Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis dan Terbaik

20 Likes Comment
aplikasi belajar bahasa mandarin

Pada artikel sebelumnya telah kita bahasa tentang aplikasi belajar bahasa korea di Android. Nah, diartikel ini saya akan berbagi lagi soal aplikasi bahasa, yaitu aplikasi belajar bahasa mandarin.

Bahasa Mandarin tergolong dalam bahasa yang cukup sulit untuk dipelajari. Terlebih bagi Anda yang pemula. Setidaknya kita butuh kursus dalam waktu yang cukup lama untuk benar – benar bisa bahasa mandarin.

Namun bagi temen – temen yang baru belajar dan tidak punya banyak waktu untuk kursus lebih lama. Maka bisa gunakan aplikasi mobile untuk belajar bahasa Mandarin secara mandiri di smartphone.

Sekarang banyak sekali tersedia aplikasi belajar bahasa Mandarin yang dapat digunakan untuk memudahkan mempelajari dan menguasai Bahasa Mandarin. Bahkan tersedia gratis dan dapat digunakan secara offline di playstore.

8 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Android Offline

Aplikasi yang dibahas dalam artikel ini sangat cocok untuk pemula, yang baru belajar bahasa mandarin. Aplikasi-aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan karena berbasis Android yang bisa kita install di HP sendiri dan dapat digunakan dimana saja.

Selain itu Aplikasi dibawah ini adalah gratis dan dapat digunakan secara offline. Berikut ini adalah 8 aplikasi untuk belajar bahasa Mandarin yang kita rekomendasikan untuk Anda.

1. CoffeeStrap

aplikasi belajar bahasa mandarin

CoffeeStrap adalah aplikasi pertama yang harus diketahui oleh banyak orang di Indonesia. karena, aplikasi ini tidak begitu populer di Indonesia.

Meski begitu, aplikasi ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk anda yang ingin mempelajari bahasa mandarin karena penggunaannya yang relatif mudah.

Aplikasi ini akan mengarahkan anda untuk belajar bahasa Mandarin dengan baik, karena disini anda bisa mendapatkan kesempatan untuk chatting langsung dengan orang asing. Menarik bukan? Selain anda dapat mencuri ilmu dari orang lain, anda pun dapat mendapatkan teman baru dari aplikasi ini.

CoffeeStrap ini juga ternyata bukan hanya dikhususkan untuk bahasa Mandarin saja. Sebenarnya, ada beberapa bahasa yang dapat dipilih untuk anda pelajari. Lengkap sekali kan. Hanya dengan satu aplikasi ini, tentu anda dapat berkembang untuk menguasai bahasa mandarin.

Nama Aplikasi CoffeeStrap – language exchange
Developer CoffeStrap
Total Download –
Rating Ulasan –
Versi Terkini 1.0.8.5
Kapasitas 9,7 Mb
Link DownloadKlik disini

Baca juga : Aplikasi Belajar Bahasa Jepang yang Recommended

2. Monki Chinese Class

aplikasi belajar bahasa mandarin

Aplikasi belajar bahasa mandarin yang kedua adalah Monki Chinesee Class. Jika dilihat dari namanya, mungkin anda bisa menebak bahwa aplikasi ini dikhususkan untuk anak-anak yang ingin mahir dalam mengenal huruf mandarin.

Tampilannya yang atraktif dan juga banyak animasi-animasi, tentu hal tersebut dapat membuat anak-anak tidak bosan dalam mempelajari tentang bahasa mandarin.

Anda dapat membuat anak-anak belajar bersamaan bermain dengan aplikasi ini. Menarik bukan? Apalagi mereka akan diarkahkan langkah demi langkah dalam menulis huruf mandarin tersebut.

Ketika selesai mempelajari bahasa mandarin, nanti huruf-huruf yang ditampilkan dalam aplikasi itu akan berubah menjadi obyek yang dimaksudkan.

Misalkan huruf ‘da’ yang berarti api, maka nanti huruf tersebut akan menjad api dalam bentuk animasi. Anak-anak tentu merasa nyaman dengan animasi menarik tersebut hanya dengan memainkan animasi itu dengan cara tap-tap pada gambar.

Ada juga fitur suara yang melengkapi aplikasi gratis untuk belajar bahasa mandarin yang satu ini. Begitu anak-anak men-tap gambar air, suara air pun akan terdengar.

Nama Aplikasi Monki chinese class
Developer Monkimun
Total Download 1000+
Rating Ulasan 3,5
Versi Terkini 4.4.0
Kapasitas 52,2 Mb
Link DownloadKlik disini

3. Chinese Skill

aplikasi belajar bahasa mandarin

Aplikasi untuk belajar Bahasa Mandarin yang satu ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk belajar bahasa mandarin yang menarik dan menyenangkan. Aplikasi ini mengambil konsep Duolingo, artinya si pengguna akan learning by doing.

Materi yang ada didalam aplikasi ini mencakup pelajaran tentang pengucapan, kata, dan juga huruf dalam bahasa Mandarin. Anda juga akan diajari untuk menulis huruf mandarin yang kalau anda lihat mungkin rumit sekali. Tapi, meskipun terlihat rumit, anda akan dituntun perlahan demi perlahan kok.

Kelebihan dari Aplikasi ini adalah didalamnya terdapat fitur invite friend. Invite friend itu dapat membantu anda untuk semangat belajar bahasa mandarin, karena dalam fitur ini dapat memperlihatkan bagaimana perkembangan pengetahuan anda dalam belajar bahasa mandarin.

Nama AplikasiLearn Chinese Free & Learn Mandarin 
Developer ChineseSkill
Total Download 1.000.000+
Rating Ulasan 4,8
Versi Terkini 5.1.7
Kapasitas 27.0 Mb
Link DownloadKlik disini

4. Hello Chinese

Sama halnya dengan Chinese Skill, aplikasi ini juga merupakan aplikasi belajar bahasa mandarin yang menggunakan konsep Duolingo. Selain itu, aplikasi ini menyediakan banyak materi yang telah disusun secara khusus untuk membantu anda agar dapat dengan mudah mempelajari bahasa mandarin.

Aplikasi Hello Chinese ini pun notabenenya juga dapat membantu anda untuk mempelajari bagaimana huruf dalam bahasa mandarin dan bagaimana pengucapan dalam bahasa mandarin.

Aplikasi yang satu juga ini dapat diaplikasikan dengan dua cara, yaitu online maupun offline. Kalau anda ingin menggunakan metode offline, anda perlu mengunduh materi-materi yang telah tersedia terlebih dulu agar pembelajaran dapat berjalan dengan baik.

Setelah diunduh, baru anda dapat mengunakan aplikasi Hello Chinese ini dalam mode offline. Sementara untuk metode online, anda hanya perlu mengunduh sebagian materi yang sesuai dengan apa yang ingin anda pelajari.

Kelemahan aplikasi Hello Chinese ini, anda tidak bisa log in dengan menggunakan Akun google atau akun sosial media lainnya.

Nama Aplikasi Hello Chinese
Developer HelloChinese
Total Download 5.000.000+
Rating Ulasan 4,8
Versi Terkini 5.5.8
Kapasitas 22.0 Mb
Link DownloadKlik disini

5. Mango Languages

aplikasi belajar bahasa mandarin

Didalam aplikasi ini tidak hanya bahasa mandarin saja yang disajikan. Selain bahasa Mandarin, ternyata Mango Languages ini juga memberikan pembelajaran bahasa asing lainnya.

Ada 60 program bahasa asing yang telah digabungkan dengan empat komponen penting dalam percakapan untuk komunikasi bahasa yang lebih baik.

Nama Aplikasi Mango Languages: Personalized Language Learning
DeveloperMango Languages 
Total Download 500.000+
Rating Ulasan 4,7
Versi Terkini 5.16.1
Kapasitas 19.0 Mb
Link DownloadKlik disini

Baca juga : Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Pilihan Terbaik

6. Chinese Fun Easy Learn

aplikasi belajar bahasa mandarin

Aplikasi Chinese Fun Easy Learn ini sangat direkomendasi untuk dimiliki oleh anda semua. Kenapa kami rekomendasikan? Karena aplikasi ini dapat memudahkan anda dalam menambah kosakata dalam bahasa mandarin.

Ada ribuan kosakata yang dapat anda pelajari dari aplikasi Chinese Fun Easy Learn misalnya mulai dari kosakata mengenai pekerjaan, manusia, kesehatan,alam, keluarga dan juga hal-hal lainnya.

Nama Aplikasi Belajar bahasa Mandarin – 15.000 kata
Developer FunEasyLearn
Total Download 1.000.000+
Rating Ulasan 4,6
Versi Terkini 6.1.9
Kapasitas 88.0 Mb
Link DownloadKlik disini

7. Waygo

aplikasi bahasa mandarin

Aplikasi belajar bahasa mandarin ini juga menjadi pilihan yang tepat apabila anda benar-benar ingin menguasai bahasa mandarin dengan baik.

Waygo terkenal sebagai aplikasi bahasa mandarin terbaik yang dapat menerjemahkan ratusan bahkan ribuan kosakata dalam bahasa mandarin dengan cepat.  Aplikasi Waygo ini juga dapat menerjemahkan kalimat-kalimat dari bahasa mandarin ke bahasa yang anda mau secara cepat.

Nama Aplikasi Pleco Chinese
Developer Pleco
Total Download 1,000,000+
Rating Ulasan 4,7
Versi Terkini 3.2.75
Kapasitas 121 Mb
Link DownloadKlik disini

8. Learn Chinese Mandarin Phrases

aplikasi bahasa mandarin

Aplikasi untuk belajar bahasa mandarin yang satu ini sangat berguna untuk anda dalam belajar kalimat sehari-hari dalam bahasa mandarin. Beragam pelajaran umum yang dimaksud itu adalah seperti misalnya sapaan, percakapan sehari-hari, angka, perkenalan dan lain sebagainya.

Setiap kalimat yang ada di Learn Chinese Mandarin Phrases dilengkapi dengan huruf mandarin, pinyin (pengucapan bahasa mandarin) dan juga rekaman suara yang akan mempermudah anda dalam mempelajari bahasa mandarin.

Anda hanya tinggal tap kata yang anda inginkan, lalu anda akan mendengar pengucapannya dalam bahasa mandarin.

Nama Aplikasi Learn Chinese Mandarin Phrases
Developer Codegent
Total Download 1,000,000+
Rating Ulasan 4,3
Versi Terkini 3.3.0
Kapasitas 76.0 Mb
Link DownloadKlik disini

Demikianlah 8 aplikasi belajar untuk bahasa mandarin yang harus anda tahu dan Install segera apabila anda ingin menguasai bahasa mandarin dengan cepat. Selamat belajar dan selamat mencoba

Baca Juga:

Tentang Penulis: Aldofuu

Jika kamu bukan anak dari seorang raja, pejabat ataupun ulama. Maka jadilah penulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *