Aplikasi Belajar Bahasa Jepang yang Recommended

28 Likes Comment
aplikasi belajar bahasa jepang

Kebanyakan orang cenderung menggunakan smartphone mereka untuk keperluan hiburan saja, seperti bermain game online, Berfoto ria, atau hanya sekedar menonton video dari YouTube. Padahal fungsi dari smartphone itu sendiri banyak sekali. Salah satu contohnya adalah untuk mendownload Aplikasi untuk belajar bahasa jepang bagi anda yang ingin mempelajari bahasa jepang.

Belajar menggunakan aplikasi ini pun tidak menjadikan belajar sebagai sesuatu yang lebih mudah, karena anda juga harus mempersiapkan waktu yang cukup panjang dan menyiapkan setidaknya 40 menit setiap harinya untuk terus berlatih.

Dengan aplikasi-aplikasi yang akan kami bahas, anda akan dapat belajar bahasa Jepang dengan lebih mendalam, seperti belajar tulisan Kanji,Hiragana dan Katakana, dan juga praktek belajar intonasi kata kerja dalam bahasa Jepang secara langsung.

Bagi yang mau belajar bahasa inggris bisa pakai aplikasi belajar bahasa inggris diartikel lainnya.

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik

Berikut adalah 15 aplikasi pilihan untuk belajar bahasa Jepang yang kami rekomendasikan dari banyak aplikasi lainnya yang ada di play store atau google play, simak satu persatu untuk menemukan yang cocok yaa.

1. FluentU

aplikasi belajar bahasa jepang

Dalam aplikasi ini, cara belajar Bahasa jepangnya terbilang cukup unik. Anda akan dihadapkan dengan berbagai macam kebudayaan, dan juga aktivitas keseharian di Jepang yang akan ditampilkan melalui video sebagai bahan pembelajaran.

Anda akan diberikan beberapa video. Dari video tersebut, FluentU ini mengubahnya menjadi suatu kelas belajar bahasa dengan cara yang berbeda.

Nama AplikasiFluentU: Learn Languages with videos
DeveloperFluentU
Total Download100.000+
Rating Ulasan3,9
Vesri Terkini1.5.0(0.6.9)
Kapasitas63Mb
Link DownloadKlik Download

2. Mondly

aplikasi belajar bahasa jepang

Mondly memiliki fitur chat bot yang bisa membantu proses belajar bahasa Jepang Anda. Di dalam aplikasi ini terdapat pelajaran harian dan juga beragam kosakata penting yang dapat Anda pelajari.

Mondly memiliki fitur menarik berupa speech recognition yang dapat Anda gunakan untuk melatih pengucapan dan quick session untuk sesi pembelajaran singkat.

Nama AplikasiBelajar bahasa gratis – Mondly
DeveloperATi Studios
Total Download10.000.000+
Rating Ulasan4,6
Vesri Terkini7.6.0
KapasitasBervariasi
Link DownloadKlik Download

3. Kanji Senpai

aplikasi belajar bahasa jepang

Anda bisa mempelajari huruf jepang melalui aplikasi belajar bahasa Jepang Kanji Senpai. Dalam aplikasi ini menawarkan pelajaran menulis, membaca dan juga memungkinkan anda untuk merangkai huruf kanji dengan tulisan tangan sendiri.

Anda juga dapat mengikuti pembelajaran tanpa audio/suara sehingga jika Anda berada di tempat umum, Anda tak perlu menggunakan headphone. Aplikasi ini juga memiliki daftar kosakata penting yang bermanfaat untuk Anda yang ingin atau akan mengikuti tes kecakapan berbahasa Jepang .

Nama AplikasiKanji Senpai
DeveloperRodriguezJP
Total Download100.000+
Rating Ulasan4,4
Vesri Terkini2.35
Kapasitas13Mb
Link DownloadKlik Download

4. Memory Hint: Hiragana

aplikasi belajar bahasa jepang

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mempelajari huruf Jepang yakni hiragana. Anda dapat belajar huruf hiragana melalui gambar maupun suara.

Aplikasi belajar bahasa Jepang ini didalamnya terdapat fitur kuis untuk menguji pemahaman Anda terhadap huruf hiragana. Selain itu, penjelasan dari aplikasi ini juga terbilang mudah, menjadikan aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh pemula.

Nama AplikasiHiragana Memory Hint
DeveloperThe Japan Foundation
Total Download10.000+
Rating Ulasan4,8
Vesri Terkini1.0.5
Kapasitas11Mb
Link DownloadKlik Download

5. Tandem

aplikasi belajar bahasa jepang

Di dalam aplikasi Tandem anda dapat mencari partner belajar bahasa Jepang dan mengajarkan bahasa yang dikuasai kepada mereka. Tandem memiliki fitur yang bermacam-macam mulai dari video, voice note, chat serta pesan dalam bentuk gambar maupun audio.

Aplikasi ini cocok bagi Anda yang ingin mempelajari bahasa Jepang dengan cara yang tidak membosankan dan lebih santai.

Nama AplikasiTandem Language Exchange
DeveloperTripod Technology gmbH
Total Download5.000.000+
Rating Ulasan4,5
Vesri Terkini2.3.4
Kapasitas53Mb
Link DownloadKlik Download

6. Hello Talk

aplikasi belajar bahasa jepang

Hello Talk dapat Anda gunakan untuk mempelajari bahasa Jepang dengan cara mengobrol langsung bersama penutur lewat fitur chat. Untuk memulai belajar, Anda harus mencari partner/teman terlebih dahulu.

Jika sudah mendapat teman, maka Anda bisa memulai pelajaran dengan teman tersebut. Anda juga dapat saling mengajarkan bahasa yang dikuasai masing-masing, melalui fitur chat yang dilengkapi dengan voice note,

Nama AplikasiHelloTalk
DeveloperHello Talk Learn Language App
Total Download10.000.000+
Rating Ulasan4,3
Vesri Terkini3.8.0
Kapasitas77Mb
Link DownloadKlik Download

7. Obenkyo

aplikasi belajar bahasa jepang

Selanjutanya, ada aplikasi Obenkyo. Dalam aplikasi ini Anda dapat mempelajari tata bahasa, kosakata dan partikel yang digunakan dalam bahasa Jepang.

Bukan itu saja, Anda juga dapat mempelajari huruf kanji, hiragana, katakana dan juga angka. Dalam aplikasi belajar bahasa jepang, Obenkyo. Anda dapat menggunakan fitur latihan untuk menguji tingkat kemampuan bahasa Jepang Anda.

Bagi Anda yang ingin mengikuti Japanese Language Proficiency Test atau JLPT, aplikasi ini bisa Anda gunakan sebagai panduan.

Nama AplikasiObenkyo
DeveloperAtomusk
Total Download1.000.000+
Rating Ulasan4,7
Vesri Terkini3.3.4.1
Kapasitas7,2Mb
Link DownloadKlik Download

8. SakuJapan: Belajar Bahasa Jepang Lengkap

aplikasi belajar bahasa jepang

SakuJapan didalamnya berisi kosakata, kalimat umum, nama-nama hewan dan angka dalam bahasa Jepang. Tidak hanya itu, dalam aplikasi ini terdapat game yang bisa Anda gunakan untuk menguji kepintaran dalam berbicara bahasa Jepang.

Tak ketinggalan, terdapat panduan video dan juga ada pelajaran mengenai huruf hiragana dan katakana. SakuJapan ini cocok sekali untuk Anda yang baru memulai untuk belajar bahasa Jepang.

Nama AplikasiBelajar Bahasa Jepang Lengkap
Developeryongkru
Total Download100.000+
Rating Ulasan4,8
Vesri Terkini1.6.0
Kapasitas22Mb
Link DownloadKlik Download

9. Bravo Language

aplikasi belajar bahasa jepang

Next, aplikasi berikutnya adalah Bravo Language. Di dalam aplikasi ini Anda bisa mempelajari bahasa Jepang dasar. Aplikasi ini juga menyediakan sesi pelajaran tata bahasa serta pengucapan yang baik dan benar. Anda juga akan ditemani oleh guru yang suaranya diisi oleh penutur asli bahasa Jepang.

Nama AplikasiBravo Language : Belajar Bahasa Jepang
DeveloperBravolol – Language Learning
Total Download1.000.000+
Rating Ulasan4,6
Vesri Terkini14.1.0
Kapasitas27Mb
Link DownloadKlik Download

10. LingoDeer

aplikasi belajar bahasa jepang

Dalam Aplikasi ini memuat 150 pelajaran bahasa Jepang yang dapat Anda ikuti. LingoDeer juga memiliki fitur dengan klip audio yang bisa membantu meningkatkan kemampuan pengucapan bahasa Jepang dengan baik dan benar.

Aplikasi LingoDeer memiliki lebih dari 1500+ kosakata dan kalimat yang dapat dipelajari serta memakai huruf Katakana, hiragana dan romaji setiap pembelajaran.

Nama AplikasiLingoDeer
DeveloperLingoDeer – Learn Language With Fun
Total Download5.000.000+
Rating Ulasan4,5
Vesri Terkini2.99.41
Kapasitas42Mb
Link DownloadKlik Download

11. Bunpo : Learn Japanese

aplikasi belajar bahasa jepang

Learn Japanese by Mindsnacks ini lebih cocok untuk digunakan oleh anak-anak dalam belajar bahasa Jepang. Hal itu dikarenakan aplikasi ini berfokus pada kosakata-kosakata yang ada pada bangunan.

Walaupun demikian, aplikasi ini tetap dapat digunakan oleh orang-orang dewasa. Di aplikasi ini, terdapat lebih dari 700+ kata dan frasa untuk dipelajari. Tidak hanya itu, juga terdapat Kana, Kanji, dan Romaji di dalamnya.

Aplikasi ini terpecah ke dalam beberapa permainan nantinya anda bisa mempelajari sangat banyak kosakata baru sambil belajar bahasa Jepang ke level yang lebih tinggi.

Nama AplikasiBunpo: Learn Japanes
DeveloperBunpo – Learn Japanes
Total Download100.000+
Rating Ulasan4,8
Vesri Terkini1.4.8
Kapasitas9,8Mb
Link DownloadKlik Download

14. Tae Kim’s Guide to Learning Japanese

aplikasi belajar bahasa jepang

Aplikasi ini yang berarti ‘panduan,’ maka yang ingin menjadi fokus utama dari aplikasi ini adalah panduan-panduan yang akan diberikan untuk setiap orang yang ingin belajar bahasa Jepang.

Datang sebagai sebuah aplikasi seperti buku, aplikasi ini akan membantu setiap orang untuk belajar dari seorang pemula, untuk memberikan penilaian dari pelajaran, atau bagi yang ingin meningkatkan kosakata maupun tata bahasa. Panduan di aplikasi ini dibagi menjadi beberapa bagian. Di antaranya adalah tata bahasa baru, struktural, dan kosakata.

Nama AplikasiTae Kim’s : Learning Japanese
DeveloperFrush – Labo
Total Download500.000+
Rating Ulasan4,7
Vesri TerkiniBervariasi
KapasitasBervariasi
Link DownloadKlik Download

13. Lext Talk

aplikasi belajar bahasa jepang

Lext Talk sebenarnya hampir sama dengan aplikasi yang telah disebutkan di atas sebelumnya. Hampir sama dengan Hello Talk, aplikasi ini merupakan aplikasi yang mengijinkan para penggunanya untuk bisa berinteraksi dengan seluruh pengguna yang ada di seluruh dunia untuk belajar bahasa.

Setelah anda mengisi data diri secara lengkap di dalam aplikasi ini, maka anda bisa langsung memilih bahasa apa yang digunakan sehari-hari, dan memilih bahasa apa yang ingin dipelajarinya.

Fitur yang ada di dalam aplikasi ini adalah fitur peta yang ada di Lext Talk. Dengan adanya peta ini, nanti anda bisa secara langsung mencari dengan mengeksplorasi peta yang ada di dalam aplikasi.

Jadi, ini tentunya membuat anda jadi lebih mudah untuk mencari seseorang di Jepang sana yang memiliki logat Kansai.

Nama AplikasiLext Talk
DeveloperHello Talk Learn Language App
Total Download10,000,000+
Rating Ulasan4,3
Vesri Terkini3.8.0
Kapasitas77Mb
Link DownloadKlik Download

14. Doongle – Where your global journey begins

aplikasi belajar bahasa jepang

Aplikasi ini sama seperti aplikasi Lext Talk. Nah, bagi anda yang menggunakan smart phone android, aplikasi ini adalah penyejuk hati. Karena aplikasi ini memang dirancang untuk perangkat Android, dan tidak hadir di perangkat iOS.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa berbagi suara untuk belajar bahasa Jepang, berbagi foto, dan masih banyak lagi lainnya.

Nama AplikasiDoongle
DeveloperDoongle Inc
Total Download1.000.000+
Rating Ulasan3,9
Vesri Terkini5.1.54
Kapasitas79Mb
Link DownloadKlik Download

15. Yomiwa?

aplikasi belajar bahasa jepang

aplikasi Imiwa adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan oleh orang-orang yang telah belajar bahasa Jepang di level atas. Karena, ini adalah aplikasi kamus yang sangat bagus.

Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan pencarian kata-kata di bahasa Jepang dengan menggunakan tulisan Kanji, Kana, atau Romaji. Pengartian juga dijelaskan dalam penggunanya pada sebuah bentuk kalimat yang lengkap dengan Furigana-nya.

Oleh karena itu, anda akan lebih tepat dalam memilih kosakata yang akan digunakannya dalam bahasa sehari-hari.

Nama AplikasiYomiwa – Japanese Dictionary and OCR
DeveloperYomiwa
Total Download100.000+
Rating Ulasan4,5
Vesri Terkini3.9
Kapasitas77Mb
Link DownloadKlik Download

Nah, itu dia 15 aplikasi belajar bahasa Jepang yang dapat digunakan di smartphone anda. Semua aplikasi belajar bahasa Jepang diatas dapat menjadi jalan keluar bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengikuti kursus atau kelas bahasa Jepang formal.

Baca Juga:

Tentang Penulis: Aldofuu

Jika kamu bukan anak dari seorang raja, pejabat ataupun ulama. Maka jadilah penulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *