secara gratis di Android dan menyediakan 10 bahasa yang berbeda. Cara kerjanya adalah melakukan pencarian melalui internet untuk mengidentifikasi nomor panggilan.

4. GPS Aplikasi Pelacak Nomor HP

Aplikasi Pelacak Nomor HP

Merupakan aplikasi untuk melacak lokasi orang lain melalui nomor HP. Penggunaannya sangat mudah, cepat dan akurat. Informasi yang ditampilkan juga real time.

Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 50 juta orang. Beberapa kelebihan dari aplikasi ini adalah semua fitur yang disediakan gratis tak berbayar, mampu melihat riwayat lokasi secara lengkap dan terbaru, mampu menemukan ponsel yang dicuri dengan mudah.

5. Find Lost Phone

Aplikasi Pelacak Nomor HP

Aplikasi pelacak nomor HP yang hilang selanjutnya adalah Find Lost Phone. Namun, Anda harus download terlebih dahulu di Play Ptore maupun App Store. Namun, Anda jangan berpikir jika cara kerja dari aplikasi ini melalui IMEI, tenang tetap terjaga dengan aman.

Beberapa kelebihan yang dimiliki mudah digunakan, contohnya seperti dapat melihat sisa baterai dan memiliki fitur anti maling. Namun, banyaknya iklan pada aplikasi ini sering mengganggu jalannya aplikasi.

6. Aplikasi Google Maps

Aplikasi Pelacak No HP

Anda bisa melacak lokasi melalui nomor HP menggunakan Google Maps. Caranya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Maps, tapi ingat pastikan koneksi sedang stabil. Karena pelacakan akan dilakukan secara online.
  • Atur koneksi internet berdasarkan time based bukan jumlah data.
  • Apabila sudah terbuka langsung menuju menu option dan masuk ke friend list.
  • Pilih add friend, tambah teman, pacar, keluarga, tetangga atau nomor HP yang lokasinya ingin dilacak
  • Pastikan nomor HP target menerima invite tadi

Setelah semua langkah dilewati, maka akan secara otomatis Google Maps akan memberi tahu lokasi target. Bagaimana mudah, bukan?

7. ShowCaller

Aplikasi Pelacak Nomor HP

Jika Anda merasa diteror dengan nomor orang tidak dikenal, maka aplikasi ini menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memblokir, mengetahui lokasi dan menghindari penipuan dari panggilan yang tidak diinginkan.

Dengan aplikasi ini nama pengguna bisa diperlihatkan, alamat, dan komentar orang lain yang menjadi korban dari nomor tersebut.

Paling bagus untuk digunakan oleh masyarakat dengan penyimpanan smartphone yang terbatas. Hal itu karena ruang penyimpanan hanya 5 MB saja, bagaimana apakah tertarik untuk mencobanya?

8. Find My Phone

Aplikasi Pelacak Nomor HP

Aplikasi ini bisa digunakan untuk melacak nomor dan lokasi HP yang hilang di Indonesia baik Android maupun iPhone. Aplikasi ini dikembangkan oleh Family Safety Production.

Anda bisa melacak di mana lokasi HP secara real time dan memantau setiap pergerakannya. Dengan syarat aplikasi ini juga terinstall di hp yang hilang.

Kelebihan yang dimiliki adalah mudah digunakan, mampu melacak lebih dari satu perangkat (tablet atau ipad), namun menguras daya baterai.

9. Hiya

Aplikasi Pelacak Nomor HP

Aplikasi ini sebelumnya bernama Whitepages Caller ID, yang dalam versi terbarunya berubah nama menjadi Hiya. Aplikasi in dilengkapi dengan fitur block untuk nomor yang melakukan spam panggilan dan SMS.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi siapa orang yang sudah memprivat nomornya dan notifikasi peringatan apabila ada virus, malware yang masuk ke handphone. Bisa dibilang aplikasi tercanggih karena sudah mendapatkan review yang positif dari para penggunanya.

10. Phone Tracker by Number

Aplikasi Pelacak Nomot HP

Jika Anda sedang mencari apa aplikasi lacak nomor HP yang cocok untuk handphone Samsung ataupun Blackberry. Maka ini adalah pilihan yang tepat. Namun Anda tidak serta merta melacak semua nomor telepon.

Syaratnya, Anda harus mengirim link undangan kepada target yang ingin dilacak dan memastikan Ia menerimanya. Hanya dengan ini Anda bisa tahu keberadaannya secara tepat.

11. Mr Number- Block Calls & Spam

Aplikasi Pelacak Nomor HP

Aplikasi ini mampu mendeteksi dan memblokir nomor orang yang mengaku sebagai pihak tertentu untuk melancarkan aksi penipuannya.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi identitas walaupun nomor tersebut tidak ada dalam daftar kontak Anda. Basis datanya berasal dari internet.

12. Prey Anti Theft

Aplikasi Pelacak No HP

Selanjutnya adalah aplikasi Prey Anti Theft yang mampu membuat Anda mengetahui lokasi HP secara real time juga ibekali oleh fitur yang cukup kompleks dan akurat. Cara kerjanya adalah menggunakan titik koordinat pada GPS.

Aplikasi ini juga memiliki fitur tambahan seperti security camouflage, alarm, control zone dan lain-lain.  Apabila Anda berlangganan APK Pro, maka bisa melacak dalam jumlah banyak. Hal itu karena sudah tersedia fitur multidevice management. Bagaimana mantap, bukan?

13. Tellows

Aplikasi Pelacak No HP

Hampir sama dengan yang lain, aplikasi ini juga dibekali fitur yang mampu melacak nama, alamat dan lokasi nomor orang yang melakukan panggilan kepada Anda.

Anda juga bisa melihat jenis panggilan dalam 9 kategori yaitu nomor terpercaya, perusahaan penagih utang, survei, iklan agresif di Indonesia, penipuan dan lain-lain dari berbagai macam provider.  

Seperti Telkomsel, Indosat, XL dan lain sebagainya. Anda bisa hidup dengan tenang setelah ini tanpa khawatir terancam atau pulsa habis.

Sekarang, Anda bisa dengan mudah melacak lokasi, identitas seseorang hanya dengan nomor, baik dengan konfirmasi atau tanpa konfirmasi. Anda juga bisa menginstall beberapa aplikasi di atas untuk PC. Tapi, pastikan mana yang lebih cocok dan mudah untuk digunakan, ya.

Baca Juga:

Tentang Penulis: Abdurokhim

Suka menulis dan punya ketertarikan dalam dunia teknologi, bisnis dan desain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *